Jual Benih Kacang Panjang Kanton Tavi Panah Merah

Budidaya Kacang Panjang Kanton Tavi Panah Merah

Kacang panjang Kanton Tavi menyukai lahan dengan jenis tanah latosol atau lempung berpasir, gembur dan subur.

Jenis tanah yang kaya unsur hara yang bisa kita butuhkan oleh tanaman dan memiliki drainase yang baik. Tanah yang memiliki pH normal 5 – 6.

Daerah yang memiliki suhu 25 – 30 °C dan curah hujan antara 700 – 1.200 mm/tahun. Menanam kacang panjang yang ideal pada ketinggian yang tidak lebih dari 800 m dpl dengan iklim kering.

1. Persiapan Lahan Budidaya Tanaman Kacang Panjang Kanton Tavi

Lahan anda gemburkan dengan cara kita cangkul, lahan bersihkan dari rumput-rumput liar dan batu-batu. Tanah kita tebarkan pupuk sebanyak 1 ton/ha. Setelah tanah kita pupuk biarkan selama 7 hari.

Selanjutnya anda buat bedengan dengan lebar ± 80 cm, tinggi 30 cm, jarak antar bedengan 40 – 50 cm dan panjang sesuaikan dengan luas lahan. Bedengan kita beri lubang tanam dengan jarak tanam 30 x 40 cm.

2. Cara Menanam Kacang Panjang Kanton Tavi

Cara menanam benih kacang panjang Kanton Tahan virus adalah dengan menanam langsung pada bedengan, dengan memasukkan 2 hingga 3 benih kedalam lubang tanam sedalam 1 – 2 cm lalu kita tutup dengan tanah atau abu sekam. Benih akan berbunga pada umur 30 hari.

Waktu tanam yang tepat yaitu pada pagi/sore hari saat matahari tidak bersinar terik.

Penanaman bisa kita lakukan pada akhir musim kemarau atau awal musim hujan. Dapat juga kita tanam sepanjang musim asalkan mendapatkan air yang memenuhi sepanjang pertumbuhannya.

3. Penyulaman Bibit Kacang Panjang Kanton Tavi

Penyulaman bisa anda lakukan untuk bibit yang mati, tampak sakit dan abnormal dengan mencabut tanaman langsung dari tempatnya tumbuh.

Segera ganti benih baru, langkah ini bisa anda lakukan sampai umur tanaman 3 hingga 5 hari setelah tanam.

Lebih dari sebaiknya tidak bisa ganti lagi agar nantinya tanaman tumbuh seragam dan serempak tumbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *