Tomat Antivirus TM Vista Mengisi Segmen Pasar Saviro

tm vista lmga agro, tm vista, toma, benih tomat, benih tomat tm vista, tomat tahan virus, cara menanam tomat, budidaya tomat, toko pertanian, toko pertanian terdekat, toko tani, lmga agro, jual benih,
Benih Tomat TM Vista

TM Vista tomat antivirus terbaik mengisi segmen pasar Saviro. 08125222117 WA/SMS benih tomat TM Vista kini bisa anda beli harga murah lewat toko pertanian Lmga Agro.

Tanaman tomat (Lycopersium esculentum Mill) adalah tumbuhan setahun, berbentuk perdu atau semak, dan dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter.

Tanaman tomat memiliki buah yang berwarna hijau, kuning, dan merah. Buah tomat ini biasa kita gunakan sebagai sayur, buah maupun bumbu masakan.

Selain itu, manfaat buah tomat juga bisa kita gunakan sebagai bahan kecantikan misalnya masker tomat.

Seiring berkembangnya dunia industri makanan dan minuman, tomat pun dicari sebagai bahan bakunya seperti untuk perusahaan saus tomat, makanan kaleng, dan jus tomat kemasan.

Maka tak heran jika saja hal ini membuat kebutuhan dan permintaan buah tomat sangat tinggi.

Permintaan buah tomat yang tinggi pada kalangan rumah tangga maupun industri juga harus terimbangi dengan pasokan tomat yang banyak pula dari para petani.

Untuk memenuhi hal tersebut para petani mulai mengembangkan dan memperluas budidaya tomatnya.

Budidaya tomat selain menggunakan lahan sawah yang luas juga bisa menggunakan lahan yang sempit seperti pada perkarangan rumah.

Cara bertanam tomat pada perkarangan rumah dapat menggunakan media pot, polybag, ataupun menanamnya langsung pada tanah.

Dengan cara ini kita nilai bisa menghemat biaya perawatan dan menambah pendapatan.

Budidaya tomat kini kian meluas dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Produktivitas tomat yang hasil dari setiap tempat pun berbeda-beda, tergantung penggunaan teknik budidaya  dan pemilihan benih tomat.

Pemilihan benih tomat sebaiknya menyesuaikan dengan ketinggian daerah budidaya.

Baca Juga : Harga Benih Tomat Marvel Murah Hasil Melimpah

Jenis-Jenis Benih Tomat Favorit Usaha Berkebun Petani

Ada jenis benih tomat yang cocok untuk dataran rendah dan ada yang khusus dataran tinggi. Jika tidak melakukan hal ini maka hasil produktivitas tomat akan kurang maksimal.

Berikut ini ada contoh-contoh dari benih tomat baik dari dataran tinggi maupun dataran rendah :

  • Benih tomat dataran rendah : Tomat Betavila, Servo, Gustavi, Tombatu, Tantyna, Permata, Comodor, Corona, Fortuna 23, Mutiara hingga Diamona.
  • Benih tomat dataran tinggi : tomat Marta, Sakura, Topan, Royal, Warani, Ultima, Optima, Natama Super, Toti, TM Vista, TM Marvel, hingga tomat Saviro.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang tomat dataran tinggi yaitu tomat TM Vista dan tomat Saviro.

Kedua jenis tomat ini memiliki bentuk, sifat, dan karakter yang hampir sama.

Tomat Saviro merupakan tomat dataran tinggi yang banyak tanam terutama pada daerah sentra tomat Sumatra seperti Berastagi, Dolok Sanggul, Kabanjahe, Tapanuli Utara, hingga Toba.

Petani tomat dataran tinggi memang sangat mencari Tomat Saviro ini. Namun sangat sayang sekarang sulit mencari keberadaannya karena kekosongan stok dari pabrik.

Karena hal tersebut, petani mulai mencari tomat jenis lain yang memiiliki karakter mirip dengan tomat Saviro yaitu tomat TM Vista.

Tomat Tani Murni ini termasuk tomat antivirus terbaik generasi baru yang memiliki sifat dan karakter tanaman serta buahnya yang mirip tomat Saviro.

Untuk lebih jelasnya kita lihat ciri-ciri dari kedua jenis tomat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *