Cara Menanam Hidroponik Mudah dan Menguntungkan

cara, menanam, hidroponik, mudah, menguntungkan
Kangkung Hidroponik

Menanam kangkung hidroponik dapat dilakukan dengan mudah di lahan sederhana disekitar rumah menggunakan alat dan bahan yang tidak terlalu mahal.

Dengan menanam kangkung kita bisa mempunyai stok kangkung yang dapat digunakan sebagai bahan pangan dirumah maupun dijadikan sebagai pakan hewan peliharaan seperti kelinci, kura – kura, iguana dll.

Alat dan bahan yang perlu disiapkan untuk menanam kangkung adalah benih kangkung, nutrisi cair, kain, saringan plastik dan baskom.

Isi baskom dengan air lalu tuangkan benih kangkung ke dalamnya dan biarkan selama 24 jam. Jika terdapat benih yang mengapung maka jangan digunakan. Gunakan benih yang tenggelam.

Kemudian bungkus benih yang baik tadi menggunakan kain dan basahi dengan air secukupnya. Letakkan benih pada saringan plastik. Tunggu hingga benih berkecambah untuk kemudian dipindah ke baskom berisi nutrisi cair.

Masukkan nutrisi cair ke dalam baskom yang berisi air. Kemudian pindahkan saringan plastik yang berisi benih dan sudah berkecambah tadi ke dalam baskom.

Letakkan media tanam di tempat yang tersinari cahaya matahari agar memperlancar proses fotosintesis. Tetapi tetap teduh dari air hujan.

Lakukan penambahan nutrisi cair jika nutrisi di dalam baskom sudah mulai berkurang atau surut. Kangkung hidroponik siap untuk dipanen ketika berumur 4 sampai 6 minggu.

Pemanenan kangkung hidroponik bisa dilakukan dengan cara memotong batangnya dan membiarkannya tumbuh lagi atau bisa dengan mencabut sampai ke akarnya.

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO melalui SMS / WA 0812 5222 117. Demikian pembahasan dari kami tentang Cara Menanam Hidropodik Mudah dan Menguntungkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *