Wortel New Kuroda Takii, Benih Unggulan Petani Sayur

Manfaat Wortel Bagi Tubuh

Penelitian oleh Robertson dkk menunjukkan manfaat wortel bagi mereka yang makan 200 g wortel mentah setiap hari selama 3 minggu, kolesterolnya turun 11%. Begitu juga penelitian yang Harvard University, AS lakukan. Mereka yang makan wortel 5x seminggu, menurunkan risiko stroke hingga 68%.

Sedangkan dari penelitian Universitas Brussels mengetahui manfaat wortel yang mengandung vitamin A dalam wortel dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke. Perkiraan penurunan kadar kolesterol ini berkat kandungan calcium pectate, jenis serat larut.

Penelitian yang Marilyn Menkes, Ph.D lakukan pada State University New York menunjukkan orang yang tubuhnya rendah kadar betakarotennya berisiko terkena kanker paru-paru. Karenanya, beliau menganjurkan agar para perokok mengonsumsi wortel dan bahan makanan lainnya yang tinggi karoten untuk mencegah kanker paru.

Ternyata, selain kanker paru, betakaroten serta senyawa lainnya yang juga bersifat antioksidan pada wortel dapat mencegah kanker mulut, tenggorok, lambung, usus, saluran kemih, pankreas, dan payudara.

Untuk mendapat manfaat wortel sebagai antikanker, wortel perlu kita masak agar senyawa karotennya lepas. Dengan memasaknya, kadar karotennya naik 2-5 kali lipat.

Pada kesempatan ini saya akan membahas benih Wortel New Kuroda. Benih wortel ini hasil produksi perusahaan benih jepang TAKII SEED.

Adanya benih Unggul ini begitu melegenda dan petani Indonesia banyak menanamnya. Benih Wortel unggul New Kuroda dari Takii Seed Jepang ini bahkan musim besar penyerapan dan penanaman wortel sering kali telat stocknya dalam penyediaan benih pada Indonesia.

Hal ini karena Indonesia masih memproduksi dan mengimport benih wortel unggul New Kuroda. Sehingga menyebabkan kebutuhan petani pada saat menjelang musim besar penanam mengalami kesulitan dalam kestabilan benih.

Kesulitan benih wortel unggul New Kuroda dari Takii Seed ini setiap tahun pasti terjadi. Karena itu apabila berencana untuk tanam wortel dengan menggunakan benih New Kuroda seharusnya petani sudah jauh hari mempersiapkan benihnya. Sehingga pada saat penanaman petani tidak mengalami banyak kesulitan dalam penyediaan benih.

2 Comments on “Wortel New Kuroda Takii, Benih Unggulan Petani Sayur”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *