JENIS, KEGUNAAN DAN MANFAAT MULSA PLASTIK PERTANIAN

Beri Penilaian
MULSA PLASTIK PERTANIAN
MULSA PLASTIK PERTANIAN

WWW.LMGAAGRO.COM. Dewasa ini perkembangan alat dan sarana pertanian untuk mendukung budidaya pertanian dan meningkatkan hasil sangatlah berpengaruh. Inovasi teknologi terus dikembangkan dan diuji langsung untuk mendapatkan informasi efektifitas penggunaan dalam bidang pertanian. Salah satu yang sederhana adalah penggunaan Mulsa Plastik pertanian.

Mulsa plastik pertanian mulai digunakan untuk budidaya tanaman tertentu yang membutuhkan konsentrasi pemeliharaan ekstra dan intensifikasi produksi. Seperti penerapannya pada tanaman hortikultura antara lainnya cabai, tomat, melon, semangka dsb. Banyak perusahaan alat pertanian yang juga produksi dan jual mulsa plastik dengan beberapa jenis, dan ukuran. Tentunyanya harga mulsa plastik pertanian juga bervariasi mengikuti merek mulsa plastik yang beredar di pasaran.

Sebelum membahas lebih lajut mengenai mulsa plastik, tidak ada salahnya kita mengulas sedikit mengenai mulsa terlebih dahulu. Mulsa merupakan mekanisme yang dilakukan untuk menjaga kesuburan tanah lahan tanam atau bedengan. Hal ini untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang sehat dan produktifitas yang tinggi. Mulsa dibedakan menjadi beberapa bagian antara lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.