Jagung Manis Secada Andalan Petani, Buah Jumbo Tahan Bulai

Varietas Jagung Di Pasaran

Saat ini perusahaan yang sudah produksi benih jagung manis hibrida antara lain adalah : PT. Bisi International Tbk: Sweet Boy, Master Sweet, Jaguar, Bisi Sweet, Sweet Lady.

Known You Seed dengan benih Honey Jean 2, Bright Jean, Sweet Jean. Agri Makmur Pertiwi dengan jagung manis Talenta, Jambore, Exsotic, Panglima.

PT East West Seed Indonesia dengan benih jagung manis Bonanza F1, Bonanza Now, Lambada, Bonanza 2, Jago, Paramita, Kumala, Bonanza 9,  hingga Secada.

Pada kesempatan ini saya akan membahas jagung manis yang paling baru produk PT East West Seed Indonesia ini yaitu jagung manis Secada.

Jagung manis ini merupakan keluaran baru dari Cap Panah Merah yang baru pengenalannya oleh tim marketing Ewindo.

Jagung manis hibrida Secada ini merupakan penyempurnaan dari Jagung Manis Cap Panah Merah sebelumnya.

Dengan memperbaiki beberapa sifat unggul yang pada parameter hasil per satuan luas, berat tongkol dan ketahanan terhadap serangan bulai.

Dengan mengeluarkan benih yang merupakan produk baru unggulan ini tentunya pihak perusahaan East West Seed Indenesia dengan brand dagangnya Cap Panah Merah ingin merebut pasar atau setidaknya mempertahankan pasar jagung manisnya.

Pasar jagung manis Cap Panah Merah banyak unggul pada daerah luar Jawa yang belum banyak serangan penyakit Bulai.

Sedangkan untuk daerah yang banyak serangan bulainya produk Bonanza F1 dan kawan-kawannya belum bisa mewarnai pasar. Karena produknya yang kurang tahan terhadap serangan Jamur Bulai.

Karakteristik Secada Panah Merah

Jagung Manis Secada, Jagung Manis, Secada F1, Panah Merah, Eas West Seed, Budidaya Jagung Manis, Tongkol Jagung Manis, Lmga Agro

Dari pengamatan tanaman Jagung Manis Secada yang sudah tanam oleh petani, maka dapat kita ambil kesimpulan sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *