Palawija Tanaman Penghasil Untung Petani

palawija, tanaman, penghasil, untung, petani
Beri Penilaian

Palawija Tanaman Penghasil Untung Petani. 08125222117 WA / SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO jual kebutuhan petani murah dan lengkap. Kami menyediakan benih tanaman, pestisida, pupuk, zpt, dll dengan harga murah.

LMGA AGRO bekerja sama dengan berbagai perusahaan jasa logistik nasional terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO bekerja sama dengan JNE, JNT, KI8, Wahana, Pos Indonesia, Indah Logistik, dll. Kami memberikan jaminan bahwa semua pesana yang Kami kirimkan akan sampai ke alamat tujuan.

Palawija. Banyak orang yang mungkin sudah sering mendengar kata ini. Lalu apa sebenarnya arti dari kata palawija ini ??

Palawija

tanaman, palawija, bercocok tanam, petani

Palawija adalah sebuah istilah tentang pertanian yang sangat populer di Indonesia. Secara harfiah, palawija berarti tanaman kedua. Istilah palawija ini berasal dari kata phalawidja dalam Bahasa Sansekerta.

Istilah palawija ini sering digunakan oleh petani di Pulau Jawa untuk menyebut tanaman pertanian selain padi. Palawija sering ditanam oleh petani setelah panen tanaman padi.

Tanaman Palawija

Beberapa tanaman palawija yang sering dimanfaatkan oleh petani yaitu :

  • Jagung

Jagung adalah salah satu tanaman penghasil karbohiart tinggi yang banyak dibudidayakan petani di Indonesia. Tanaman jagung merupakan komponen penting bagi penduduk Amerika Selatan dan Amerika Tengah.

Hal ini karena bagi mereka jagung dimanfaatkan sebagai bahan makanan pokok sehari – hari. Di masa sekarang jagung sudah menjadi komoditi penting sebagai pakan ternak.

Pemanfaatan lainnya bisa dengan contoh seperti sebagai bahan tepung maizena dan minyak pangan. Jagung juga menghasilkan berbagai produk dalam bidang industri farmasi, kecantikan, dan kimia.

Beberapa jenis jagung yang diketahui diantaranya yaitu :

  1. Jagung Hibrida

Jagung ini berasal dari pemuliaan dan persilangan antara jagung jantan dan jagung betina sehingga jagung hibrida ini memiliki keunggulan – keunggulan dari kedua induknya.

Keunggulan dari jagung hibrida adalah tingkat kapasitas produksinya cukup tinggi, yakni sekitar 8 – 12 ton per hektar. Sedangkan untuk kekeurangannya yaitu harganya yang cukup mahal sekitar 20 – 40 kali dari harga jagung konsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.