TERONG HIJAU KUAT BANYAK DI CARI KARENA POTENSI HASIL TINGGI

TERONG HIJAU KUAT, BENIH TERONG, TANAMAN HIJAU KUAT, BIBIT TERONG HIJAU KUAT, LMGA AGROTERONG HIJAU KUAT BANYAK DI CARI KARENA POTENSI HASIL TINGGI. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Terong ialah tumbuhan pangan yang ditanam untuk buahnya.(Rev. 07-11-2020)

Asal-usul budidayanya berada pada bagian selatan dan timur Asia sejak zaman prasejarah, tetapi baru terkenal pada dunia Barat tidak lebih awal dari sekitar tahun 1500.Buahnya mempunyai berbagai warna, terutama ungu, hijau, dan putih. Catatan tertulis yang pertama tentang terong kita jumpai dalam Qí mín yào shù, sebuah karya pertanian Tiongkok kuno yang ditulis pada tahun 544.

Banyaknya nama bahasa Arab dan Afrika Utara untuk terong serta kurangnya nama Yunani dan Romawi menunjukkan bahwa pohon ini dibawa masuk ke dunia Barat melewati kawasan Laut Tengah oleh bangsa Arab pada awal Abad Pertengahan.

Nama ilmiahnya, Solanum melongena, berasal dari istilah Arab abad ke-16 untuk sejenis tanaman terong.

Karena terong merupakan anggota Solanaceae, buah terong pernah dianggap beracun. Sebagaimana buah beberapa varietas leunca dan kentang.

Sementara buah terong dapat kita makan tanpa dampak buruk apa pun bagi kebanyakan orang. Sebagian orang yang lain, memakan buah terong (serupa dengan memakan buah terkait seperti tomat, kentang, dan merica hijau atau lada) bisa berpengaruh pada kesehatan.

BACA JUGA : TERONG UNGU SRI LONG TAHAN VIRUS

Sebagian buah terong agak pahit dan mengiritasi perut serta mengakibatkan gastritis. Karena itulah, sebagian sumber, khususnya dari kalangan kesehatan alami, mengatakan bahwa terong dan genus terkait dapat mengakibatkan atau memperburuk artritis dengan kentara. Dan justru itu, mereka yang peka terhadapnya harus menjauhinya.

Perkembangan Budidaya Terong

Budiday tanaman terong saat ini sudah banyak seiring dengan dengan semakin banyaknya permintaan akan hasil terong pada pasar.

Terong yang terbudidayakan pun sekarang sudah mulai banyak Variasi dan jenisnya. Mulai dari terong dengan kulit ungu, putih dan hijau dengan bentuk panjang, Terong hijau dan ungu dengan bentuk bulat besar sampai terong bulat kecil dengan tipe terong jenis lalap.

BACA JUGA :  TERONG HIJAU KUAT KNOWN YOU SEED MEMBERI BUKTI BUKAN JANJI

Terong banyak tergunakan untuk berbagai macam produk olahan mulai dari sayur, obat-obatan, sampai untuk terapi kesehatan.

Manfaat terong yang banyak dan sudah memasyarakat semakin mengukuhkan kebutuhan kebutuhan benih terong yang semakin banyak.

Karena itu maka perusahaan benih terpacu untuk terus menemukan benih yang semakin bisa adaptasi dengan pasar, bisa pasar terima dan bisa tahan hama penyakit.

Pada kesempatan ini kami akan mengenalkan dan membahas sedikit tentang terong dengan jenis hijau panjang yang bernama terong F1 Hijau Kuat.

Terong ini secara potensi dan rasa begitu besar dan enak namun belum banyak masyarakat Indonesia kenal. Karena pasar belum banyak memperkenalkannya dan harga benih yang hampir 3 kali lebih mahal dari benih yang lain yang ada pada Indonesia.

BACA JUGA : TERONG HIJAU KUAT SI KUAT DI MUSIM PENGHUJAN

Terong Hibrida (F1) Hijau Kuat adalah produk dari perusahaan benih Taiwan yaitu Known You Seed. Beberapa kesimpulan yang akan saya berikan adalah merupakan data hasil kita melakukan budidaya dengan menggunakan benih terong ini.

Tentu dengan membandingkan benih sejenis yang lain, juga merupakan hasil pengamatan dari tanaman terong F1 Hijau Kuat yang petani tanam yang ada sekitar kita.

Tidak lupa pula kita sering jajak pendapat dengan pedagang pasar yang banyak menjual terong hasil panen dari Hijau Kuat tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *