CARA SEMAI BENIH PEPAYA YANG BAIK DAN BENAR

Trend Budidaya Buah Pepaya

Trend buah pepaya kalau kita kilas balik 10 tahun yang lalu maka banyak yang menyenangi ukuran yang ukurannya besar dengan berat 4–5 Kg / buah. Dan saat itu orang mengenal dengan pepaya Bangkok atau ada yang menyebut pepaya Jinggo.

Namun saat ini tingkat ukuran buah yang masyarakat minati oleh adalah pepaya dengan ukuran 1,5–2 Kg. Permintaan masyarakat terhadap pepaya yang berukuran kecil cukup untuk konsumsi langsung habis oleh 1–3 orang. Sehingga buah pepaya akan selalu dalam keadaan segar dan baru kupas.

pepaya orange lady, orange lady, benih, benih pepaya, known you seed, jual benih, murah, harga grosir, lmga agro, toko pertanianApabila kita melakukan pendataan terhadap benih pepaya yang beredar pada Masyarakat dan petani saat ini, benih pepaya hasil produksi oleh perusahaan benih antara lain :

Dari perusahaan benih Taiwan Known You Seed ada benih pepaya unggul Orange Lady dan benih pepaya F1 Red Lady.

Perusahaan benih Raja Seed mengeluarkan benih Califonia, Sentra Seed mengeluarkan benih unggul California, Matahari Seed mengeluarkan benih pepaya Bangkok.

Tafung Seed mengeluarkan benih pepaya Bangkok, Institut Pertanian Bogor mengeluarkan pepaya California IPB 9, Perusahaan Cap Sebelas mengeluarkan benih California Pelopor DLL.

Kendala yang banyak petani pepaya hadapi salah satunya adalah untuk menumbuhkan (menyemai) benih pepaya yang baik dan benar sehingga memperoleh bibit pepaya yang berkualitas dan seragam.

Dengan dasar kesulitan petani yang sering kami temui tersebut maka kami tergerak dan tergugah untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Tentunya dengan harapan agar petani dan pembaca semua bisa dengan mudah mengatasi permasalahan dan kendala yang berkaitan dengan daya tumbuh pepaya tersebut.

Pepaya adalah salah satu tanaman yang benihnya cukup sulit dan lama dalam proses perkecambahannya. Karena itu seringkali petani mengalami kegagalan atau daya tumbuhnya rendah dalam proses perkecambahan biji pepaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *