Jual Sawi Tosakan Cap Panah Merah Mudah Cara Menanamnya

sawi tosakan,budidaya sawi,benih sawi,sawi hijau,cara menanam sawi,lmga agro

Penanaman Bibit Sawi

Petani bisa membuat bedengan di lahan pertanian dengan ukuran lebar 120 cm, tinggi 20-30 cm, dan jarak antar bedengan 30 cm. Sedangkan untuk panjang bedengan petani bisa menyesuaikan dengan panjang lahan pertanian.

Seminggu sebelum proses pemindahan bibit, petani bisa memberikan pupuk terlebih dahulu untuk menambah kadar nutrisi tanah. Jenis pupuk yang petani berikan adalah pupuk kandang 3-5 ton/ha, TSP 40 kg/ha, dan KCl 15 kg/ha.

Jarak tanam pada bedengan bisa petani buat dengan ukuran yang berbeda-beda. Beberapa ukuran yang bisa petani buat adalah 40×40 cm, 30×30 cm, dan 20×20 cm.

Petani bisa memilih bibit sawi yang tumbuh sehat dan pindahkan dengan hati-hati ke lahan tanam. Sedangkan untuk lubang tanam petani bisa membuat dengan ukuran 4 sampai 8 cm x 6 sampai 10 cm.

Perawatan Budidaya Sawi

Budidaya sawi tosakan di lahan pertanian juga membutuhkan perawatan yang harus petani lakukan guna menghasilkan sawi berkualitas. Beberapa perawatan tanaman sawi yang bisa petani lakukan adalah penyiraman, penjarangan, penyulaman, dan pemupukan.

Penyiraman budidaya sawi bisa petani lakukan sesuai dengan musim tanam bibit sawi. Apabila musim kemarau lebih baik petani menambah dosis air, sedangkan musim hujan petani bisa mengurangi dosis air.

Selain itu, pada kondisi cuaca yang tidak terlalu panas petani bisa menyiram tanaman sawi sekali dalam sehari. Penyiraman tersebut bisa petani lakukan saat pagi hari atau sore hari.

Proses penjarangan pada budidaya sawi tosakan bisa petani lakukan ketika 2 minggu setelah penanaman. Hal ini petani lakukan dengan mencabut tanaman yang tumbuh terlalu rapat di lahan pertanian.

Proses penyulaman pada budidaya sawi petani lakukan dengan mengganti bibit tanaman sawi yang rusak dengan bibit sawi baru. Sehingga, petani perlu melebihkan jumlah benih untuk mengantisipasi kerusakan dalam masa awal pertumbuhan sawi.

Penyiangan pada budidaya sawi bisa petani lakukan 2 sampai 4 kali menyesuaikan dengan pertumbuhan gulma pada lahan pertanian. Pembersihan gulma ini juga mampu membantu tanaman tumbuh dengan lebih berkualitas.

Pemberian pupuk susulan atau tambahan bisa petani lakukan saat tanaman sawi memiliki umur 3 minggu setelah tanam. Sedangkan pupuk yang petani gunakan adalah jenis urea dengan dosis 20 kg/ha lahan pertanian.

Masa Panen Budidaya Sawi

Budidaya sawi tosakan bisa petani panen dengan 2 cara berbeda, yaitu mencabut seluruh tanaman dan memotong bagian pangkal batang. Prose pemotongan untuk pemanenan sawi harus menggunakan pisau tajam.

Setelah itu, petani bisa masuk ke tahapan pasca panen seperti mencuci dan pengelompokan hasil panen atai pensortiran. Setelah itu, petani bisa melakukan proses pengemasan hasil panen dan menyimpan hasil pengemasan di lokasi tertentu.

Baca Juga : Budidaya Tanaman Sawi yang Baik dan Benar

LMGA Agro Jual Benih Sawi Tosakan Murah

Budidaya sawi mampu menghasilkan panen sawi dengan kualitas terbaik apabila memanfaatkan varietas benih sawi berkualitas. Hal ini karena, benih sawi berkualitas memiliki cukup banyak keunggulan yang menguntungkan bagi petani.

Benih sawi tosakan cap panah merah menjadi satu dari sekian banyak varietas benih sawi terbaik yang bisa petani manfaatkan. Sawi tosakan sendiri memiliki banyak keunggulan yang menguntungkan bagi petani.

Salah satu keunggulan dari benih sawi produk East West Seed Indonesia ini adalah mampu tahan terhadap penyakit tanaman. Sehingga, petani bisa lebih tenang dalam merawat sawi di lahan pertanian.

Selain itu, pertumbuhan sawi tosakan di lahan pertanian juga berkualitas dengan tanaman kokoh dan tumbuh seragam. Sehingga, memiliki potensi untuk menghasilkan panen sayur sawi dengan kualitas terbaik.

LMGA Agro jual benih sawi tosakan cap panah merah dengan harga murah untuk kebutuhan para petani. Selain itu, petani juga bisa mendapatkan sarana pertanian pendukung seperti pupuk dan pestisida dengan harga murah dan terjangkau.

Baca Juga : Toko Bibit Sayuran Terdekat Bantu Usaha Pertanian

Demikian artikel tentang Sawi Tosakan Cap Panah Merah Mudah Cara Menanamnya. Hubungi nomor telephone 082141747141 dan WhatsApp/SMS 08125222117. Toko Petani Online LMGA Agro sebagai supplier untuk dropshipper, reseller, toko online, petani, dan toko pertanian.

Toko Pertanian Online LMGA Agro memberikan peluang usaha menguntungkan seperti jual benih tanaman, pupuk pertanian, ZPT, obat hama dan alat pertanian. Terpercaya dan harga bersaing. Kami siap mengirim produk pesanan ke seluruh Indonesia. Proses pengiriman produk kami bekerjasama dengan jasa pengiriman barang terkemuka dan terpercaya seperti JNE, TIKI, POS, KI8, dan lain-lain.

Semoga artikel tentang Sawi Tosakan Cap Panah Merah ini bermanfaat bagi pembaca yang bekerja di sektor pertanian seperti budidaya tanaman ataupun pembaca umum. Semoga bermanfaat dan sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *