BENIH MELON ERNA TAHAN VIRUS JAGOAN BARU PETANI

PELUANG BENIH MELON ERNA MUTIARA BUMI

Namun tidak ada yang pernah bisa stabil memimpin pasar dan mendominasi pasar. Benih melon tersebut hanya bertahan dalam kurun waktu pendek dan diganti dengan melon varietas yang lain. Celah dan peluang bisnis melon anti virus dan tahan virus masih besar.

Bibit melon Erna tahan virus di garap secara serentak dan tekonsentrasi di Sentra penanaman melon di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Daerah Jawa Timur petaninya yang sudah mulai menggunakan benih melon tahan virus Erna adalah Banyuwangi, Jember, Lumajang, Probolinggo, Blitar, Tulungagung, Kediri, Ngawi, Ponorogo, Madiun, Magetan, Tuban. Di daerah yang saya sebutkan di atas bahkan petaninya sebagian sudah menanam yang  kedua kalinya. Hal ini karena petani yang menanam melon Erna itu bisa berhasil dengan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA : CARA DAN STRATEGI JITU MENGATASI LAYU

Sedangkan di Jawa Tengah petani yang sudah menanam benih atau bibit melon Erna Cap Mutiara Bumi antara lain adalah : Yokjakarta, Purworejo, Sukoarjo, Klaten, Sragen, Jepara, Rembang, Kudus, Blora, Pati. Daerah tersebut adalah sentra petani penanam melon di Jawa Tengah yang sudah di garap dan di kenalkan dengan melon tahan virus Erna. Bahkan sudah di temui di beberapa daerah yang pedagang pengepul melon memberi pinjaman benih melon Mutiara Bumi Erna.

Budidaya melon Erna di daerah sentra melon yang selama ini di kenal endemik virus masih memberikan hasil yang memuaskan. Petani masih bisa panen dengan rata – rata buah 3 Kg buah dengan jumlah buah per tanaman di pelihara 2 buah. Buah yang di peroleh dengan rasa yang manis Brix 13 dan kondisi tanaman masih utuh. Panen melon Erna dapat di lakukan saat tanaman berumur 64 hari setelah tanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *