JUAL BENIH BLEWAH SUPER UNGGUL

Blewah, Garbis, Benih, Buah, Bisma, Aruna, LMGA AGRO, Harga diskon, Promo

Jual benih blewah super unggul dapat Anda dibeli di toko pertanian Online LMGA AGRO, Bp. Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117. Benih blewah super unggul dapat memudahkan petani maupun hobiis tanaman dalam menanam blewah karena beberapa keunggulan yang terdapat didalamnya.

Buah blewah atau di beberapa daerah dikenal dengan nama garbis. Keunggulan tersebut antara lain tahan terhadap penyakit, panen yang pendek dan bobot buah serta daging buah yang akan memuaskan dan tidak mengecewakan. Benih unggul yang kami rekomendasikan yaitu benih Bisma Cap Kapal Terbang dan benih produk Tunas Agro Aruna.  

Benih blewah super unggul tersebut juga dapat ditanam di daerah dataran rendah dan mendapat sinar matahari cukup. Tanaman garbis cocok untuk dibudidayakan di Indonesia karena merupakan buah favorit dan cenderung meningkat permintaanya saat bulan Ramadhan tiba.

Menanam Blewah Benih Unggul

Dari tahun ke tahun, menanam garbis menjadi pilihan bagi banyak petani, terutama bila menjelang bulan Ramadhan. Sehingga Produsen Benih juga mulai membuat benih unggul yang bisa ditawarkan ke petani dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki masing-masing varietas benih.

Tanaman blewah dibudidayakan sebagai usaha kecil atau usaha kecil menengah oleh petani sayuran. Garbis juga cocok untuk bisnis sampingan karena setiap hari laku dijual. Peluang usaha blewah saat ini petani permintaan tinggi dari pasar Induk.

Menanam blewah terutama dua sampai tiga bulan sebelum memasuki bulan Ramadhan dipastikan petani dapat meraup leuntungan besar dibandingkan dengan bulan-bulan yang lain.

Saat bulan Ramadhan, permintaan buah garbis cenderung naik dan harga jual bisa tinggi sehingga dapat menguntungkan bagi petani. Hal ini karena buah garbis dimanfaatkan sebagai minuman untuk buka puasa. Buah blewah cocok diminum sebagai es blewah maupun campuran es campur, sangat segar untuk minuman takjil.

Manfaat Buah Blewah

Kandungan nutrisi dalam buah blewah yaitu vitamin A yang mampu mencukupi hingga 68 % kebutuhan harian vitamin A, vitamin C yang mampu mencukupi hingga 61 %  kebutuhan harian vitamin C, mineral Kalium yang mampu mencukupi hingga 8 % kebutuhan harian kalium, Folat yang mampu mencukupi hingga 5 % kebutuhan harian Folat.

Kandungan nutrisi lainnya dalam komposisi rendah dan penting juga yaitu magnesium, mangan, tembaga, seng, kobalt dan krom.

Manfaat blewah antara lain dapat menurunkan berat badan karena buah mengandung gula dan kalori yang rendah, dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Manfaat lain konsumsi buah ini adalah menurunkan kolesterol dalam darah, dapat mencegah penyakit jantung, mencegah resiko penyakit kanker, mengobati keluhan insomnia/susah tidur, mengatasi gangguan maag.

Konsumsi buah blewah juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan janin bagi ibu hamil, membantu melancarkan pencernaan, dapat mengatasi keluhan batu ginjal dan mencegah keluhan asam urat.

Menanam Blewah Bibit Unggul

Blewah adalah tumbuhan penghasil buah banyak digunakan sebagai minuman es blewah atau minuman penyegar di Asia Tenggara. Buah ini umumnya berbentuk lonjong dengan kulit berwarna jingga terang dengan bercak kehijauan.

Kulit buahnya tipis namun dibaliknya terdapat daging buah yang lembut, tebal, beraroma kuat dan berasa manis. Menanam garbis tidaklah sulit dan pemeliharaanya pun tidak rumit. Tanaman dapat ditanam pada dataran rendah, menengah hingga dataran tinggi.

Tanaman ini membutuhkan sinar matahari secara penuh sepanjang hari dan tidak dapat tumbuh optimal pada lahan yang terlindungi. Adaptasi tumbuhnya tinggi, baik terhadap cuaca maupun lingkungan. Lahan menanam blewah harus tersedia unsur hara yang cukup agar tanaman tumbuh optimal dan dapat berbuah banyak.

Baca Juga : Peluang Bisnis Usaha Pertanian Tetap Cerah Di Era Digital

Benih Blewah Unggul Dan Super

Benih blewah unggul yang terdapat di Toko Online LMGAAGRO antara lain :

Benih Blewah Bisma Cap Kapal Terbang

Blewah Unggul Bisma cocok ditanam di dataran rendah dan sinar matahari tersedia cukup. Buah Bisma berbentuk oblong, kulit berwarna kuning muda dengan bercak hijau.

Daging berwarna orange, rasa manis dan mempunyai aroma kuat. Benih unggul Bisma dapat menghasilkan 2 – 4 buah pertanaman dengan berat 2 kg/buah.

Umur panen Bisma 50 hst dengan potensi hasil 13 toh/ha. Kebutuhan benih 500 g /ha dan tersedia dalam kemasan 15 g/ sachet.

Benih Blewah Aruna Tunas Agro

Benih Blewah Aruna adalah benih unggul yang cocok untuk dataran rendah dengan penyinaran matahari yang cukup. Pertumbuhan tanaman Aruna cepat dan kuat.

Bentuk buah Aruna bulat atau bulat lonjong. Kulit buah berwarna hijau saat muda dan kuning saat tua. Daging buah Aruna berwarna orange, harum dan rasa manis.

Tanaman blewah Aruna dipanen umur 55 – 65 hst dengan potensi hasil 14 ton/ha. Kebutuhan benih 500 g/ha. Tersedia dalam kemasan 15 g.

Cara Menanam Benih Blewah Unggul Dan Super
Persiapan Lahan Menanam Blewah

Terlebih dahulu lahan dibersihkan dari gulma, sisa tanaman sebelumnya atau batu-batuan. Lalu tanah dicangkul agar tanah tidak padat dan didapatkan tanah yang gembur. Selanjutnya dibuat bedengan yang bentuknya sama persis dengan bedengan tanaman semangka.

Bedengan dibuat ganda dengan parit kecil diantaranya. Lebar bedengan 60 – 80 cm dan lebar parit 40 cm. Sedangkan jarak antar bedengan 2 – 3 m, dibuat lebar karena digunakan untuk batang tanaman menjalar. Bentuk bedengan demikian akan memudahkan dalam pemeliharaan tanaman garbis.

Pupuk Dasar Cara Menanam Blewah

Pemberian pupuk dasar setelah selesai membuat bedengan. Pupuk dasar yang diberikan adalah Dolomit, pupuk kandang/kompos dan NPK ( atau campuran TSP/SP-36, ZA, KCl ).

Derajat keasaman tanah dicek terlebih dahulu sebelum ditaburkan kapur Dolomit, pH di bawah 5,5 maka ditaburkan Dolomit sesuai kebutuhan. Lalu biarkan bedengan tersiram air hujan, satu minggu kemudian taburkan 1 kg pupuk kandang dan 250 g pupuk NPK per lubang tanam.

Bedengan selanjutnya ditutup mulsa plastik hitam perak dan buat lubang tanam yang berjarak 60 – 70 cm. Bedengan sudah dapat ditanami setelah 10 – 15 hari setelah penaburan pupuk dasar.

Baca Juga : Budidaya Melon Alina F1 Cap Panah Merah Tahan Virus

Penyemaian Benih Blewah Unggul

Benih blewah dapat langsung ditanam pada lubang tanam sebanyak 1 atau 2 benih per lubang. Namun lebih baik bila benih disemaikan terlebih dahulu pada polybag atau tray semai. Setelah berumur 10 – 14 hari bibit sudah siap dipindah ke lahan tetap.

Pemeliharaan Tanaman Blewah

Pemeliharaan garbis meliputi penyiraman, penyulaman dan penyiangan. Penyiraman dapat dilakukan setiap hari tergantung kondisi tanaman dan cuaca.

Penyiraman dilakukan pada pagi dan sore hari. Penyulaman tanaman dilakukan sampai tanaman berumur 10 hari setelah tanam. Penyulaman tanaman dilakukan terhadap tanaman yang mati, sakit atau rusak. Penyiangan dilakukan dengan mencabuti rumput-rumput liar di sekitar tanaman.

Hal tersebut dengan tujuan agar tidak terjadi persaingan terhadap air dan unsur hara dalam tanah antara gulma dan tanaman pokok.

Pemberian Pupuk Susulan Tanaman Blewah

Pupuk susulan diberikan untuk memenuhi kebutuhan unsur hara tanaman blewah agar dapat tumbuh dan berbuah dengan optimal. Aplikasi pemberian pupuk susulan diberikan dengan cara ditabur atau dikocor.

Pupuk yang diberikan adalah pupuk kimiawi. Pemberian pupuk saat umur tanaman 15 hari setelah tanam dan pemberian pupuk sama dengan pada tanaman semangka.

Baca Juga : Jual Benih Blewah Harga Diskon Stok Lengkap

Pemanenan Blewah

Panen tanaman blewah dapat dilakukan dua kali dalam satu periode tanam. Dua varietas Bisma produk Bisi International dan Aruna produk Tunas Agro Seed yang dibicarakan ini memiliki umur panen hampir sama yaitu umur 50 – 65 hari setelah tanam.

Potensi hasil yaitu 13 – 14 ton per hektar. Cara panen dengan memotong tangkai buah garbis menggunakan gunting atau pisau. Buah yang sudah dipanen dikumpulkan dan dapat langsung dipasarkan ke pasar tradisional.

Demikian ulasan kami tentang benih blewah super unggul yang dapat anda beli di Toko Online LMGA AGRO yaitu Bisma dan Aruna. Toko On Line LMGA AGRO (Agen, Distributor, Dealer, Resmi) menyediakan benih, pestisida, pupuk, dan peralatan pertanian dengan harga murah dan terjangkau.

Kami jual benih blewah super unggul yang jadi favorit petani buah harga diskon dan promo. Tersedia layanan konsultasi GRATIS budidaya pertanian tanaman hortikultura. Juga  ulasan kami tentang cara menanam blewah, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *