SONYA MELON ORANGE BUAH BESAR BANYAK DISUKA PASAR

Tipe Tanaman Melon Yang Populer Di Indonesia

Untuk Tipe tanaman dan buah melon yang ada pada pasaran dan populer serta banyak petani Budidayakan wilayah Indonesia adalah : 

  1. Tipe Reticulatus  melon tipe ini biasanya mempunyai jala (Net) dalam kulit luarnya.
  2. Untuk Tipe Cantalupensis sebagi contoh tipe ini adalah Blewah (berkulit luar halus).
  3. Tipe Inodorus (melon Honeydew) yaitu melon yang berbentuk oval dengan tampilan kulit luarnya berkerut (keriput).

Saat ini perkembangan penelitian akan Variasi melon yang perusahaan benih lakukan sudah sangat bervariasi. Baik dari perubahan bentuk, warna, rasa. Sampai yang terkini adalah berkaitan dengan hama dan penyakit Virus yang banyak melanda tanaman melon seluruh wilayah indonesia.

Maka dari itu penulis berkeyakinan hanya Perusahaan Benih yang mampu menciptakan Inovasi melon baru yang banyak dan cocok dengan Konsumsi petani yang akan menjadi besar pada Indonesia.  

Sebagai Ilustrasi saja saat ini Trend Buah melon pada pasaran sudah mulai banyak bergeser ke buah dengan warna Orange (Merah) atau melon dengan kulit buah kuning. Namun saat ini benih dengan Variasi tersebut masih terbatas dan ketahanan benih yang ada pada Indonesia belum begitu baik.

Terutama terhadap ketahanan layu baik yang penyebabnya oleh Fusarium maupun Jamur. Ataupun ketahanan terhadap Bercak daun Downey Mildew maupun Powdery Mildew, serta ketahanan terhadap serangan Virus gemini.

Maka hanya perusahaan yang mampu menemukan benih yang bisa bebas dari permasalahan utama tersebut yang bisa pasar terima. Penulis berkeyakinan sepenuhnya bahwa ke depannya pasti bisa di menemukan benih dengan kategori persyaratan tersebut.

Melon tipe daging Merah (Orange) atau orang sering menyebut dengan nama melon Jepang dalam 2 tahun ini permintaan benih pada tingkat petani sangat tinggi. Hal ini karena Konsumen Buah melon terjadi pergeseran pola konsumsi (walaupun pelan tapi pasti) dari melon berjala yang berwarna putih kehijauan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *