BENIH TIMUN WARRIOR F1 TAHAN VIRUS HASIL TINGGI

BENIH TIMUN WARRIOR F1
BENIH TIMUN WARRIOR F1

WWW.LMGAAGRO.COM – Benih Timun Warrior F1 Tahan Virus Hasil Tinggi. Tersedia kemasan benih Timun Warrior F1 di Toko Pertanian Online LMGA AGRO harga murah . Hubungi telepon Hp. 082141747141 atau layanan khusus SMS / WA : Hp. 08125222117 apabila berminat. Budidaya  Benih Timun Warrior F1 Cap Kapal Terbang produk PT. BISI mulai diminati karena banyak keunggulan yang didapat Dan dapatkan konsultasi gratis masalah pertanian terutama mengenai Budidaya Tanaman Hortikultura. Layanan kami menjangkau seluruh pelosok Indonesia dan kami yakinkan barang pesanan akan terkirim dan sampai tujuan. Tentunya dengan jasa Ekspedisi yang selama ini menjadi mitra kerja kami dan sudah terpercaya, pesanan aman sampai ke tangan anda.

Manfaat Timun

Mentimun atau lebih akrab dengan timun ( Cucumis sativa L ) merupakan salah satu tanaman sayur yang diambil buahnya untuk dikonsumsi. Buah timun memiliki banyak manfaat. Dengan mengkonsumsi langsung selain rasanya yang enak dan segar karena kandungan airnya yang banyak, timun juga banyak mengandung vitamin dan zat-zat yang bermanfaat bagi tubuh kita. Kandungan zat yang terdapat pada timun antara lainnya seperti fosfor, besi, belerang, kalsium, protein, lemak, tianin, riboflavin, karbohidrat. Untuk kandungan vitaminnya meliputi vitamin A, B1, dan C. Selain dikonsumsi langsung timun saat ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan kosmetik dan obat-obatan. Banyak industri-industri olahan makanan seperti pembuatan acar, asinan, jus yang juga membutuhkan timun sebagai bahan bakunya. Dan masih ada lagi lainnya bentuk aplikasi yang melibatkan timun sebagai bahan pendukungnya.

Melihat kondisi demikian, sangat terbuka lebar peluang  untuk mengembangkan budidaya mentimun secara luas mengingat potensi masih tinggi secara ekonomisnya. Ditunjang lagi banyak perusahaan benih yang terus berinovasi dalam pemuliaan benih timun untuk bisa mendapatkan benih timun yang berkualitas dan tahan virus. Benih timun yang berkualitas dan tahan virus seperti benih Timun Warrior F1, tersebut tentunya mendorong ketertarikan masyarakat untuk mengaplikasikannya dalam bercocok tanam mentimun. Selain itu banyak praktisi-praktisi di bidang pertanian yang telah membuat petunjuk pelaksana teknis  cara budidaya mentimun. Mereka  terjun langsung dilapangan untuk memberikan panduan kepada petani-petani hortikultura yang membudidayakan timun. Hal ini mempermudah proses budidaya dan menjadikan prospek potensi hasil nantinya bisa tercapai mengingat timun komoditas yang dibutuhkan secara berkesinambungan oleh masyarakat.

Benih Timun Warrior F1 Cap Kapal Terbang

Salah satu perusahaan benih nasional yang sudah terpercaya seperti PT. BISI International Tbk juga memproduksi benih timun hibrida (F1) berkualitas seperti Benih Timun Warrior F1, Benih Timun Harmony Plus F1, Benih Timun Pesona 20 F1, Benih Timun Hercules Plus F1. Pada kesempatan ini kita akan bahas sedikit mengenai keunggulan benih timun warrior F1 yang bermerek dagang Cap Kapal Terbang. Berikut ini deskripsi mengenai Benih Timun Warrior F1 :

  • Benih Timun Warrior F1 tergolong varietas hibrida dengan penampang batang berbentuk segilima,diameter  ± 1,3cm,berwarna kuning kehijauan. Untuk daunnya berwarna hijau tua berbentuk triangular dengan panjang  ± 14cm, lebar ± 18cm. Untuk bunga jantannya berbentuk segilima bintang berwarna kuning kehijauan  sedang bunga betinanya menyerupai terompet dengan warna kuning. Untuk umur mulai berbunganya  ± 31 hari setelah tanam.
  • Benih Timun Warrior F1 cocok dibudidayakan didaerah dataran rendah. Pertumbuhannya yang seragam dan kuat. Hampir disetiap ruas muncul calon buah. Sudah tahan virus ( Gemini Virus ).
  • Untuk bentuk buah silindris dengan panjang kisaran 20-23 cm, diameter buah mencapai 4-5 cm, berwarna hijau dengan terdapat garis-garis hijau agak gelap. Untuk rasanya tidak pahit pada pangkal buah, berat per buah kisaran 220-270 gram. Per tanaman bisa menghasilkan 4-7 buah dengan total berat ± 3kg. Untuk potensi hasil tinggi mencapai  25-60 ton/ha. Kebutuhan benih mencapai 750-800  gram/ha dengan populasi tanaman 25000 tanaman/ha. Jarak tanam yang dianjurkan 60×50 cm.
  • Umur panen untuk budidaya benih Timun Warrior F1 ini sekitar 36-39 hari setelah tanam atau ± 33 hari setelah pindah tanam. Untuk penyimpanan disarankan pada suhu 20-25 derajat celcius dalam kurun waktu 6-7hari.
  • Benih Timun Warrior F1 merupakan salah satu produk yang direferensikan untuk kategori buah timun dari Cap Kapal Terbang. Beberapa keunggulan yang sudah dituang dalam deskripsi diatas bisa menjadi pertimbangan untuk peningkatan budidayanya.
BACA JUGA : BUDIDAYA TANAMAN TIMUN YANG BAIK DAN BENAR
Budidaya Timun Warrior F1

Untuk menambah informasi seputar cara budidaya benih Timun Warrior F1 kita coba sertakan juga ulasan singkat mengenai cara budidaya dan kendala hama penyakit yang mungkin menyerang tanaman timun. Benih Timun Warrior F1 mendapatkan perlakuan sama seperti pada umumnya budidaya timun jenis varietas lainnya pada saat pra tanam,masa tanam hingga masa panen. Tentunya harus benar-benar dilakukan perawatan dan pemeliharaan pada saat masa tanam. Apabila terjadi gejala serangan hama penyakit harus segera dilakukan penanganan dengan penggunaan pestisida sesuai aturan dan keperluan.

  • Syarat tumbuh budidaya Timun Warrior F1 yang cocok di dataran rendah berada diketinggian sekitar 200-400 mdpl dengan kondisi tanah yang dianjurkan tanah yang kadar liatnya rendah dan pH sekitar 6-7.
  • Persiapan lahan, lakukan pengolahan tanah dengan cangkul atau bajak, buat bedengan tinggi 50cm, lebar 120cm dengan panjang disesuaikan area lahan. Jarak antar bedengan 40cm. Gunakan pupuk dasar seperti SP36 sebesar 20 g/tanaman+ Zkplus 10 g/tanaman sekitar 4-6hari sebelum dilakukan tanam.
  • Pasang mulsa plastik untuk memberikan hasil lebih baik pada kondisi lahan tanam dan terjaga dari gulma. Buat lubang tanam sejajar 2 baris dengan jarak 60 x 50cm, dan tugal 5cm disamping lubang tanam untuk tempat lubang pupuk nantinya.
  • Tanam benih Timun Warrior F1 sedalam 1-2 cm, dengan jumlah benih 2 biji per lubang. Kemudian lakukan penutupan benih menggunakan abu jerami untuk tanam di musim hujan atau abu jerami ditambahkan pupuk kandang pada saat tanam musim hujan. Lakukan penyulaman juga agar pertumbuhan menjadi seragam.
BACA JUGA : PELUANG UNTUNG BESAR DARI USAHA PERSEMAIAN BENIH SAYURAN
Budidaya Timun Warrior F1
  • Dalam hal pemeliharaan budidaya benih Timun Warrior F1 ini usahakan kondisi tanah terjaga lembab dan lakukan pengairan secara rutin seminggu sekali. Hal ini untuk menjaga agar tanaman tidak stres yang akhirnya menyebabkan buah pahit. Perlu juga dipasangkan bambu lanjaran untuk perambatan tanaman yang sudah berumur sekitar 2 minggu, dengan diikatkan tali rafia pada lanjaran,dibuat 2 tingkat dengan jarak sekitar 30 cm. Lakukan juga secara rutin penyiangan terhadap gulma yang ada agar tanaman tetap terjaga.
  • Dalam budidaya benih Timun Warrior F1 ini perlu diperhatikan juga mengenai kemungkinan adanya serangan hama dan penyakit. Untuk hama yang sering dijumpai dalam budidaya timun antara lain : ulat, trips, aphids dan oteng-oteng. Untuk penanggulangannya gunakan pestisida insektisida jenis kontak dan sistemik seperti Movento, Cronus, Tenchu, Winder, Natural BVR, Pestona. Pada saat musim hujan serangan yang sering muncul pada budidaya timun antara lain : Busuk daun ( Downy Mildew ), Embun tepung ( Powdery Mildew ), Batang berlendir, Antraknosa dan untuk penanggulangannya menggunakan pestisida fungisida sistemik dan kontak seperti Cabrio, Nativo, Copcide, Topsin, Benlate, Dhitane-45,Score. Sedangkan pada saat musim kemarau serangan yang sering terjadi dari virus ZYMV yang pengendaliannya dengan menanggulangi hama aphids terlebih dulu. Selain itu serangan yang menyebabkan busuk buah dan kudis juga harus ditanggulangi dengan penggunaan fungisida sesuai dengan petunjuk.
BACA JUGA : MENGENAL JENIS PESTISIDA

Demikian secara singkat artikel mengulas mengenai budidaya Benih Timun Warrior F1  sebagai benih timun tahan virus dengan hasil tinggi yang direkomendasikan dari Cap Kapal Terbang. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *