BENIH CABAI ARIMBI 85 TAHAN VIRUS HASIL TINGGI

BENIH CABAI ARIMBI 85, CAP KAPAL TERBANG, BISI INTERNATIONAL, HARGA MURAH, JUAL BENIH CABAI ARIMBI 85
BENIH CABAI ARIMBI 85

WWW.LMGAAGRO.COMBenih Cabai Besar  Arimbi 85 Tahan Virus Hasil Tinggi. Toko Pertanian On Line LMGA AGRO Harga Murah, menyediakan benih cabai Arimbi 85. Hubungi  Hp 082141747141 atau layanan khusus SMS/WA : Hp. 08125222117 bagi yang berminat. Bagi yang membutuhkan informasi dan konsultasi seputar pertanian utamanya mengenai Budidaya Benih Cabai Arimbi 85 kami juga melayaninya. Layanan pengiriman kami menjangkau seluruh pelosok wilayah Indonesia melalui jasa Ekspedisi yang terpercaya, Kami menjamin barang bisa sampai ke tangan anda.

PT. BISI International Tbk merupakan Perusahaan benih nasional yang berkedudukan di Surabaya, Jawa Timur Indonesia. Perusahaan ini sudah banyak memproduksi jenis varietas benih hortikultura dan sarana pertanian lainnya seperti pupuk dan obat pertanian. Dengan berbekal pengalaman dan kinerja yang profesional, karyawan PT. BISI International Tbk berusaha menghadirkan varian benih tanaman hortikultura yang bermutu dan berkualitas. Proses pemuliaan tanaman dan uji penelitian menghasilkan jenis benih hibrida yang lebih tahan terhadap serangan virus. Salah satu jenis varian benih cabai besar hibrida yang dihasilkan adalah benih cabai Arimbi 85. Benih cabai Arimbi 85 merupakan cabai besar yang mempunyai beberapa keunggulan dan sudah diuji hasilnya dalam program budidaya cabai besar. Potensi hasil dan tingkat produktifitasnya untuk beberapa kawasan bisa dikatakan menjanjikan dan perlu digarap lebih serius lagi.

BENIH CABAI  ARIMBI 85

Dilihat dari daerah penyebarannya, tingkat  permintaan benih cabai Arimbi 85 cukup tinggi untuk beberapa daerah di pulau kalimantan  dan Jawa. Bebeberap daerah  di kabupaten kutai kartanegara dan kota samarinda, masih satu kawasan dalam area propinsi Kalimantan Timur. Melihat kondisi demikian tidak menutup kemungkinan, benih cabai  Arimbi 85 cocok dibudidayakan dan mudah beradaptasi di wilayah Kalimantan Timur. Untuk daerah kawasan timur pulau Jawa meliputi wilayah Jawa Timur dengan kota Banyuwangi, kota Probolinggo, kota Jember, kota Pasuruan dan kota Situbondo juga menunjukkan tingkat permintaan akan benih cabai  Arimbi cenderung naik.

BACA JUGA : JUAL MURAH CABAI COLUMBUS CAP KAPAL TERBANG

Melihat potensi yang sedemikian rupa, perlu adanya keseriusan untuk melakukan peningkatan budidaya cabai Arimbi 85 dikawasan tersebut. Sehingga terbentuk sentra-sentra yang bisa menjadi parameter pengembangan budidaya cabai besar hibrida Arimbi 85 ke depannya. Daerah dengan topologi geografis hampir serupa dengan beberapa kawasan tersebut bisa mulai untuk mencoba mengembangkan budidaya cabai besar ini. Hal ini untuk meningkatkan stok cabai besar dan menuju kemakmuran petani cabai itu sendiri. Mengingat cabai merupakan komoditas utama sebagai bahan baku membuat bumbu makanan sehari-hari. Selain itu juga masih banyak manfaat mengkonsumsi cabai dengan catatan tetap dalam batasan yang wajar. Untuk menambah informasi mengenai benih cabai  Arimbi 85 dengan merek dagang Cap Kapal Terbang, berikut kita sampaikan deskripsi mengenai benih cabai  Arimbi 85.

DESKRIPSI BENIH CABAI ARIMBI 85
  • Untuk bentuk biji benih seperti ginjal dengan warna coklat, berat ± 0,0054 gram, termasuk dalam varietas hibrida.
  • Untuk budidaya benih cabai  Arimbi 85 mudah beradaptasi pada lingkungan dataran rendah hingga tinggi. Sehingga mudah dikembangkan di semua medan.
  • Ciri utama dari tanaman cabai  Arimbi 85 adalah terdapat banyaknya bulu pada batang tanaman yang masih muda dan jarak ruas cabangnya pendek. Untuk jarak tanam tumbuhan pada lahan yang baik di 60 x 60 cm.
  • Untuk morfologi tanaman,bentuk batangnya bulat dengan diameter ± 1,3cm warna hijau. Bentuk daunnya elips dengan panjang ± 9cm, lebarnya ± 5cm, warna daun hijau. Warna bunga hijau dengan mahkota bunga putih dan mulai berbunga ± 30 hari setelah tanam. Pertumbuhan tanamannya kuat dan kokoh serta memiliki percabangan banyak dengan buah yang lebat.
BACA JUGA : CARA PETANI SUKSES BUDIDAYA CABAI
DESKRIPSI BENIH CABAI  ARIMBI 85
  • Untuk bentuk buah memanjang, seperti tabung kecil dengan ujung meruncing dan ujung satunya berada dipangkal buah. Panjang buah ± 15cm, diameter buah ± 1,5cm. Kulit buah muda warna hijau dan buah tua warna merah mengkilat. Memilik rasa yang pedas dengan berat per buah mencapai ±15 gram. Pada tanaman bisa menghasilkan buah sekitar ± 80 buah berat total buah per tanaman mencapai 1- 1,4 kg.
  • Usia panen ± 86 hari setelah  tanam, dengan potensi hasil panen mencapai ± 27 ton/ha, kebutuhan benih untuk per hektar sebanyak 118 gram. Populasi tanaman dalam 1 hektare bisa mencapai 21.400 tanaman. Untuk suhu penyimpanan pad suhu 25-28 derajat celcius dengan daya simpan selama 6-7 hari. Buah cukup lentur dan tidak mudah patah, kuat dalam pengiriman jarak jauh.
  • Keunggulan yang dimiliki oleh cabai arimbi 85 adalah ukuran buah yang besar panjang, produktifitas per hektar yang tinggi, toleran terhadap penyakit layu bakteri, layu Fusarium dan virus. Untuk daya berkecambah minimal mencapai 85% per 10 gram benih. Benih murni mencapai 98% per 10 gram benih.
  • Untuk pemeliharaan dan perawatan berkala ataupun apabila terjadi serangan hama penyakit bisa menggunakan perlakuan pestisida. Tentunya disesuaikan dengan gejala serangannya.
BACA JUGA : HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN CABAI MUSIM PERALIHAN
DESKRIPSI BENIH CABAI  ARIMBI 85

Perlakuan dalam budidaya cabai Arimbi sama halnya dengan cara budidaya cabai pada umumnya. Harus melalui tahapan-tahapan yang teratur dan dalam prosesnya harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Pemeliharaan dan perawatan dalam budidaya cabai memerlukan tindakan yang khusus, maka disarankan kaidah pengolahan tanah, penyemaian, pemupukan baik pupuk dasar maupun pupuk susulan, pengairan atau sistem drainase pada bedengan serta proses pemeliharan dan perawatan benar-benar dilakukan semua. Pengamatan rutin, penanggulangan serangan hama dan penyakit sampai dengan pencegahannya hingga usia panen harus dilakukan semua. Untuk menjaga kondisi tanaman hingga akhirnya masa panen mendapatkan hasil yang optimal.

BACA JUGA : JUAL BENIH CABAI BESAR

Demikian deskripsi singkat mengenai Benih Cabai  Arimbi 85. Besar harapan kita bersama bahwa nantinya banyak petani-petani hortikultura di daerah-daerah yang tertarik untuk menanam benih cabai Arimbi 85, untuk peningkatan hasil cabai besar dan pendapatan semuanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *