PETUNJUK MENGGUNAKAN PESTISIDA SECARA BIJAK DAN BENAR

Beri Penilaian

Pestisida, Campuran, Grosir, Agen, Dealer, Harga Murah, LMGA, AGRO, Dealer, Agen, DistributorPETUNJUK MENGGUNAKAN PESTISIDA SECARA BIJAK DAN BENAR. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Kita semua tahu bahwa saat ini aktivitas pertanian dalam Budidaya tanaman tidak akan pernah terlepas dari namanya bahan kimia yang bernama pestisida.(Rev.09-01-2021)

Jenis Pestisida

Pestisida yang petani gunakan saat ini secara umum terbagi menjadi golongan : Insektisida, Fungisida, Herbisida, Rodentisida, Akarisida, Avisida.

Masih sering kita jumpai penggunaan pestisida kimia ini penggunaannya dengan tidak tepat dan terkesan tidak bijak, baik bagi penggunanya sendiri atau dengan lingkungan kita.

Meskipun kita sebagai petani sudah akrab dengan produk kimia yang bernama Pestisida dan hampir setiap hari kita menggunakan pada tanaman pertanian kita.

Kesalahan dan penggunaan yang tidak tergunakan secara bijaksana dan benar akan membawa efek negatif yang sangat merugikan pihak aplikator dan lingkungan.

Kesalahan dan kurang bijaksana dalam penggunaan pestisida tersebut sebenarnya bukan karena kurang pengetahuan, terkadang kita sengaja mengabaikan aturan dan membuat aturan sendiri.

Pestisida kimia sampai saat ini masih kita anggap sebagai obat dewa dan menjadi satu-satunya solusi mengatasi hama dan penyakit tanaman.

Anggapan yang petani kita miliki tentang pestisida tersebut memang tidak salah, karena pengetahuan dan edukasi pestisida nabati masih kurang. Lagipula pestisida nabati belum mampu memberikan solusi 100% untuk menggantikan pestisida kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.