PEPAYA CALIFORNIA ORANGE LADY, DAGING BUAH MANIS DAN RENYAH

Beri Penilaian

pepaya orange lady, orange lady, benih, benih pepaya, known you seed, jual benih, murah, harga grosir, lmga agro, toko pertanianPEPAYA CALIFORNIA ORANGE LADY DAGING BUAH MANIS DAN RENYAH. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman pepaya dengan nama latin Carica papaya L. merupakan tanaman asli yang berasal dari daerah tropis pada negara bagian Amerika yaitu Meksiko bagian selatan dan Nikaragua.

Keberadaannya kian menyebar luas hingga ke seluruh negara-negara tropis pada dunia termasuk Indonesia. Pada Indonesia, buah pepaya sangat populer dan budidayanya makin meluas.

Tak heran jika hal ini telah menjadikan Indonesia masuk ke dalam lima besar negara produsen utama buah pepaya dunia. Kondisi iklim tropis dan tanah Indonesia yang subur sangat mendukung dan cocok sebagai syarat pertumbuhan pepaya agar berbuah optimal. (Rev.02-02-21)

Jenis–jenis pepaya yang petani budidayakan pada Indonesia sangat beragam mulai dari jenis pepaya bangkok, pepaya cibinong, pepaya Hawai, pepaya gunung, hingga pepaya california. Tapi kali ini kami akan membahas salah satu dari jenis pepaya tersebut yaitu pepaya california.

Pepaya California termasuk salah satu pepaya unggulan pada negara Indonesia. Pepaya jenis ini sangat populer sebagai konsumsi buah segar masyarakat pada umumnya. Untuk Pepaya California memiliki banyak keunggulan bila membandingkan dengan pepaya jenis lainnya.

Keunggulan Pepaya California tersebut antara lain kulit dan daging buahnya tebal, rasa manis, tekstur daging buah padat dan tidak lembek, serta ukuran buah lonjong sehingga sangat proforsional untuk mengonsumsinya bersama keluarga besar maupun sebagai hidangan dalam acara hajatan.

Selain itu, keunggulan lain dari pepaya ini adalah kandungan gizi dan manfaatnya yang sangat baik bagi tubuh. Manfaat buah pepaya tersebut ialah menguatkan sistem imun, anti inflamasi, menyehatkan tulang, jantung, dan pencernaan, serta sangat baik bagi penderita diabetes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.