Harapan Besar Petani Di Melon Tahan Virus Melindo 14

Benih,Bibit,Unggul,Tanaman,Melon, melon tahan virus melindo 14Harapan Besar Petani Di Melon Tahan Virus Melindo 14. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Sudah lebih dari 1 bulan ini saya tidak melakukan update terhadap tulisan saya.

Sehingga rindu rasanya untuk menuangkan Ide Tulisan ini dan menginformasikan ke pembaca dan pelanggan setia Toko Online LMGA AGRO. Sehingga dalam bulan ini saya mendapatkan telepon dari pelanggan dan pembaca Artikel saya untuk memperbaharui tulisan saya. Rev 26/10/2020.

MELINDO 14 BENIH MELON TAHAN VIRUS CAP KAPAL TERBANG

Sebenarnya tulisan ini mau saya Up Date sekitar bulan Juni lalu. Yakni setelah saya mengikuti Kunjungan pada acara PENAS XIV ( KTNA ) pada Stadion Kanjuruan Kepanjen Malang pada tanggal 7 – 12 Juni 2014. Namun karena banyak dan padatnya aktifitas saya maka baru hari ini bisa saya tulis.

Itupun saya tulis setelah saya ada sedikit waktu luang. Tulisan ini saya hasilkan setelah saya melakukan kunjungan PENAS pada Stadion Kanjuruan Malang Jawa Timur. Acara tersebut merupakan Ajang 3 tahunan bagi kelompok dan penggiat pertanian secara umum.

Saat itu saya melakukan kunjungan ke acara PENAS dengan kelompok tani. Dan setelah saya mengunjungi semua Stand Pameran baik yang ada dalam Dome ( tenda ) tertutup maupun stand Pameran yang pada luar ( Khususnya Tanaman ).

Dari sekian banyaknya Stand tanaman dan pabrikan pertanian saya sangat tertarik dengan Stand Pameran dari perusahaan benih PT. Bisi International. Stand mereka dengan secara profesional benar-benar mempersiapkan berbagai macam jenis dan variasi tanaman yang sangat lengkap.

Sehingga saya pun bisa berlama-lama menggali info dari pabrikan benih ini. Saya pun teringat dengan pesan dari teman-teman petani pada daerah saya agar mencarikan Info tentang Benih tahan virus. Dan obat-obatan pertanian yang bisa untuk mengendalikan dan menekan kerugian akibat dari serangan Virus.

Semua sudah tahu bahwa dalam 5 tahun terakhir ini penyebab kegagalan petani dalam bercocok tanam sayuran hampir 75 % penyebabnya karena serangan Virus Gemini. Yang penyebabnya serangan dari Bemisia tabaci atau Kutu Kebul. Serangan Virus akibat kutu kebul ini sekarang sudah tidak mengenal musim.

Virus Gemini Ancaman Utama Tanaman Melon

Pada saat awal berkembangnya Virus ini ( sekitar tahun 2002 ) hanya terjadi serangan pada musim kemarau dan hilang pada musim penghujan. Namun kini tanaman terkena serangan kutu kebul terjadi pada saat musim kering dan penghujan. Bahkan karena parahnya serangan petani harus cari tempat baru agar terbebas dari serangan Virus ini.

Karena itu begitu Stand Bisi International pada PENAS ini menampilkan tanaman-tanaman yang tahan serangan Virus saya sangat tertarik untuk mengikuti dengan teliti. Dalam batin saya tidak mendapatkan obat pengendali Virus tidak masalah yang penting kita sudah menanam dan menggunakan benih yang tahan Virus.

Dari stand Bisi International tersebut saya mendapatkan benih yang sudah bernama maupun benih masih Kode yang tahan Virus antara lainnya Cabai, Kacang Panjang dan Tomat. Namun saya sangat tertarik dengan melon tahan Virus hibrida Melindo 14.

Tanaman yang ada begitu utuh dan terbebas dari serangan Virus. Namun bagi saya kepercayaan itu akan semakin tinggi saat orang yang mananam dan Lokasi tanamnya adalah petani dan pada sentra serangan Virus.

Nama melon itu adalah Melon Hibrida Melindo 14. Bahkan setelah saya mengamati tanaman Melon Tahan Virus Melindo 14 di lahan saya kembali ke Stand penjualan di PT. Bisi International tersebut. Kemasan Melindo 14 pada stand Pameran itu sudah ada namun belum terjual belikan.

Lebih menggembirakan lagi pernyataan dari petugasnya kalau Melon Tahan Virus ( Kuning dan Keriting ) akibat dari Kutu Kebul ini akan segera keluar ( Infonya bulan Agustus atau September 2014). Karena itu dengan keluarnya Melon Tahan Virus Hibrida Melindo 14 ini harapannya bisa menekan atau bahkan menghindari serangan Virus ini.

Sehingga petani yang sudah lama tidak tanam karena rugi akibat serangan Virus Bemisia tabaci dapat punya Motivasi untuk bangkit tanam melon lagi.

Belanja Online Benih Melon Melindo 14 Murah LMGA AGRO

Demikian sekilas ulasan dan tulisan ini kami sampaikan kepada pembaca semua dan semoga informasi ini membawa manfaat. Pada kesempatan lain waktu saya akan coba mengulas lebih detail lagi tentang bagaimana lebih dalam tentang buah dll dari melon tahan Virus Melindo 14 ini.

Apabila ada pembaca yang kurang jelas dan juga membutuhkan benih melon Tahan Virus Melindo 14 maka bisa menghubungi toko Online LMGA AGRO di CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *