PARE OPAL F1 CAP PANAH MERAH TAHAN BULAI DAN BERCAK DAUN

BACA JUGA : PARIA LIPA DISUKA PETANI DICARAI PEDAGANG SAYUR
Deskripsi Pare Opal F1

Salah satu jenis tanaman parea yang banyak petani budidayakan adalah jenis pare hijau. Benih buah paria hijau yang terkenal saat ini adalah benih Pare Opal F1. Benih Pare Opal F1 merupakan benih paria hibrida dan benih pare terbaik produk dari Panah Merah. Berikut ini deskripsi singkat mengenai Benih Paria Opal F1.

  • Tanaman paria Opal F1 cocok untuk petani tanam pada daerah dataran rendah. Dengan ketinggian lahan dari 1-500mdpl dan suhu antara 25-32 derajat celsius. Tanaman paria Opal F1 kuat, dengan pertumbuhan baik dan sangat produktif.
  • Budidaya tanaman pare Opal F1 bisa beradaptasi pada cuaca ekstrim baik musim kemarau maupun penghujan dan mempunyai ketahanan terhadap serangan penyakit Bulai (Downy Mildew) dan Bercak Cescospora.
  • Buah paria Opal F1 keras dan toleran pada retak, dengan ukuran panjang  buah 35-37cm, diameter  buah 5-7cm dan berat 347-375 gram/buah. Warna buah paria Opal F1 hijau. Dengan ujung buah paria lebih lancip daripada Lipa F1 dan Raden F1.
  • Tanaman pare Opal F1 mempunyai potensi hasil 4kg/tanaman, total panen mencapai 47-64 ton/ha dengan umur panen buah parea pada 39-41HST.

Budidaya pare Opal F1 saat ini sudah mulai banyak masyarakat budidayakan. Melihat dari potensi permintaan akan buah pare membuka peluang untuk mendapatkan keuntungan dengan budidaya parea Opal F1.

Tanaman paria Opal F1 lebih cepat panennya, lebih banyak potensi hasilnya. Selain itu mempunyai ketahanan terhadap penyakit. Sehingga tidak ada salahnya memilih untuk mengembangkan budidaya paria Opal F1.

Selain benih Parea Opal F1, PT Ewindo (Panah Merah) juga mengeluarkan jenis benih parea hibrida dan benih pare terbaik serta benih pare tahan virus lainnya. Yaitu benih Paria Lipa F1, Raden F1 merupakan benih paria untuk dataran rendah hingga menengah juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *