Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah

termurah, f1 permata, hibrida, tomat hibrida, tomat permata f1

Kandungan kalsium dan vitamin K berfungsi untuk memperbaiki dan memperkuat struktur tulang pada tubuh. Dengan mengkonsumsi tomat maka struktur tulang menjadi semakin baik dan terhindar dari penyakit seperti osteoporosis

  • Menurunkan kadar kolesterol pada tubuh

Kandungan kalium atau potassium pada tomat mampu menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Dengan begitu maka tubuh akan terhindari dari serangan stroke dan penyakit jantung

Manfaat dari mengkonsumsi buah tomat yang banyak tersebut membuat tanaman ini menjadi idola bagi petani. Salah satu varietas benih tomat yang banyak juragan tomat cari saat ini adalah benih tomat Permata F1.

Permata F1

f1, permata, buah tomat permata, buah tomat permata hibrida, panah merah, cap panah merah, eastwestseed, east west

Tomat Permata F1 merupakan benih tomat unggulan produksi PT East West Seed Indonesia (EWINDO). Permata F1 memiliki banyak karakteristik. Berikut ini terdapat karakteristik dari Buah tomat Permata F1 Cap Panah Merah, yaitu :

  1. Cocok petani tanam pada daerah dataran rendah hingga menengah
  2. Memiliki berat buah sekitar 60 gram, dengan potensi hasil 4 kg per batang dengan buah berbentuk bulat dan warna pundak hijau
  3. Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah bisa juragan tomat beli di LMGA AGRO
  4. Tersedia dalam kemasan sachet berukuran 5 gram berisi 1750 butir
  5. Pembentukan buah tomat Permata mudah meskipun dalam kondisi cuaca tidak baik, sehingga lebih petani sukai untuk budidaya tomat.
  6. Bisa petani panen pada saat tanaman berumur 70 hari setelah tanam dengan potensi hasil sekitar 60 ton per ha
  7. Kebutuhan benih Permata F1 adalah sekitar 70 gram per ha dengan pemberian jarak tanam antar tanaman sekitar 60 x 60 cm
  8. Permata F1 Cap Panah Merah merupakan benih tomat tipe determinate dan memiliki vigor tanaman kokoh
  9. Memiliki ketahanan terhadap penyakit ToMv, Layu bakteri, layu Fusarium, busuk ujung buah serta toleran terhadap iklim panas
  10. Buah tomat Permata F1 tidak mudah pecah dan tahan pengangkutan jarak jauh
  11. Budidaya tomat Permata F1 Cap Panah Merah mudah dan tahan hama penyakit
  12. Tahan terhadap kondisi cuaca lembab dan kondisi buruk seperti banjir dengan hasil memuaskan

Karakteristik tomat hibrida Permata tersebut menunjukkan berbagai keunggulan benih ini. Produk EWINDO ini tentu menjadi favorit bagi pedagang dan juragan tomat untuk distribusi pasaran.

Baca Juga : Jual Bibit Semangka Inul Gadis Manis Known You Seed

Budidaya Tomat

Untuk melakukan budidaya tomat yang baik, kita perlu mengetahui cara menanam tomat dan syarat tumbuh tomat agar berkembang dengan sempurna. Syarat tumbuh dan cara menanam tomat yang baik yaitu :

Syarat tumbuh tanaman tomat

  1. Curah hujan sekitar 100 – 220 mm
  2. Intensitas cahaya matahari sekitar 10 – 12 jam per hari
  3. Suhu berkisar antara 25 – 30 derajat celcius untuk mencapai pertumbuhan maksimal
  4. Gunakan lahan tanam yang bersih
  5. Berikan kapur pertanian jika lahan tanam memiliki pH tanah kurang dari 6,5

Cara menanam tomat yang baik yaitu :

  • Persiapan Lahan

Persiapan lahan meliputi pembajakan dan penggaruan tanah. Proses pertama yang harus petani lakukan dalam tahap ini adalah membuat bedengan dengan lebar 110 – 120 cm, tinggi sekitar 40 – 70 cm dengan lebar parit sekitar 50 – 70 cm.

Lalu berikan kapur pertanian sebanyak 200 kg per rol mulsa Plastik Hitam Perak pada tanah dengan pH tanah  kurang dari 6,5.

Setelah itu berikan pupuk kandang fermentasi sebanyak 40 ton per ha dan pupuk NPK 15 – 15 -15 sebanyak 10 kg per rol mulsa Plastik Hitam Perak. Lakukan pengadukan bedengan agar pupuk tercampur. Langkah selanjutnya yang harus juragan tomat lakukan yaitu melakukan pemasangan mulsa PHP.

Buat lubang tanam pada mulsa dan berikan jarak tanam sekitar 60 x 60 cm, jika musim hujan berikan jarak tanam sekitar 70 x 70 cm. Selanjutnya lakukan proses pemasangan ajir. Pemasangan ajir petani lakukan dengan menggunakan bilah bambu yang tegak agar kelambaban tetap terjaga.

Ikat ajir yang telah terpasang. Untuk lebih menguatkan ajir yang telah terpasang, pasang penguat pada 4 ajir pinggir dan tiap 4 ajir yang terpasang. Bentuk penguat dengan susunan sudut sebesar  45 derajat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *