Mengenal Hama Tanaman Melon Dan Obatnya

Pohon melon, pestisida organik, contoh hama, insektisida sistemik, racun hama
5/5 - (1 vote)

Mengenal Hama Tanaman Melon Dan Obatnya. Toko Pertanian LMGA AGRO (0821-4174-7141) (via Telepon) atau (0812-5222-117) (via WhatsApp) menyediakan berbagai varietas produk pertanian terbaik harga murah.

Kemajuan teknologi mendorong setiap orang untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini. Teknologi sangat membantu manusia dalam berbagai aspek kehidupan termasuk aspek pertanian.

Petani modern akan menggunakan teknologi terbaru untuk membantu kinerja mereka agar mendapatkan hasil panen yang melimpah dan berkualitas.

Kami LMGA AGRO sudah menerapkan salah satu kemajuan teknologi yaitu website yang kami kembangkan dengan tujuan membantu petani. Sekarang petani bisa dengan mudah berbelanja kebutuhan pertanian tanpa harus datang ke toko pertanian terdekat.

Petani hanya tinggal menggunakan ponsel pintar untuk berbelanja produk pertanian mereka secara online di toko pertanian online seperti LMGA AGRO.

Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan berbagai produk pertanian berkualitas seperti varietas benih tanaman, pupuk, ZPT, dan alat pertanian harga murah.

Petani bisa melakukan pengecekan terhadap stock barang yang ingin petani pesan di katalog produk yang telah LMGA AGRO sediakan.

Toko Pertanian Terdekat LMGA AGRO juga memiliki fitur layanan konsultasi tentang pertanian yang bisa petani gunakan untuk mendapatkan input positif. Dengan begitu petani bisa menjadikan input positif sebagai referensi dalam melakukan usaha pertanian.

Maka jangan ragu lagi segera berbelanja di Toko Pertanian Online LMGA AGRO yang menyediakan berbagai sarana pertanian terbaik harga murah.

Petani atau pelaku usaha budidaya tanaman bisa melakukan pembelian produk secara online di LMGA AGRO untuk memenuhi kebutuhan petani.

Peluang Usaha Menjanjikan Budidaya Melon

Melon merupakan komoditas pangan nabati yang harus memiliki banyak stock di pasaran dan harus dapat penuhi untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Hal inilah yang menjadikan budidaya melon sebagai peluang usaha menjanjikan keuntungan bagi petani melon.

Pada dasarnya tanaman melon dapat petani budidayakan di dataran rendah hingga menengah atau dengan ketinggian 0 hingga 700 mdpl. Untuk itu petani perlu melakukan pemilihan benih yang cocok untuk lahan pertanian yang ingin petani garap.

Pemilihan benih petani lakukan bertujuan untuk mendapatkan benih yang cocok untuk karakteristik lahan petani. Selain itu petani juga harus memilih benih yang  tahan akan hama dan penyakit tanaman melon.

Benih melon yang terbaik akan memudahkan petani dalam melakukan perawatan tanaman melon agar hasil panen maksimal. Dengan potensi hasil panen melon bisa mencapai sekitar 30 ton / hektar.

Akan tetapi jika petani salah langkah dalam melakukan perawatan maka tanaman melon akan terserang hama dan penyakit yang merusak tanaman. Tanaman yang rusak akan merugikan petani karena hasil panen menjadi berkurang dan kurang produktif.

Dengan begitu petani tidak bisa memenuhi permintaan pasar  yang tinggi terhadap buah melon yang banyak masyarakat sukai.

Itulah yang akan menjadi kendala utama petani dalam budidaya melon baik dataran rendah maupun menengah.

Hal itulah yang menyebabkan petani harus bisa menemukan cara mengatasi hama tanaman melon dan obatnya.

Dari sini bisa kita tarik kesimpulan bahwa budidaya tanaman melon akan menguntungkan apabila tanaman melon tidak terserang hama dan penyakit.

Begitupun sebaliknya jika tanaman melon terserang hama dan penyakit maka hasil panen akan berkurang dan membuat petani rugi.

Sehingga petani pun tidak dapat memenuhi permintaan pasar terhadap buah melon yang cukup tinggi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Buah Melon Kaya Nutrisi Banyak Manfaat

Pohon melon, pestisida organik, contoh hama, insektisida sistemik, racun hama
Jual Pestisida Tanaman Melon Terbaik Harga Murah | LMGA AGRO

komoditas pangan nabati jenis buah banyak kita jumpai di pasar seluruh indonesia baik pasar tradisional hingga pasar modern.

Buah merupakan Komoditas pangan yang penting untuk bisa memenuhi keperluan nutrisi dalam tubuh dalam berkegiatan sehari-hari. Salah satu jenis buah yang memiliki beberapa bentuk dan penting untuk memenuhi nutrisi tubuh adalah buah melon.

Buah Melon memiliki ciri bentuk yang membulat berwarna hijau keputihan dan ada yang kuning dan memiliki warna daging hijau kekuningan.

Kandungan buah melon yang memiliki banyak nutrisi bisa untuk membantu memenuhi nutrisi tubuh kita dan bisa kita konsumsi sehari-hari.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa kandungan nutrisi dalam 100 gram buah melon :

1.      Protein : 0,5 g

2.      Lemak : 0,15 g

3.      Energi : 36 kkal

4.      Karbohidrat : 9 g

5.      Serat : 9 g

6.      Kalsium : 6 mg

7.      Kalium : 228 mg

8.      Fosfor : 11 mg

9.      Zinc  : 0,09 mg

10.  Natrium : 18 mg

11.  Thiamin (vitamin B1) :  0,04 mg

12.  Riboflavin (vitamin B2) :  0,01 mg

13.  Niasin (vitamin B3) : 0,4 mg

14.  Asam pantotenat (vitamin B5) : 0,16 mg

15.  Vitamin B6 : 0,09 mg

16.  Vitamin C : 18 mg

17.  Besi : 0,17 mg

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah melon bisa memberikan beberapa manfaat yang baik untuk tubuh kita. Manfaat pertama yang bisa kita dapat dari melon adalah mencegah tubuh kita dehidrasi karena melon memiliki kandungan air .

Selain itu buah melon peneliti percaya mampu membantu memperlancar pencernaan karena kandungan serat dan air pada melon yang cukup tinggi.

Menurut penelitian, Melon mampu untuk mengontrol  gula darah karena kandungan serat dan air dalam melon dapat memperlambat penyerapan gula.

Selain itu, melon juga mampu menurunkan tekanan darah sehingga mampu mencegah resiko terjadinya penyakit jantung.

Baca Juga : Manfaat Buah Melon Dan Cara Praktis Menanamnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.