PARIA LIPA DISUKA PETANI DI CARI PEDAGANG SAYUR

Benih, Bibit, Tanaman, Pare, Paria, Tahan Layu, Tahan Virus, Harga Murah, Cap Panah Merah, Dealer, Agen, Resmi, DistriburParia Lipa Disuka Petani di Cari Pedagang Sayur. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. PARIA atau orang sebut Pare saat ini nama sayur itu sudah tidak asing pada telinga masyarakat.(Rev.30-12-2020)

Kebutuhan akan sayur yang bernama Paria (Pare) ini sekarang setiap harinya terus  meningkat tajam.  Seiring  dengan guna dan khasiat Paria (Pare) yang sudah berhasil terungkap dari hasil penelitian.

Serta semakin banyaknya Variasi olahan makanan dan sayuran yang menggunakan komoditi utama berbahan sayur Paria.

Dibalik buahnya yang pahit ternyata buah paria (Pare) menyimpan berbagai manfaat dan khasiat yang tidak kita temui pada tanaman sayur lain.

Paria

Tanaman Paria (Pare) termasuk tipe tanaman yang tumbuh secara merambat. Yang mana tanaman ini awal mulanya berasal dari Daerah Asia Tropis dengan sumber sentra utama pada negara India bagian barat.

Tanaman Paria (Tanaman Pare) termasuk satu famili dengan labu-labuan atau Cucurbitaceae kita konsumsi dengan mengambil buahnya. Kita gunakan sebagai jenis tanaman sayur dan bahan untuk pengobatan manusia.

Paria adalah tanaman yang tumbuh merambat dengan konsumsi yang kita ambil utamanya adalah bagian buahnya. Bentuk Paria panjang dengan ujung meruncing pada bagian ujung buah, dengan permukaan buah bergerigi baik halus maupun tajam.

Tanaman paria (Pare) ini sebelum menjadi komoditi andalan seperti saat ini adalah tanaman pagar, banyak tumbuh liar pada tegalan atau tanam pada lahan pekarangan rumah. Tanaman mempunyai Spiral (Sulur) yang berfungsi untuk merambat atau mengikat tempat rambatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *