Jual Harga Amexone Murah, Herbisida Yang Efektif Basmi Gulma Liar

amexone, amexone herbisida, bahan aktif amexone, harga herbisida amexone, Lmga Agro

Harga Amexone Terjangkau Serta Memiliki Kualitas Unggul

amexone, amexone herbisida, bahan aktif amexone, harga herbisida amexone, Lmga Agro
Jual Harga Amexone Terjangkau Bisa Menjaga Lahan Tanam Dari Gulma | Lmga Agro

Gulma yang mampu tumbuh secara liar pada sekitar lingkungan lahan pertanian tempat budidaya, dapat mengancam petani, saat menjalankan kegiatan budidaya.

Karena, gulma bisa berkompetisi dengan tanaman budidaya untuk memperoleh kebutuhan air, sinar matahari, serta nutrisi yang tanaman perlukan supaya pertumbuhannya lancar.

Selain itu, gulma juga dapat menjadi tempat berkembang biak untuk beberapa hama dan penyakit berbahaya, yang mampu untuk menyerang tanaman budidaya.

Untuk itu, apabila petani mendapati adanya gulma yang tumbuh liar pada sekitar lahan pertanian, perlu membasminya segera, agar keadaannya tetap aman.

Dalam memberantas pertumbuhan gulma liar pada sekitar lahan tanam, petani bisa menyianginya dengan manual atau menggunakan beberapa produk herbisida berharga murah.

Salah satu contohnya yaitu harga Amexone yang terjangkau serta memiliki kualitas unggul, produk dari Petrokimia Kayaku.

Harga Amexone yang murah dan mempunyai kualitas terbaik bisa petani dapatkan dalam Toko Pertanian Lmga Agro.

Pada Toko Pertanian Online Lmga Agro, harga Amexone yang terjangkau ada dalam dua kemasan, yaitu kemasan 500 dan 1000 ml.

Kandungan bahan aktif pada herbisida Amexone adalah Ametrin 500 g/l, yang terkenal manjur untuk memberantas pertumbuhan gulma liar.

Dengan kandungan bahan aktif tersebut, herbisida Amexone bisa petani manfaatkan untuk menumpas gulma Ageratum conyzoides, Cyperus iria, Panicum repens dan lainnya.

Petani bisa menggunakan herbisida Amexone untuk menumpas pertumbuhan gulma liar pada sekitar lahan budidaya padi, nanas, tebu, jagung serta yang lain.

Ampuh mengatasi gulma liar, berkualitas terbaik, harga Amexone murah, menjadikan produk ini favorit petani untuk menumpas gulma yang tumbuh liar.

Ketika akan memanfaatkan herbisida Amexone, petani harus mengawasi dosis dan cara penggunaan yang sesuai, supaya lahan tanam tetap dalam keadaan aman.

Baca Juga : Jual Herbisida Clipper DOW Indonesia Murah Lindungi Tanaman Padi

Cara Aplikasi Herbisida Amexone Dengan Sesuai Untuk Basmi Gulma

Amexone adalah suatu produk herbisida yang menjadi idola petani, untuk memberantas pertumbuhan gulma liar pada lingkungan sekitar tempat budidaya.

Karena, harga Amexone terkenal lumayan murah, sehingga menjadi pilihan petani, yang tidak mempunyai modal banyak ketika proses budidaya.

Saat akan menggunakan herbisida Amexone, petani harus mengawasi dosis serta cara pemakaian yang tepat, agar kondisi lahan pertanian tetap aman.

Pada bawah ini merupakan beberapa cara aplikasi herbisida Amexone dengan sesuai, untuk mengatasi pertumbuhan gulma liar pada sekitar lahan budidaya.

Persiapan Alat dan Bahan

Pastikan alat penyemprot atau sprayer dalam kondisi bersih dan dalam berfungsi dengan baik untuk memastikan penyemprotan merata.

Ikuti instruksi dosis yang tertera pada label produk. Dosis herbisida Amexone bisa berbeda tergantung jenis gulma serta keadaan lahan pertanian.

Gunakan air bersih untuk mencampur herbisida. Pastikan jumlah air yang petani gunakan sesuai instruksi untuk mencapai konsentrasi yang tepat.

Persiapan Campuran

Ukur herbisida Amexone sesuai dengan dosis yang tertera pada label kemasan produk.

Tuangkan air ke dalam tangki penyemprot terlebih dahulu, lalu tambahkan herbisida secara perlahan sambil petani aduk agar larutan tercampur merata.

Selalu pastikan campuran pada tangki penyemprot petani aduk dengan merata sebelum dan selama aplikasi untuk mencegah endapan.

Dalam campuran air dan herbisida Amexone tersebut, petani bisa menambahkan perekat, supaya kerja herbisida menjadi optimal.

Waktu Aplikasi

Amexone paling efektif ketika gulma masih muda biasanya 2 – 4 daun. Pada tahap ini, gulma masih rentan terhadap herbisida dan mudah petani basmi.

Untuk waktu aplikasi herbisida Amexone, bisa petani lakukan saat pagi atau sore hari, saat angin tidak terlalu kencang serta suhu tidak panas.

Ini untuk menghindari penguapan yang terlalu cepat dan memastikan penyerapan herbisida optimal oleh gulma.

Teknik Penyemprotan

Pastikan jarak antara alat penyemprot dan permukaan tanaman sekitar 50 – 60 cm. Ini penting agar penyebaran herbisida merata dan efektif.

Jangan menyemprot herbisida saat angin terlalu kencang untuk menghindari drift atau penyebaran herbisida ke area yang tidak menjadi target.

Usahakan untuk menyemprot hanya pada area yang tersemprot gulma agar tidak merusak tanaman utama atau tanaman non-target pada sekitar area aplikasi.

Pasca Aplikasi

Awasi perkembangan gulma 1 – 2 minggu setelah aplikasi. Jika gulma masih tumbuh, ulangi aplikasi sesuai instruksi herbisida Amexone dan kondisi gulma.

Setelah aplikasi, hindari masuk ke area yang petani semprot selama 1 – 2 hari untuk mencegah paparan langsung pada herbisida.

Tindakan Pengamanan

Saat mencampur dan mengaplikasikan herbisida Amexone, kenakan peralatan pelindung seperti sarung tangan, masker, kacamata, dan pakaian lengan panjang.

Hal tersebut berguna untuk mencegah kontak langsung tubuh dengan bahan kimia dalam herbisida Amexone.

Simpan herbisida Amexone pada tempat yang sejuk dan kering, jauh dari anak – anak, hewan peliharaan, serta sumber air.

Catatan Tambahan

Untuk menghindari resistensi gulma terhadap herbisida, gunakan strategi rotasi herbisida dengan bahan aktif berbeda dari waktu ke waktu.

Pastikan aplikasi herbisida Amexone sesuai dengan regulasi pertanian setempat dan jangan mencemari sumber air.

Baca Juga : Dosis Aplikasi Herbisida Topshot Lindungi Tanaman Padi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *