CABE LABA PANAH MERAH TAHAN HAMA PENYAKIT HASIL LUAR BIASA

Cabe Laba Panah Merah Tahan Hama Penyakit Hasil Luar Biasa. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Budidaya cabe seakan sudah menjadi tulang punggung bagi sebagian petani Hortikultura dalam mendapatkan keuntungan dari proses Budidaya tanaman yang terkenal pedas ini. Rev 16/12/2020.

Hal ini karena peluang hasil dari Budidaya Si Cantik berbuah merah ini masih besar. Dan bahkan kalau harganya sedang naik daun, hasil dari Budidaya tanaman cabe ini bisa mendapatkan untung mencapai 200 % dalam kurun waktu 3-5 bulan. Ini sesuai dengan budidaya jenis dan Varietas Cabe yang ada.

Trend permintaan pasar akan hasil panen cabe ini terkait dengan masyarakat Indonesia yang rata-rata menyukai masakan dengan rasa pedas. Bahkan pada daerah tertentu seperti Padang Sumatera Barat masyarakatnya suka masakan pedas.

Rasa pedas ini didapatkan dari adanya tambahan cabe dan rempah lain seperti Lada. Bahkan masakan khas dari padang ini sudah terkenal dan menyebar seluruh Indonesia. Yang mana penyebarannya lewat Masakan Khas Padang yang banyak terjual pada Rumah Makan Padang.

Potensi Untung Budidaya Cabe

Benih, Bibit, Cabe, Cabai, Hibrida, Unggul, Panah Merah, East West Seed, Harga Murah, LMGA, AGRO, Keriting, Tahan Virus, Toko Pertanian, Online, Tahan Layu
BENIH CABE LABA

Adanya penyerapan akan kebutuhan panen Cabe yang tinggi wilayah Indonesia ini tentunya akan memudahkan petani dalam menjual cabe yang sudah hasil budidaya.

Bahkan pada daerah sentra Budidaya Tanaman cabe kita banyak menemui para pedagang pengepul, terutama saat musim panen.

Selain itu adanya Pasar Induk Sayur pada daerah sentra Produksi Hortikultura tentunya akan semakin mempermudah akses petani untuk menjual panen cabenya.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam Produksi Benih Unggul dan Hibrida pada Indonesia. Baik yang sifat Modalnya Multi Nasional maupun Nasional.

Banyaknya perusahaan Benih pada negara Indonesia akan sangat menguntungkan petani. Karena tentunya tingkat kompetisi terhadap kualitas benih benar terjadi dan menjadi pertaruhan. Serta agar hasil produksi benih nantinya bisa terserap dan petani tanam.

Budidaya dan penanaman oleh petani wilayah Indonesia hanya untuk benih Hibrida dan Unggul. Dengan daya adaptasi terhadap Hama dan Penyakit serta sesuai dengan iklim sesuai Indonesia saja.

Yang tidak kalah penting lagi adalah daya terima pasar (Pedagang Pasar) dalam bisa membeli barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari Kualitas panen Cabe yang sudah ada. Dan sudah lebih dahulu mengenalkannya pada pasaran.

Benih Cabe Unggulan Di Pasaran

Saat ini Perusahaan Benih yang ada pada Indonesia yang cukup produktif menghasilkan benih Cabe adalah ;

  • PT. East West Seed dengan Brand Cap Panah Merah sudah merilis cabe dengan tipe besar yaitu : cabe  F1 Gada MK, Cabe Gada F1, Cabe F1 Panex, Cabe F1 Pilar,Cabe F1 Wibawa, Cabe F1 Astina, Cabe F1 Provost, Cabe F1 Senopati, Cabe F1 Sultan, Cabe F1 Prabu untuk cabe dengan jenis cabe kecil (Rawit) ada cabe F1 Nirmala, Cabe F1 Dewata, Cabe F1 Dewata 43, Cabe F1 Pelita, Cabe F1 Santika, untuk jenis cabe merah keriting ada cabe F1 PM 999, Cabe F1 Lado, Cabe F1 Kastilo, Cabe F1 Tanamo, Cabe F1 Taro, Cabe F1 Laba (Lado Baru).
  • PT. Bisi International dengan Brand Cap Kapal Terbang sudah merilis cabe tipe besar yaitu: Cabe F1 Arimbi, Cabe F1 Restu, Cabe F1 Horison, Cabe F1 Imperial 10, Cabe F1 Profit, Cabe dengan jenis cabe kecil (Rawit) ada cabe F1 Bhaskara, Cabe F1 Raga 2, Cabe F1 Sonar, untuk jenis cabe tipe Keriting ada Cabe F1 Helix, Cabe F1 Rimbun 3, Cabe F1 Flash 750, Cabe F1 Princess.
  • Masih banyak perusahaan benih yang mencoba Launching produk benih cabe seperti Bintang Citra Asia, Matahari Seed, Agri Makmur Pertiwi, Mutiara Bumi, Known You Seed DLL.

Dengan banyaknya produk Varietas tanaman cabe yang ada pada pasaran maka menguntungkan petani karena kualitas benih semakin terjamin. Dan petani juga harus pandai dan selektif terhadap benih yang beredar, sehingga memberi hasil maximal dengan biaya operasional yang seefisien mungkin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *