Pemupukan NPK Pada Tanaman Dapat Meningkatkan Hasil Pertanian

pemupukan, tanaman, meningkatkan, hasil, pertanian
Pemberian pupuk NPK Tanaman Hidroponik

Peemberian pupuk NPK tanaman hidroponik berfungsi untuk memberikan nutrisi pada tanaman hidroponik agar dapat tumbuh dengan optimal.

Pemupukan NPK pada tanaman hidroponik dilakukan dengan cara melarutkan pupuk npk dengan air kemudian diberikan ke media hidroponik.

Larutan yang diberikan ke tanaman hidroponik dengan perbandingan 10 gram pupuk Npk + 10 gram pupuk Kcl + 5 gram pupuk daun + Air 10 liter.

Tuangkan air sebanyak 100 ml ke dalam gelas plastik sebanyak 3 buah gelas. Larutkan Npk, Kcl dan pupuk hijau disetiap gelas.

Campurkan ketiga larutan pupuk tersebut ke dalam ember berisikan air sebanyak 9700 ml. Lalu aduk hingga tercampur merata.

Nutrisi pupuk cair ini bisa digunakan sebagai pupuk pada fase vegetatif sayuran seperti sawi, kangkung.

Baca Juga :  Pupuk Pertanian Penyedia Unsur Hara Bagi Budidaya Tanaman

Pemberian Pupuk NPK Pada Tanaman Cabe

Pemberian pupuk NPK pada tanaman cabe bisa dilakukan ketika awal pengolahan lahan. Pupuk npk juga bisa dijadikan sebagai pupuk susulan.

Kandungan unsur makro dari pupuk NPK dibutuhkan tanaman cabe untuk membantu memaksimalkan pertumbuhan.

Pupuk NPK dijadikan sebagai pupuk dasar dengan cara pemberian pupuk yang dicampurkan di tanah lahan seminggu sebelum penanaman cabe.

Pupuk NPK diberikan seminggu sebelum tanam cabe agar pupuk dan tanah menyatu dan konsentrasinya tidak tinggi yang hingga menyebabkan terbakarnya tanaman.

Untuk pupuk lanjutan, pupuk npk diberikan sebanyak dua kali. Pupuk NPK diberikan ketika usia 60 hari dengan jumlah 15 % pupuk dari dosis total.

Pemupukan npk lanjutan kedua diberikan ketika tanaman cabe berusia 90 hari. Pemberian pupuk npk sebanyak 15 % dari dosis total.

Demikian sekilas pembahasan dari kami tentang Pemupukan NPK Pada Tanaman Dapat Meningkatkan Hasil Panen. Semoga bermanfaat dan apabila ada yang kurang jelas silahkan bisa berkonsultasi ke kami LMGA AGRO.

LMGA AGRO menyediakan layanan konsultasi gratis budidaya tanaman hortikultura anda. Selain itu, Toko Pertanian LMGA AGRO menyediakan aneka benih, pupuk, pestisida, dan sarana pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO melalui SMS / WA 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *