BENIH WORTEL NEW KURODA TAKII, UNGGULAN PETANI SAYUR

Wortel, Benih, Bibit, Unggul, New Kuroda, Takii Seed Jepang, LMGA AGRO, Toko Pertanian Online, Harga MurahBENIH WORTEL NEW KURODA TAKII, UNGGULAN PETANI SAYUR. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Wortel siapa yang tidak kenal dan tidak suka.(Rev. 07-11-2020)

Wortel terkenal sebagai umbi yang sangat banyak penggunaan dan pengolahannya. Kebutuhan akan wortel ini terus meningkat dengan adanya keaneka ragaman cara masak dan pengolahan dari umbi wortel ini.

Saat ini beberapa pabrikan yang sudah mengeluarkan benih wortel di Indonesia antara lain adalah : Takii Seed Jepang dengan benih Wortel Unggul New Kuroda ( kemasan kaleng ), Cap Panah Merah dengan Kuroda EW,  Known You Seed dengan benih wortel unggul Red Judy.

Umbi Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12-24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu.

Bagian yang dapat kita makan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. Umbi Wortel dapat memakannya dengan berbagai cara. Pada wortel mentah hanya 3% β-ririencha yang terlepas selama proses pencernaan.

Proses ini dapat meningkat hingga 39% melalui pulping, memasaknya dan menambahkan minyak sawit. Bisa juga dengan cara membuat jus wortel dan kandungan vitaminnya hampir sama dengan wortel yang kita makan begitu saja.

Dengan menghidangkannya dalam bentuk Jus Wortel maka semua orang akan semakin senang dalam mengkonsumsinya dan merasakan manfaat wortel itu sendiri. Bahkan Jus Wortel biar lebih lezat lagi rasanya dapat mencampurnya dengan bahan yang lain seperti susu, coklat dsb.

Wortel, Benih, New Kuroda, Takii Seed Jepang, LMGA AGRO, Toko online Murah,
NEW KURODA

Manfaat wortel yang kaya betakaroten (vitamin A), zat gizi penting yang oleh mata perlukan. Senyawa ini memang tidak dapat menyembuhkan kebutaan.

Namun dapat memperbaiki kondisi mata akibat kekurangan vitamin A. Sifatnya yang antioksidan dapat mencegah katarak dan degenerasi makula yang kerap menimpa para lansia.

Manfaat Wortel Bagi Tubuh

Penelitian oleh Robertson dkk menunjukkan manfaat wortel bagi mereka yang makan 200 g wortel mentah setiap hari selama 3 minggu, kolesterolnya turun 11%. Begitu juga penelitian yang Harvard University, AS lakukan. Mereka yang makan wortel 5x seminggu, menurunkan risiko stroke hingga 68%.

Sedangkan dari penelitian Universitas Brussels mengetahui manfaat wortel yang mengandung vitamin A dalam wortel dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke. Perkiraan penurunan kadar kolesterol ini berkat kandungan calcium pectate, jenis serat larut.

Penelitian yang Marilyn Menkes, Ph.D lakukan pada State University New York menunjukkan orang yang tubuhnya rendah kadar betakarotennya berisiko terkena kanker paru-paru. Karenanya, beliau menganjurkan agar para perokok mengonsumsi wortel dan bahan makanan lainnya yang tinggi karoten untuk mencegah kanker paru.

Ternyata, selain kanker paru, betakaroten serta senyawa lainnya yang juga bersifat antioksidan pada wortel dapat mencegah kanker mulut, tenggorok, lambung, usus, saluran kemih, pankreas, dan payudara. Untuk mendapat manfaat wortel sebagai antikanker, wortel perlu kita masak agar senyawa karotennya lepas. Dengan memasaknya, kadar karotennya naik 2-5 kali lipat.

Pada kesempatan ini saya akan membahas benih Wortel New Kuroda. Benih wortel ini hasil produksi perusahaan benih jepang TAKII SEED. Adanya benih Unggul ini begitu melegenda dan petani Indonesia banyak menanamnya. Benih Wortel unggul New Kuroda dari Takii Seed Jepang ini bahkan musim besar penyerapan dan penanaman wortel sering kali telat stocknya dalam penyediaan benih pada Indonesia.

Hal ini karena Indonesia masih memproduksi dan mengimport benih wortel unggul New Kuroda. Sehingga menyebabkan kebutuhan petani pada saat menjelang musim besar penanam mengalami kesulitan dalam kestabilan benih.

Kesulitan benih wortel unggul New Kuroda dari Takii Seed ini setiap tahun pasti terjadi. Karena itu apabila berencana untuk tanam wortel dengan menggunakan benih New Kuroda seharusnya petani sudah jauh hari mempersiapkan benihnya. Sehingga pada saat penanaman petani tidak mengalami banyak kesulitan dalam penyediaan benih.

2 Comments on “BENIH WORTEL NEW KURODA TAKII, UNGGULAN PETANI SAYUR”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *