MENGENAL LALAT BUAH (BACTROCERA SP)

Beri Penilaian

lalat buah, hama, lalat, perangkap lalat buah, lmga agro, toko pertanianMENGENAL LALAT BUAH (BACTROCERA SP). 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Pengendalian hama pada budidaya tanaman sangatlah penting kita lakukan untuk mencapai keberhasilah dalam budidaya. Hama pada tanaman yang tidak terkendali bisa mengakibatkan petani gagal panen yang tentunya sangat merugikan.(Rev. 30-01-21)

Serangan hama tanaman yang paling banyak salah satunya adalah lalat buah. Hama ini banyak kita jumpai menyerang tanaman-tanaman hortikultura seperti cabai, tomat, melon, gambas, labu, dll. Lalat ini hampir tersebar pada seluruh benua. Lalat buah termasuk ordo Diptera. Famili Tephtritidae yang terdiri dari 160 genus.

Dari genus-genus tersebut terdapat spesies asli dari daerah tropika yang sangat merusak buah sehingga menjadi hama yaitu dari spesies Bactrocera sp. Serangan hama lalat ini cukup membawa dampak kerugian yang sangat besar bagi petani.

Serangan hama ini perkiraannya mencapai 4.790 ha dengan kerugian mencapai Rp 21,99 miliar. Sungguh itu bukan angka kerugian yang sedikit melainkan dengan serangan hewan perusak buah ini petani bisa rugi besar/gagal panen total.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.