Bahan Aktif Fungisida Antracol Efektif Basmi Penyakit Tanaman

fungisida antracol, bahan aktif antracol, fungsi antracol, cara penggunaan antracol, antracol bahan aktif

Bahan Aktif Fungisida Antracol Menjaga Tanaman Dari Penyakit

fungisida antracol, bahan aktif antracol, fungsi antracol, cara penggunaan antracol, antracol bahan aktif
Jual Fungisida Antracol Harga Murah Berkualitas Terbaik | LMGA AGRO

Penyakit yang menyerang pada tanaman budidaya, dapat mengacaukan fase pertumbuhannya, sehingga bisa membuat petani merugi saat melaksanakan budidaya tanaman.

Untuk itu, jika tanaman terserang oleh penyakit, petani perlu untuk segera memberantasnya, agar pertumbuhan tanaman berjalan lancar serta lebih optimal.

Dalam memberantas penyakit yang menyerang pada tanaman, petani biasanya memanfaatkan fungisida dengan kandungan bahan aktif yang manjur memberantas penyakit berbahaya.

Salah satu contohnya merupakan fungisida Antracol, yang mempunyai kandungan bahan aktif untuk membasmi serangan berbagai jenis penyakit berbahaya pada tanaman.

Fungisida Antracol berharga murah bisa petani beli pada Toko Pertanian LMGA AGRO yang tersedia pada kemasan 250, 500 gram serta 1 kg.

Bahan aktif fungisida Antracol adalah Propineb 70%, yang terkenal ampuh untuk memberantas penyakit berbahaya pada tanaman budidaya.

Dengan kandungan bahan aktif fungisida Antracol tersebut, membuat produk ini andalan petani dalam mengatasi serangan jamur ketika musim penghujan.

Bahan aktif fungisida Antracol efektif untuk memberantas serangan penyakit cacar daun, hawar daun, antraknosa dan banyak lagi jenis penyakit yang lain.

Tidak hanya itu, dengan kandungan bahan aktif fungisida Antracol tersebut, menjadikan produk fungisida ini mempunyai berbagai keunggulan, seperti bawah ini :

  • Mampu bekerja dengan cara preventif atau mencegah adanya serangan penyakit tanaman
  • Dapat mencukupi asupan unsur hara Zinc pada tanaman, jika tanaman kekurangan asupan tersebut
  • Bisa petani manfaatkan untuk semua musim, baik hujan atau kemarau
  • Tidak gampang untuk resistensi

Saat akan memanfaatkan fungisida Antracol, untuk memberantas serangan penyakit berbahaya pada tanaman, petani perlu untuk memperhatikan dosis dan cara pemakaiannya.

Dengan memanfaatkan fungisida Antracol sesuai dengan dosis serta cara penggunaan yang tepat, akan mendukung tanaman supaya tumbuh sehat.

Pertumbuhan tanaman budidaya yang optimal akan mengarah pada hasil panen yang melimpah dan berkualitas tinggi.

Baca Juga : Antracol Untuk Jagung Solusi Penyakit Tanaman Merugikan

Dosis Antracol Yang Tepat Untuk Menumpas Penyakit Tanaman

Fungisida Antracol terbukti manjur untuk memberantas berbagai jenis serangan penyakit berbahaya pada tanaman, sehingga membantu petani saat budidaya pada lahan pertanian.

Tanaman yang mendapat serangan penyakit, dapat mengganggu masa pertumbuhannya, bahkan dalam serangan yang berat, akan mengakibatkan kematian pada tanaman.

Oleh sebab itu, apabila tanaman terserang oleh suatu penyakit, petani perlu untuk segera memberantasnya, agar tanaman bisa tumbuh dengan sehat.

Pertumbuhan dari tanaman yang berjalan dengan lebih sehat, berpotensi dapat menghasilkan panen yang produktivitasnya tinggi serta berkualitas yang lebih unggul.

Sehingga, supaya tanaman terbebas dari penyakit, petani dapat memakai fungisida Antracol, agar tanaman bisa tumbuh lebih sehat serta memproduksi panen tinggi.

Bahan aktif fungisida Antracol adalah  Propineb, yang mampu untuk melindungi tanaman budidaya dari berbagai jenis penyakit yang membahayakan tanaman tersebut.

Tidak hanya bermanfaat untuk menyelamatkan tanaman, kandungan bahan aktif fungisida Antracol tersebut bisa berfungsi untuk mengatasi jamur saat musim hujan.

Dengan kandungan bahan aktif fungisida Antracol tersebut, menjadikan produk fungisida ini bisa bekerja maksimal untuk memberantas penyakit yang menyerang tanaman.

Ketika akan menggunakan fungisida Antracol untuk memberantas serangan penyakit tanaman, petani perlu memperhatikan dosisnya, supaya keadaan tanaman serta lingkungan tetap aman.

Dosis Antracol yang tepat untuk melindungi tanaman yaitu sekitar 1 – 4 gram, untuk campuran satu liter air, menyesuaikan dengan jenis tanaman.

Cara pengaplikasian fungisida Antracol bisa petani lakukan dengan melarutkan pada air, lalu bisa petani berikan perekat agar bisa bekerja dengan maksimal.

Selanjutnya, petani bisa menyemprotkan secara langsung pada beberapa bagian tanaman yang mendapat serangan penyakit, dengan interval waktu yang petani jadwalkan.

Untuk pemahaman yang jelas, petani dapat mengakses informasi mengenai dosis dan panduan penggunaan fungisida Antracol, yang tertera pada kemasan produk ini.

Dengan memanfaatkan fungisida Antracol mengikuti dosis dan aturan pakai yang tepat, tanaman bisa tumbuh lancar, sehingga dapat memproduksi panen melimpah.

Baca Juga : Fungisida Untuk Busuk Daun Tomat Bantu Petani Saat Budidaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *