SAWI KUMALA UMUR GENJAH

LANGKAH-LANGKAH BUDIDAYA SAWI

Menanam sawi memang tergolong tidak rumit. Sawi dari jenis apapun baik sawi hijau, putih, dan daging memiliki sifat yang mudah tubuh dan mudah dalam perawatannya.

Selain itu jika anda tahu, sawi tidaklah harus bisa menanamnya pada lahan-lahan pertanian yang luas tetapi juga bisa menanamnya pada lahan perkarangan rumah walaupun sempit ataupun dengan cara hidroponik (tanpa tanah).

Bukan hanya petani saja yang bisa menanam sawi melainkan para penggemar/penghobi tanaman sayur dan ibu-ibu rumah tangga pun juga bisa melakukannya dengan memanfaatkan lahan pada sekitar rumahnya sebagai kebun sayur sendiri.

Ketika waktunya panen tiba, sawi tinggal ambil pada kebun tak perlu susah–susah beli atau bahkan kalau panennya banyak bisa menjualnya ke tetangga sekitar. Lumayan kan dapat tambahan penghasilan dan pengeluaran rumah tangga jadi lebih hemat. 🙂

Langkah awal untuk membudidayakan sawi yaitu pastikan sudah memiliki benihnya. Tanpa benih bagaimana sawi bisa tumbuh?. Benih merupakan sumber awal kehidupan dan pertumbuhan setiap tanaman.

Pastikan pilihlah benih yang memiliki kualitas yang bagus, unggul, dan juga tahan virus agar mendapat hasil yang memuaskan. Untuk benih tanaman sawi, sudah banyak beredar pada pasaran. Kita dapat memilih sepuasnya. Berikut jenis-jenis benih sawi tersebut antaran lain :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *