BUAH MELON LA-02 F1 PRODUKTIFITAS TINGGI DAN TAHAN VIRUS

Deskripsi Buah Melon LA-02 F1

Pada kesempatan ini kita akan membahas sedikit mengenai benih melon LA-02 F1, melon daging putih berkualitas. Dan sedikit ulasan mengenai cara menanam melon LA-02 F1 untuk mendapatkan panen yang berlimpah. Berikut deskripsi mengenai buah melon LA-02 F1.

  • Melon LA-02 F1 merupakan jenis tanaman melon hibrida. Vigor bagus, dengan pertumbuhan tanaman melon kuat dan tegap serta dianjurkan diberi lanjaran untuk perambatan tanaman. Cocok ditanam di daerah dataran rendah sebaiknya pada saat musim kemarau.
  • Tanaman melon LA-02 F1 memiliki bentuk daun melon orbiculari dengan ukuran daun melon sekitar 18cm x 23cm, berwarna hijau tua dan permukaannya berbulu. Diameter batang tanamannya sekitar 1cm, berwarna hijau. Bunga tanaman melon ini berwarna kuning dan umur mulai berbunga pada sekitar 22HST.
  • Buah melon LA-02 F1 berbentuk bulat oval, dengan kulit buah berwarna hijau, daging buah berwarna putih. Kulit buah berjaring penuh dan tebal. Rasa buah manis dengan kadar gula 11,7-12,8% brix dan aroma buah sedang.
  • Daging buah melon LA-02 F1 memiliki ketebalan 3-4cm dengan berat buah kisaran 2,1-2,6kg. Bagian buah melon LA-02 F1 yang dapat dikonsumsi sekitar 94gr per 100gr buanhya.
  • Usia panen tanaman melon LA-02 F1 pada 59-63Hari setelah pindah tanam. Produksi buah melon LA-02 F1 tergolong tinggi, dengan potensial hasil panen mencapai kisaran 40-45ton/ha.
  • Kebutuhan benih melon 500 – 550g/ha dengan jarak tanam melon 50cm x 60cm. Mempunyai ketahanan pengiriman jarak jauh dan daya simpan untuk buah melon LA-02 F1 kisaran selama 9hari.
  • Tanaman melon LA-02 F1 seragam, tahan terhadap Gemini Virus. Untuk perawatan budidaya buah melon mengunakan pestisida. Tersedia dalam kemasan benih melon LA-02 F1 dengan berat bersih 25gram, isi sebanyak 500biji.
BACA JUGA : Benih Melon Panah Merah Mulai Dicari Petani dan Pedagang

Budidaya Buah Melon LA-02 F1

Tanaman Melon LA-02 F1,LMGA AGRO, Buah Melon
Tanaman Buah Melon LA-02 F1

Bibit Melon LA-02 F1 termasuk dalam jenis melon daging putih. Ada beberapa jenis melon yang ada seperti buah melon honeydew melon, rockmelon, golden melon/ melon golden, melon kuning, melon madu, melon indonesia sudah banyak dibudidayakan. Dan untuk buah melon daging putih masih banyak peminatnya.

Untuk mendapatkan buah melon berkualitas, dibutuhkan bibit melon yang unggul dan memiliki potensi hasil yang tinggi. Tentunya dengan harga bibit melon yang masih terjangkau oleh petani melon. Cara menanam melon dalam budidaya tanaman melon yang tepat juga diperlukan disini.

Panduan mengenai cara tanam melon, menanam melon yang baik dan benar saat ini mudah didapatkan. Sehingga mempermudah budidaya melon untuk dikembangkan dimana saja. Termasuk juga salah satunya budidaya melon LA-02 F1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *