BENIH MELON ERNA TAHAN VIRUS JAGOAN BARU PETANI

Benih Melon Erna, Mutiara Bumi, Tahan Virus, Harga murah, Tahan Layu, LMGA AGRO

Benih melon erna tahan virus jagoan petani di sentra produksi. Membutuhkan benih melon Erna bisa menghubungi Toko pertanian LMGA AGRO Hp. 082141747141 atau layanan khusus SMS / WA ; Hp. 08125222117. Benih tahan virus Erna di kenal sebagai melon yang tahan virus dan bisa di buahkan lebih dari satu. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. Jaminan benih melon hibrida Erna pesanan anda pasti datang. Benih melon Erna di produksi oleh perusahaan PT. Prabu Agro Mandiri atau di lapang di kenal dengan brand benih Mutiara Bumi. Perusahaan ini berkantor pusat di Purwakarta, Jawa Barat. REV 10/06/2020.

Ketatnya persaingan antar produsen benih melon sangat menguntungkan bagi petani sehingga ke depannya akan mendapatkan benih yang semakin sempurna. Saat ini petani selalu mengharapkan benih melon yang tahan terhadap keriting akibat gemini virus dan layu jamur serta bakteri. Tuntutan itu semakin tinggi dan mendesak sejak serangan gemini virus semakin merajalela dan menyebabkan karugian di petani melon. Dasar itulah yang mendasari benih PT. Prabu Agro Mandiri ( Benih Cap Mutiara Bumi ) ini mengeluarkan benih melon tahan virus gemini dan layu yaitu bibit melon Erna.

Bibit melon Erna hibrida merk Mutiara Bumi ini walaupun termasuk benih melon yang baru di kenal namun sudah banyak di tanam petani. Terutama petani melon yang berada di daerah sentra produksi melon. Bahkan di beberapa daeran benih melon ini penyerapan pasarnya bisa lebih banyak. Kita mengetahui bahwa dalam kurun waktu 5 tahun ini ada beberapa melon tahan virus yang di keluarkan oleh perusahaan benih.

PELUANG BENIH MELON ERNA MUTIARA BUMI

Namun tidak ada yang pernah bisa stabil memimpin pasar dan mendominasi pasar. Benih melon tersebut hanya bertahan dalam kurun waktu pendek dan diganti dengan melon varietas yang lain. Celah dan peluang bisnis melon anti virus dan tahan virus masih besar.

Bibit melon Erna tahan virus di garap secara serentak dan tekonsentrasi di Sentra penanaman melon di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Daerah Jawa Timur petaninya yang sudah mulai menggunakan benih melon tahan virus Erna adalah Banyuwangi, Jember, Lumajang, Probolinggo, Blitar, Tulungagung, Kediri, Ngawi, Ponorogo, Madiun, Magetan, Tuban. Di daerah yang saya sebutkan di atas bahkan petaninya sebagian sudah menanam yang  kedua kalinya. Hal ini karena petani yang menanam melon Erna itu bisa berhasil dengan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA : CARA DAN STRATEGI JITU MENGATASI LAYU

Sedangkan di Jawa Tengah petani yang sudah menanam benih atau bibit melon Erna Cap Mutiara Bumi antara lain adalah : Yokjakarta, Purworejo, Sukoarjo, Klaten, Sragen, Jepara, Rembang, Kudus, Blora, Pati. Daerah tersebut adalah sentra petani penanam melon di Jawa Tengah yang sudah di garap dan di kenalkan dengan melon tahan virus Erna. Bahkan sudah di temui di beberapa daerah yang pedagang pengepul melon memberi pinjaman benih melon Mutiara Bumi Erna.

Budidaya melon Erna di daerah sentra melon yang selama ini di kenal endemik virus masih memberikan hasil yang memuaskan. Petani masih bisa panen dengan rata – rata buah 3 Kg buah dengan jumlah buah per tanaman di pelihara 2 buah. Buah yang di peroleh dengan rasa yang manis Brix 13 dan kondisi tanaman masih utuh. Panen melon Erna dapat di lakukan saat tanaman berumur 64 hari setelah tanam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *