BUDIDAYA CABE LABA PANAH MERAH, TANAMAN TERHINDAR MATI LAYU

Benih, Bibit, Cabe, Cabai, Tanaman, Merah,Keriting, Budidaya, Tahan Layu, Cabe Laba, Cabai Laba, Cap Panah Merah, Harga Murah, LMGA AGRO, LMGA, AGRO, East West Seed, Baru
PERBANDINGAN CABE LABA DENGAN CABE LAIN PETIK KE-9

BUDIDAYA CABE LABA PANAH MERAH, TANAMAN TERHINDAR MATI LAYU. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Budidaya cabe yang menjadi Favorit bagi petani pada saat ini bukanlah suatu pekerjaan yang mudah dan bisa cepat melakukannya dalam rangka untuk mendapatkan keuntungan  maksimal. (Rev 17/12/2020)

Banyak sekali faktor yang harus kita perhatikan selama proses Budidaya Tanaman Cabe agar permasalahan-permasalahan yang bisa merugikan selama ini tidak muncul dan bisa terhindarkan.

Seperti yang pernah kita ulas dan jelaskan dalam Budidaya Cabe yang baik dan benar selama ini. Bahwa faktor-faktor yang merugikan selama Budidaya Tanaman Cabe sebenarnya sudah bisa kita prediksi dari awal. Apabila kita mau dan disiplin untuk mematuhi apa saja yang pernah kita sampaikan.

Faktor Kegagalan Budidaya Cabe

Kita akan coba mengulas ulang sedikit sekedar mengingatkan Faktor apa saja yang menyebabkan kita bisa gagal. Apabila kita salah dalam pengambilan keputusan dalam Budidaya Tanaman Cabe.

Faktor kegagalan Budidaya Tanaman Cabe di bagi menjadi 2 yaitu Faktor yang asalnya dari Internal (Faktor Dalam) dan faktor yang asalnya dari Extenal (Faktor Luar). Kedua Faktor tersebut akan saling menguatkan dan memberi Kontribusi yang positif selama masa pertumbuhan tanaman cabe sampai hasil akhir Budidaya.

Faktor penyebab kegagalan Budidaya Tanaman Cabe petani :

  • Faktor Internal (Faktor Dalam) adalah faktor yang berasal dari dalam diri kita sendiri. Beberapa faktor itu antara lain adalah : pemilihan bibit, perawatan tanaman (Pemeliharaan sampai dengan pengendalian Hama dan Penyakit), pasca panen tanaman cabe, pemilihan lokasi dan sejarah tanah.
  • Faktor External (Faktor Luar) adalah Faktor yang berasal dari luar diri kita. Biasanya berupa iklim dan musim yang apabila tidak mempersiapkan cara dan budidayanya, akan banyak mempengaruhi hasil budidaya tanaman cabe kita. Faktor itu antara lain hama dan penyakit, banjir, lahan tergenang, serta lingkungan tanaman sekitar kita.

Dengan pemahaman akan faktor Internal dan External penyebab kegagalan budidaya tanaman cabe tersebut. Maka kita seawal dan sedini mungkin harapannya bisa mematuhi anjuran budidaya cabe yang baik.

Juga menghindari penyebab kegagalan semaksimal mungkin. Karena Pengambilan keputusan dengan memperhatikan kedua faktor tersebut sebenarnya secara tidak langsung  sudah  pegang 50 % kesuksesan dari seluruh proses Budidaya Tanaman Cabe.

Faktor Internal Pemilihan Benih Cabe

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang faktor internal yang berkaitan dengan pemilihan varietas benih cabe yang akan kita tanam. Karakter cabe yang akan kita tanam harus kita pahami, baik itu yang sifatnya positif maupun negatif.

Sehingga kita bisa menyiapkan dan menutupi kelemahan cabe tersebut dengan pola dan kultur budidaya yang benar. Pola budidaya dan kultur budidaya ini akan semakin memperkecil tingkat resiko selama tanaman kita pelihara, terutama berkaitan dengan serangan hama dan penyakit.

Varietas tanaman cabe yang akan kita bahas kali ini adalah benih tanaman cabe dengan jenis keriting, cabe merah dan tipe ramping. Cabe ini termasuk Varietas baru yang baru trial dan pengenalan kepada petani pada tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *