PM 126 BUNGA KOL DATARAN RENDAH DARI PANAH MERAH

Beri Penilaian

Bunga Kol F1 PM 126, benih, benih bunga kol, benih panah merah, benih tahan virus, pm 126, panah merah, lmga agro, jual benih murahPM 126 Bunga Kol Dataran Rendah Dari Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Bunga kol atau kubis bunga termasuk jenis tumbuhan yang tergolong ke dalam suku Brassicaceae (jenis kol dengan bunga putih kecil).

Tumbuhan ini berbatang lunak dan mempunyai nama latin Brassica oleracea var. botrytis L. subvar. cauliflora DC. Masyarakat Indonesia biasa menyebut bunga kol atau kubis bunga ini dengan istilah blum kol (berasal dari Bahasa Belanda Bloemkool). (Rev. 22-01-21).

Bunga kol berasal dari Eropa subtropis pada daerah Mediterannia dan mulai pengembangannya pada tahun 1866 oleh ahli benih Amerika Mc. Mohan. Perkiraan Bunga kol yang orang-orang dari India bawa masuk ke Indonesia pada abad XIX. Tumbuhan bunga kol merupakan tumbuhan semusim dengan daur hidup berlangsung minimal empat bulan dan maksimal setahun tergantung varietasnya.

Bunga kol memiliki bentuk yang hampir mirip dengan brokoli dan perbedaannya hanya terletak pada kepala bunganya saja. Pada bunga kol memiliki kepala bunga yang banyak, teratur, padat, dan berwarna putih, sedangkan brokoli memiliki kepala yang penuh dengan daun-daun hijau yang tebal dan tersusun rapat.

Bunga kol sebagai sayuran konsumsi yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Umumnya bunga kol mengonsumsinya dengan cara memasak, merebus, maupun mengukusnya dan atau ada juga yang langsung memakannya mentah.

Bunga kol juga memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi serta permintaan pasarnya yang semakin meningkat. Permintaannya tidak hanya dari dalam negeri saja tapi juga dari luar negeri.

Negara-negara yang menunggu pasokan bunga kol antara lain, seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Jepang. Karena hal tersebutlah membuat prospek pengembangan budidaya bunga kol cukup cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.