Jual Benih Semangka Liberty F1 Berkualitas

Jual, Benih, Semangka, Liberty F1, Berkualitas
Beri Penilaian

Jual Benih Semangka Liberty F1 Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Buah Semangka

Buah semangka dengan nama latin Citrullus lanatus adalah satu jenis buah – buahan yang masih berkerabat dengan buah melon.

Buah semangka mengandung banyak air dan vitamin di dalamnya. Tanaman buah semangka tumbuh dengan cara merambat.

Buah semangka sangat diminati banyak masyarakat karena kelezatannya dan kandungan vitamin yang banyak di dalamnya.

Masyarakat sering mengolah buah semangka menjadi jus semangka, rujak buah, salad buah maupun langsung dikonsumsi sebagai hidangan pencuci mulut.

Buah semangka memiliki rasa yang manis dan menyegarkan karena banyak mengandung air. Buah semangka sangat menyegarkan jiak dinikmati ketika siang hari sebagai pelepas dahaga.

Buah semangka sangat banyak dijumpai terutama ketika bulan ramadhan tiba. Buah semangka sangat baik dijadikan salah satu menu untuk berbuka puasa.

Kandungan air di dalam buah semangka dapat membantu untuk meningkatkan dan menambah cairan di dalam tubuh ketika berpuasa.

Semangka memiliki kulit berwarna hijau dengan motif garis – garis larik dan bertekstur keras. Daging buah semangka ada yang berwarna merah dan kuning tergantung jenisnya.

Buah semangka juga ada yang memiliki biji ada juga yang tanpa biji tergantung jenis dari buah semangkanya.

Bentuk dari buah semangka juga beragam. Ada buah semangka yang berbentuk bulat ada juga buah semangka dengan bentuk lonjong.

Semangka kuning merupakan salah satu jenis semangka yang banyak ditemui di Indonesia. Semangka ini memiliki daging berwarna kuning. Semangka kuning juga ada yang memiliki biji dan juga ada semangka kuning yang tidak memiliki biji.

Semangka merah adalah salah satu jenis semangka yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakan Indonesia.

Daging buah semangka ini berwarna merah. Selain itu varian semangka merah juga ada yang tidak memiliki biji dan juga ada yang memiliki biji.

Baca Juga : Budidaya Semangka Merah dan Kuning  Peluang Usaha Menguntungkan

Kandungan Buah Semangka

Kandungan buah semangka dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dengan baik. Di dalam buah semangka terdapat banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang baik.

Mengkonsumsi semangka bisa membantu mencukupi kebutuhan gizi dan dapat mencegah dari beberapa jenis penyakit.

Berikut ini adalah kandungan di dalam buah semangka :

– Air
– Protein
– Serat
– Karbohidrat
– Vitamin A
– Vitamin B
– Vitamin C
– Arginin
– Beta karoten
– Besi
– Folat
– Fosfor
– Magnesium
– Kalsium
– Kalium
– Kolin
– Lutein
– Likopen
– Triptofan
– Zinc

Manfaat Buah Semangka

Manfaat buah semangka sangat banyak dan penting bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah semangka maka kebutuhan nutrisi dan gizi dalam tubuh akan terpenuhi.

Berikut ini adalah manfaat buah semangka untuk kesehatan :

Mencegah Asma

Buah semangka mengandung Likopen dan Vitamin A yang berperan sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi asma.

Mencegah Dehidrasi

Di dalam buah semangka terkandung banyak air. Kandungan air ini sangat bermanfaat untuk mencegah dehidrasi.

Mencegah Radikal Bebas

Banyaknya antioksidan di dalam buah semangka sangat bermanfaat membantu pencegahan kerusakan sel akibat dari radikal bebas. Vitamin C dan Likopen adalah beberapa contoh kandungan antioksidan di dalam buah semangka.

Mencegah Kanker

Kandungan Vitamin C, Karoten dan Likopen pada buah semangka berfungsi sebagai antioksidan tubuh. Antioksidan ini membantu menjaga sel – sel di dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Mencegah Hipertensi

Kalium di dalam buah semangka dapat berfungsi sebagai perangsang pembuluh darah agar tidak tegang.

Sehingga mengurangi ketegangan sistem kardiovaskular. Kandungan karoten di dalam buah semangka juga dapat mencegah dan mengurangi hipertensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.