BENIH MELON HIBRIDA A PLUS CAP KAPAL TERBANG

BACA JUGA : Kebutuhan Mendesak Benih Melon Tahan Virus Gemini
MELON INDONESIA

Melon Indonesia terbagi menjadi 4 jenis yaitu :

  • Melon Hijau, merupakan jenis melon lokal dan mempunyai ciri-ciri fisik : kulit luar yang keras, kasar dan berurat seperti jala. Daging buah berwarna hijau pucat dan beraroma harum.

  • Melon Jingga ( cantaloupe ) memiliki ciri-ciri fisik yang sama dengan melon hijau yaitu  kulit luar yang keras, kasar dan berurat seperti jala. Perbedaan hanya pada warna kulit dimana melon jingga warna kulit buah lebih hijau dibanding melon hijau dan daging buahnya berwarna jingga. Melon jingga memiliki kandungan betakaroten yang lebih tinggi dibandingkan jenis melon yang lain.

  • Melon Mas ( Golden Melon ) memiliki ciri-ciri yang berbeda dari kedua jenis melon di atas. Melon mas memiliki kulit buah yang berwarna kuning muda dan bertekstur halus juga mengkilap. Daging buah berwarna putih, berasa manis namun tidak beraroma harum.

  • Melon Madu ( honeydew Melon ) sesuai namanya maka rasa jenis melon ini paling manis dari jenis melon yang lain. Melon madu memiliki ciri fisik yaitu kulit buah berwarna hijau keputihan dengan tekstur halus dan mengkilap. Daging buah melon madu berwarna hijau pucat seperti daging buah melon hijau.

BUDIDAYA MELON

Budidaya benih melon hibrida harus memperhatikan hal-hal yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan hasil panen tanaman melon. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam budidaya melon antara lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *