Strategi Hadapi Bibit Tumbuhan Kosong Untuk Pertanian

Beri Penilaian
Benih LMGA Untuk Mengatasi Bibit tumbuhan kosong
Benih LMGA Untuk Mengatasi Bibit tumbuhan kosong

Strategi Hadapi Bibit Tumbuhan Kosong Untuk Pertanian dengan Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO. CP P.Budi Telp. 082141747141; SMS/WA : 08125222117. Kami Jual Benih unggul dan berkualitas untuk tanaman hortikultura.

LMGA AGRO sedia pupuk dan obat tanaman (pestisida, ZPT/hormon) serta sarana pertanian lainnya. Kami juga melayani konsultasi seputar pertanian, update informasi mengenai benih hibrida berkualitas dari Pabrikan Benih Nasional. Rev 06/12/2021.

Bibit Tumbuhan Kosong Perlu Petani Pahami

Bibit tumbuhan kosong merupakan kondisi yang mana sulit menemui pada pasaran benih yang biasa tergunakan oleh petani untuk bercocok tanam. Pada kalangan lingkup petani pemilihan benih unggul terkadang masih sulit berubah.

Terutama yang luas area penanamanya besar, biaya yang terbatas dan kepemilikan lahan kecil. Hal tersebut karena parameter benih yang tergunakan ini sudah termasuk 10% dari keseluruhan pengeluaran biaya dari total biaya dalam satu kali proses tanam.

Bibit tumbuhan kosong dipicu kecenderungan kurangnya informasi mengenai produk benih terbaru. Pemahaman yang kurang mengenai kualitas dan harga benih yang baru, membuat petani masih mengandalkan benih yang lama.

Biaya operasional yang sudah ada dianggap kurang mencukupi apabila mencoba alternatif benih lain. Hal ini menyebabkan tingkat adopsi petani terhadap produk benih baru sangat lambat dan kecil.

Karena perlu melakukan secara bersama – sama dan terintegrasi mulai dari penyuluh lapang (PPL) baik dari pemerintah maupun dari pabrikan yang memproduksi benih dalam pemberian informasi terhadap petani.

Agar tidak ada keterlambatan distribusi dan kurang paham mengenai produk, yang dapat menyebabkan anggapan bibit tumbuhan kosong bagi petani.

Baca Juga : Benih Cabe Cap Panah Merah Dewata F1 Produk Terbaru Dengan Kualitas Terbaik

Jangan sampai gara-gara pengetahuan dan informasi yang terbatas membikin petani tersesat dan menjadi bahan perahan dan sasaran orang – orang yang tidak bertanggung jawab dalam usahanya untuk mendapatkan benih.

Pada intinya jangan sampai anggapan bibit tumbuhan kosong ada pada petani. Biar bisa mengganti menggunakan alternatif produk benih lainnya apabila ada keterlambatan benih biasanya.

Sebagai ilustrasi contoh saja sebagai berikut karena benih Servo F1 Panah Merah yang akan proses tanam kosong dari pabrikan. Bibit tumbuhan kosong, maka tingkat permintaan terhadap benih tersebut akan meningkat.

Hal tersebut akan berpengaruh terhadap standart penetapan harga pada tingkat penjual (menaikkan harga) yang terkadang bisa 2 kali dari harga produsen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.