Jual Pare Lipa F1 Murah Berkualitas

jual, murah, harga murah, berkualitas, jual pare lipa, jual pare lipa f1
  1. Antraknosa

Penyakit antraknosa disebabkan oleh serangan cendawan. Serangan penyakit antraknosa akan lebih parah pada musim hujan. Hal itu disebabkan karena penyebaran penyakit ini melalui air semakin mudah pada musim hujan. Gejala serangan penyakit antraknosa diantaranya seperti ranting dan dahan terinfeksi dan menyebabkan bagian cabangnya menjadi bengkok.

Untuk mengendalikan serangan penyakit antraknosa, caranya bisa dengan melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, dan memusnahkan tanaman yang terserang dan membakarnya.

  1. Penyakit Embun Tepung

Penyakit embun tepung disebabkan oleh serangan cendawan. Gejala serangan penyakit embun tepung diantaranya yaitu pada bagian bawah daun terdapat jamur putih dalam jumlah banyak, sehingga terihat seperti serbuk tepung.

Untuk mengendalikan penyakit embun tepung, caranya bisa dengan memusnahkan tanaman yang terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis

  1. Ulat Grayak

Ulat grayak atau Spodoptera exigua L. merupakan hama dengan ukuran paling besar yang mampu menyerang tanaman pare. Hama ini biasanya menyerang pada malam hari dan pada siang hari akan bersembunyi di dalam tanah. Pada serangan yang parah akan menyebabkan pare yang terserang menjadi gundul.

Untuk mengendalikan serangan hama ulat grayak, cara yang bisa dilakukan yaitu memusnahkan telur dan hama secara langsung lalu membakarnya, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis

  1. Siput

Siput (Pamarion pupillaris humb) biasanya menyerang tanaman biasanya pada saat persemaian benih. Dengan mengoyak tanaman, tanaman yang telah terkoyak tersebut nantinya akan menjadi mati.

Hama ini termasuk ke dalam anggota kelas moluska Gastropoda. Siput tidak memiliki tulang belakang / invertebrata. Selain itu, siput juga memiliki kulit cangkang yang cukup keras, tektur tubuh lentur dan cenderung lembek, memiliki sepasang mata cukup kecil, bergerak dengan lambat, terdapat lendir pada tubuhnya dan berkembang biak dengan bertelur.

Hama ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai tempat, seperti sawah, laut, parit, maupun gurun. Siput dewasa memiliki ukuran tubuh sepanjang 5 cm dan memiliki warna putih kecoklatan.

Biasanya, hama siput menyerang pada malam hari. Gejala serangan tanaman pare yang terserang hama diput diantaranya yaitu terdapat lubang tak beraturan, bekas kotoran dan bekas lendir yang mengkilat. Selain pada bagian daun, bagian akar, bunga, dan tunas juga bisa terserang hama siput. Akibatnya, secara perlahan maka tanaman akan mati.

Untuk mengendalikan serangan hama siput, cara yang bisa dilakukan yaitu menggunakan predator alami siput, menaburkan garam, memasang perangkap siput, mengambil secara langsung dan memusnahkannya, serta melakukan aplikasi moluskisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Proses pemanenan pada pare Lipa F1 bisa dilakukan setelah berumur 45 hari setelah tanam. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan dari budidaya pare Lipa F1 adalah sekitar 3 – 4 kg per tanaman atau 35 – 40 ton per ha.

Untuk memanen pare Lipa F1, caranya yaitu dengan memotong pada bagian tangkai buah pare menggunakan pisau atau gunting. Namun sebelum memotongnya, pastikan pisau atau gunting yang digunakan dalam kondisi bersih / steril. Proses pemanenan ini bisa dilakukan setiap 3 – 5 hari sekali.

Setelah selesai dipetik, masukkan buah pare Lipa F1 ke dalam wadah / karung. Bersihkan dengan air dan kemas kembali. Buah pare Lipa F1 pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Jual Benih Seledri Amigo F1 Murah Di LMGA AGRO Berkualitas Tinggi

Jual Benih Pare Lipa F1 Murah Unggul Berkualitas di LMGA AGRO

benih, bibit, unggul unggulan, cap panah merah, panah merah, east west, east west seed, eastwestseed

Jual Benih Pare Lipa F1 Murah Unggul Berkualitas di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih pare Lipa F1 berkualitas dengan harga murah. Kami siap mengirimkan produk ini dengan kualitas produk original dan terbaik.

LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik di Indonesia yang berkualitas dan terpercaya. Perusahaan jasa pengiriman yang menjalin kerjasama dengan LMGA AGRO diantaranya yaitu Tiki, JNE, Pos Indonesia, Wahana, Indah Logistik, KI8, JNT, dll. Semua pesanan pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Layanan konsultasi seputar masalah pertanian juga LMGA AGRO layani untuk memberikan kepuasan untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang tertarik membeli produk – produk yang kami jual atau berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Pare Lipa F1 Murah Berkualitas ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk pembaca semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *