Jual Benih Tomat New Idaman F1 Murah

jual, benih, tomat, hibrida, harga murah, petani, tomat, lmga agro, toko pertanian

Jual Benih Tomat New Idaman F1 Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian yang menyediakan beragam kebutuhan pertanian lengkap dengan harga murah secara online.

LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya di Indonesia. Perusahaan mitra pengiriman kami contohnya seperti KI8, Indah Logistik, Pos Indonesia, JNT, JNE, Wahana, Tiki, dll. Semua pesanan produk yang kami kirim dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Tomat merupakan salah satu dari tanaman hortikultura yang banyak ditanam di Indonesia. Petani buah banyak yang menanam tanaman ini karena termasuk memiliki nilai jual tinggi di pasaran. Budidaya tomat sudah lama dilakukan petani buah dan menjadikan tomat sebagai idola untuk petani tomat jual di pasar tradisional maupun supermarket / minimarket.

Tomat pada awalnya dikenal sebagai tanaman liar, sebelum akhirnya dimanfaatkan untuk dibudidayakan dan diambil buahnya. Tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini mulai dikenal sejak Columbus membawa tanaman ini ke Italia pada tahun 1498. Dan di tahun 1554 tanaman ini mulai dikenal masyarakat sebagai tanaman hias.

Lalu baru pada pertengahan abad ke 18 tanaman ini mulai dikelompokkan oleh orang Eropa sebagai buah sayur. Orang – orang Eropa pada awalnya khawatir jika tomat dikonsumsi bersifat racun pada tubuh. Namun pada akhirnya seiring waktu justru tomat banyak diterima oleh mereka sebagai bahan makanan terutama pada saat terjadi perang – perang dunia.

Manfaat Tomat

Seperti yang telah disebutkan diatas, tomat merupakan salah satu bahan makanan yang dikonsumsi selama peperangan. Para peneliti lambat laun akhirnya menyadari bahwa buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Penelitian pun terus dilakukan dan beberapa manfaat tersebut kini sudah diketahui. Beberapa manfaatnya yang bisa kita rasakan dari mengkonsumsi buah tomat diantaranya yaitu :

  • Mengurangi depresi

Kandungan zat folat berperan penting untuk tubuh dalam mencegah penumpukan homosistesin berlebihan, sehingga depresi dan stress bisa diatasi

  • Meningkatkan kemampuan penglihatan mata

Kandungan vitamin A dan beta karoten dalam tomat bermanfaat bagi kesehatan mata, sehingga mata menjadi terhindar dari penyakit mata

  • Mencegah penyakit diabetes

Kandungan serat tinggi dalam buah tomat membantu mencegah penyakit diabetes, sehingga tomat cocok dikonsumsi untuk menurunkan resiko terkena penyakit diabetes

  • Menjaga kesehatan kulit

Vitamin C dalam tomat bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan kulit, sehingga kulit tetap kencang dan sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *