PERANGKAP LALAT BUAH YELLOW TRAP MURAH DAN EFEKTIF

Yellow Trap Perangkap Ampuh Untuk Lalat Buah

Cara menghapus populasi lalat buah jantan ini adalah dengan memasang perangkap yang terbuat dari botol bekas air mineral, bekas plastik atau menggunakan Perangkap Lalat YELLOW TRAP  dan sebagainya. Satu Paket Perangkap Lalat YELLOW TRAP sudah lengkap yang terdiri dari : Petrogenol, Kapas, Tali Penggantung, Tabung Perangkap Kuning. Dengan meneteskan Cairan pemikat (lure) yang penetesannya pada gumpalan kapas yang terikat secara tergantung dalam perangkap.

Lalat buah jantan yang tertarik kepada aroma/bau cairan pemikat ini, akan masuk perangkap dan tidak bisa untuk mencari jalan keluar. Lalat buah jantan yang terperangkap dalam perangkap ini kemudian akan mati dengan sendirinya. Atau boleh letakkan sedikit air (yang tidak mengenai pada kapas) dalam botol untuk mematikannya.

Penggunaan bahan-bahan pemikat Lalat buah  biasanya antara lain adalah Minyak Cemara Hantu (Melaleuca bracteata) dan Minyak Selasih (Ocimum sanctum) yang mengandungi bahan Metil Eugenol. Bahan ini mempunyai bau (aroma) yang sama seperti lalat buah betina keluarkan  untuk menarik perhatian lalat buah jantan, untuk melakukan hubungan (Sex Pheromone).

Metil eugenol terdapat dalam berbagai jenis tumbuhan seperti  beberapa famili, seperti AnacardiaceaeAraceaeCaricaceaeLabiataeLiliaceae, dan Leguminosae.

Panduan Berkenaan Perangkap Lalat Buah adalah sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *