BUDIDAYA MELON ACTION 88 KAPAL TERBANG JUAL HASIL 45 TON

WWW.LMGAAGRO.COM – Budidaya melon Action 88 Kapal Terbang bebas virus, menjadi bahasan  artikel kali ini. Toko pertanian LMGA AGRO jual benih melon Action 88 Cap Kapal Terbang harga murah. Layanan Khusus SMS/WA :Hp. 08125222117 atau telepon Hp. 082141747141Jual benih melon Action 88 kami lakukan secara aman. Kami memberi jaminan barang yang di beli di tempat kami pasti datang. Budidaya melon Action 88 sekarang menjadi peluang bisnis menjanjikan bagi petani untuk mendapatkan pundi – pundi rupiah dalam waktu relatif cepat. Budidaya melon Action 88 saat ini menjadi tanaman melon Idola di sebagian wilayah.

Buah melon saat ini sudah banyak di konsumsi oleh masyarakat kita, sehingga kebutuhannya sangat tinggi. Hanya membutuhkan waktu 70 hari setelah tanam petani sudah bisa menjual tanaman melon kepada pedagang di pasar induk sayur. Harga melon saat panen yang relatif stabil dan di atas BEP menjadikan petani antusias melakukan Budidaya melon Action 88.  Maka tidak mengherankan kalau sekarang banyak tanaman melon di daerah sentra hortikultura.

Budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang dapat menjadi salah satu solusi agar tanaman bebas dari serangan virus. Seperti saya ulas dalam banyak artikel saya bahwa saat ini serangan virus kuning dan keriting melanda di sentra budidaya melon. Virus kuning dan keriting di tanaman melon di bawa oleh vektor kutu yang bernama kutu kebul. Vector virus yang bernama kutu kebul ini hidupnya secara polipag (makan banyak sumber) sehingga akan susah untuk di kendalikan.

Belum lagi kemampuan kutu kebul ini dimana tubuhnya mempuyai kulit tebal dan kandungan lapisan lilin yang tinggi, sehingga sulit di tembus Insektisida.

BUDIDAYA MELON ACTION 88 BEBAS VIRUS

Dengan sifatnya yang polipag maka kutu kebul bisa bertahan di gulma yang ada di sekitar tanaman melon. Maka lahan bebas gulma adalah salah satu syarat agar tanaman bisa terbebas dari serangan virus.

BUDIDAYA MELON ACTION 88, MELON ACTION 88, MELON ACTION 88 MURAH, JUAL MELON ACTION 88
MELON ACTION 88

Solusi terbaik dan termurah sampai saat ini adalah dengan menggunakan benih melon tahan keriting. Dengan Budidaya melon Action 88 yang merupakan benih melon tahan keriting kita akan mempunyai peluang berhasil lebih tinggi. Benih melon tahan keriting Action 88 adalah produksi PT. Bisi International terbaru yang mempunyai tipe seperti benih melon Action 434. Kita sudah mengetahui bersama untuk mempertahankan pasar melon. Perusahaan benih Cap Kapal Terbang mengenalkan 3 varietas melon di tahun lalu. Benih melon tahan keriting itu bernama Melon Action 88, melon hibrida Monalisa dan benih melon Action Orange. Kita semua menyadari sepenuhnya kalau virus gemini sudah mewabah dan meyebabkan kerugian petani melon yang nilainya tidak sedikit.

Pada kesempatan ini yang akan saya bahas khusus tentang budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang. Dikesempatan materi artikel ini akan saya ulas secara lengkap serta mendetail dengan harapan nanti bisa di dibaca, di serap dan di praktekan dengan benar oleh petani. Ulasan meliputi persiapan lahan melon, cara menanam melon, ideal jarak tanaman melon, penyakit yang menyerang melon, pemupukan tanaman melon dan lain lain.

Budidaya melon Action 88 untuk bebas dan tanaman utuh dari serangan virus di butuhkan tata cara budidaya yang standart, nutrisi cukup serta kondisi lingkungan yang mendukung. Mari kita ulas satu demi satu faktor – faktor cara menanam melon yang akan membawa kita sukses dan terbebas dari virus.

  1. PERSIAPAN BUDIDAYA MELON ACTION 88

Persiapan dalam budidaya melon sangat di perlukan. Persiapan yang saya maksud di sini adalah secara finansial, lokasi tanam, sampai dengan tenaga kerja. Tenaga kerja yang di harapkan mengolah dan mendukung proses budidaya melon Action 88. Budidaya melon Action 88 akan memberi hasil yang baik kalau mendapatkan kecukupan nutrisi dan mendapatkan perawatan yang bagus. Untuk aktivitas Budidaya melon Action 88 dibutuhkan dana yang cukup agar tanaman bisa tumbuh secara normal. Penulis selalu menganjurkan ke pembaca semua hitung dan hitung dahulu rasio kecukupan modal yang akan di gunakan untuk tanaman melon anda. Menanam tanaman melon jumlah sedikit tapi terpelihara dengan baik, jauh lebih menguntungkan di banding budidaya tanaman melon banyak tapi tidak terurus.

Lokasi tanam sangat menentukan dalam budidaya melon Action 88. Secara umum menanam tanaman melon harus memilih lahan yang sesuai. Terutama berkaitan dengan lingkungan sekitar yang berkaitan dengan kesehatan tanaman. Lingkungan yang kurang steril serta banyak tanaman melon yang berumur tua akan menyebabkan tananam kita juga mudah tertular Hama serata Penyakit.

BACA JUGA :  BENIH MELON ERNA TAHAN VIRUS JAGOAN PETANI

Lokasi tanam juga harus mudah dengan akses sumber air. Budidaya melon Action 88 menghendaki kecukupan air sehingga pertumbuhan tanaman akan normal. Kecukupan air juga akan di peroleh rendemen hasil buah melon yang tinggi. Air yang cukup adalah mutlak bagi tanaman melon. Kita menhetahui bahwa 70 persen buah melon terdiri dari air. Air juga berfungsi untuk memperlancar pemupukan sehingga semua pupuk yang kita berikan bisa di serap dengan normal. Selama budidaya menggunanakn benih melon Action 88 yang kita tanam. Kebutuhan air yang kurang akan menyebabkan tanaman mudah terserang virus, tanaman kerdil, tanaman banyak yang layu serta akan banyak lagi masalah akibat tanaman melon kurang air.

Tenaga kerja yang menangani budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang harus mampu dan memahami karakter yang di butuhkan melon.

TENAGA KERJA DI BUDIDAYA MELON ACTION 88

Tenaga kerja ( Petani ) juga harus paham tentang Hama serta penyakit tanaman dan harus paham cara pencegahan dan pengobatannya. Hanya dengan cara tersebut maka petani akan sukses dalam budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang dengan hasil memuaskan.

       2. PENGOLAHAN LAHAN BUDIDAYA MELON ACTION 88 YANG BENAR

Pengolahan lahan perlu di siapkan secara benar dalam budidaya melon Action 88 kalau ingin hasil buah melon yang kita tanam panen memuaskan serta tanaman melon terbebas virus dan layu. Pengolahan yang benar saya maksud di sini adalah bahwa  lahan yang akan kita gunakan jauh – jauh hari benar – benar di siapkan agar sesuai target hasil yang kita harapkan. Pengolahan lahan Budidaya melon Action 88 bisa saya pilah sebagai berikut ; Pengolahan lahan dengan traktor, pemberian pupuk dasar,  pemasangan mulsa, pengukuran jarak tanam dan pembuatan lubang tanam. Kebun melon akan memberi hasil memuaskan itu tergantung kita juga dalam kemampuan kita dalam pengolahan lahan. Fase pengolahan lahan juga menjadi penentu melon kita akan baik atau justru gagal.

BUDIDAYA MELON ACTION 88, BENIH MELON ACTION 88, ACTION 88 CAPA KAPAL TERBANG, BISI INTERNATIONAL, CAP KAPAL TERBANG
BENIH ACTION 88

Mari kita bahas materi pengolahan lahan untuk budidaya melon tersebut satu sehingga kita terhindar dari kekeliruan. Pengolahan lahan berfungsi membalik tanah sedalam lapisan olah tanah sehingga akan tercipta tanah yang cocok dan susuai dengan tanaman melon. Pengolahan dan pembalikan lahan bisa di lakukan dengan menggunakan mesin tracktor.  Kalau manual dengan membajak dengan kerbau atau sapi. Pembalikan biasanya dengan kedalaman 40 Cm. Setelah lahan yang akan di gunakan untuk budidaya melon Action 88 di balik. Maka langkah selanjutnya adalah menghaluskan tanah sehingga tanah halus dan hancur. Tanah yang berwujud bongkahan menyebabkan tanaman melon menjadi mudah layu dan mati. Selain itu tanaman melon juga akan terlambat pertumbuhannya.

TEKNIK PENGOLAHAN LAHAN BUDIDAYA MELON ACTION 88

Langkah selanjutnya  maka lahan di bikin bedengan dengan aturan sebagai berikut : Lebar bedeng 120 Cm, Panjang bedeng 15 – 20 Meter, Jarak antar bedeng 50 Cm, Kedalaman saluran tengah 30 Cm, Kedalaman saluran keliling luar 50 Cm. Setelah tanah halus maka tanah di jemur selama 10 hari agar bakteri dan jamur yang merugikan mati. Setelah penjemuran maka langkah berikutnya adalah aplikasi pupuk dasar.

Pupuk dasar untuk luasan 1 Ha tanah yang di gunakan dalam budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang agar terhindar dari serangan virus antara lain: ZA : 100 Kg, TSP : 350 Kg, KCL : 300 Kg, Pupuk Fermentasi : 3 Ton, Kapur pertanian 2 Ton. Semua di campurkan  menjadi satu dan dibagikan ke dalam bedengan yang sudah kita siapkan. Kedalaman yang ideal untuk pupuk dasar adalah 15 Cm dari permukaan tanah. Hal ini bertujuan agar akarnya bisa menjangkau  serta pupuk tidak tercuci oleh air hujan serta menguap karena panas.

Pemakaian pupuk KCL harus tinggi, fungsi pupuk KCL adalah bertujuan agar buah melon keras serta tidak mudah terserang cacar buah, terutama kalau tanamnya di musim penghujan. Cacar buah menjadi penyebab gagalnya petani melon. Karena itu untuk antisipasi perlu pemakaian pupuk KCL yang lebih tinggi. Akan lebih sempurna lagi kalau dalam Budidaya melon Action 88 tersebut kita menambahkan pupuk ZK. Penambahan pupuk ZK dalam tanaman melon akan memberi hasil yang berbeda nyata.

Cara dan prosedur pembuatan pupuk Fermentasi padat dan fermentasi cair silakan buka dan tekan di link ini.

  1. CARA PEMBUATAN PUPUK FERMENTASI PADAT

  2. CARA PEMBUATAN PUPUK FERMENTASI CAIR

Setelah semua  pupuk dasar di bagi secara merata, maka langkah selanjutnya adalah menutup bedengan dengan mulsa plastik. Mulsa yang di gunakan bisa hitam perak atau mulsa perak perak.

MULSA UNTUK BUDIDAYA MELON ACTION 88

Untuk luasan 1 Ha lahan maka bila kita menggunakan mulsa hitam perak maka akan habis 200 Kg, sedangkan bila menggunakan mulsa perak perak akan menghabiskan 170 Kg. Lebar plastik mulsa bisa di sesuaikan dengan lebar bedengan budidaya melon Action 88 yang akan kita tanam.

             3. PEMASANGAN MULSA TANAMAN MELON ACTION 88

Budidaya melon Action 88 agar hasil memuaskan harus menggunakan mulsa. Pemasangan mulsa harus di lakukan secara benar dan di waktu yang tepat. Seperti yang saya tulis diatas kebutuhan untuk masing – masing mulsa sudah jelas, tinggal anda menyiapkan seblum tanam. Mulsa sangat bermanfaat dalam budidaya  melon Action 88 Cap Kapal Terbang. Salah satu yang utama fungsi dari mulsa adalah menekan tumbuhnya gulma pengganggu dan menekan serangan virus. Bagaimana cara kerja mulsa bisa menekan gulma pengganggu dan virus di tanaman melon. Dengan memakai mulsa maka rumput yang tumbuh di sekitar tanaman tidak akan mendapatkan cahaya yang cukup sehingga akan bisa di tekan pertumbuhannya.

BACA JUGA : BENIH MELON ACTION 88 HARGA MURAH

Budidaya benih melon Action 88 Cap Kapal Terbang yang terbebas dari tanaman gulma maka peluang untuk bebas virus tumbuhan akan semakin besar. Gulma sebagai inang kutu kebul akan hilang. Sehingga Kutu kebul akan semakin mudah untuk di kendalikan. Maka toko pertanian LMGA AGRO selalu menganjurkan menanam tanaman hortikultura apapun harus terbebas dari tanaman gulma.

Pemasangan mulsa yang benar adalah saat matahari panas terik. Hal ini bertujuan agar mulsa bisa kuat, lentur serta kencang sehingga mulsa yang kita pasang tidak mudah rusak dan robek. Pemasangan pasak mulsa juga harus berdekatan sehingga akan di peroleh mulsa yang kencang.

              4. PEMBUATAN LUBANG TANAM ,  LUBANG PUPUK SERTA PEMASANGAN LANJARAN

Setelah mulsa terpasang secara benar maka langkah selanjutnya menentukan jarak tanam dan menentukan lubang tanam serta lubang pupuk. Jarak tanam Ideal untuk budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang adalah 60 Cm x 60 Cm.

JARAK TANAM BUDIDAYA MELON ACTION 88

Sedangkan jarak lubang aplikasi pupuk minimal 15  Cm dari lubang tanam. Pembuatan lubang tanam dan lubang pupuk harus di lakukan sedini mungkin. Hal ini juga bertujuan agar amoniak dari pupuk dasar bisa cepat keluar sehingga tanaman melon Action 88 terhindar dari mati. Lubang tanam dan lubang pupuk di buat dengan alat pelubang tanam.

Jarak tanam yang terlalu rapat menyebabkan tanaman melon mudah terserang penyakit kuning yang menular. Penyakit kuning yang menular ini terjadi karena tanaman rapat sehingga kita tidak bisa efektif dalam menyemprotkan pestisida. Penyakit kuning menular yang saya maksud disini adalah serangan dari Downey Mildew dan Powdery Mildew. Serta penyakit kuning yang di sertai daun keriting yang di sebabkan oleh Kutu kebul (Gemini virus). Gemini virus adalah virus yang menyerang tumbuhan melon petani.  Ketiga penyakit tersebut sekarang menjadi kendala dan penyebab tertinggi petani gagal menanam melon.

BACA JUGA : BENIH MELON TAHAN VIRUS HASIL TINGGI DI LMGA AGRO

Alat pelubang tanam bisa anda beli di toko pertanian LMG AGRO. Ukuran Ideal untuk alat pelubang tanam tanaman melon adalah 4 Inchi sedangkan untuk pelubang pupuk adalah 2 Inchi. Cara kerja alat pelubang tanam ini cukup sederhana yaitu dengan cara menekan mulsa dengan mata pisau pelubang  mulsa. Maka secara otomatis mulsa akan lubang. Hal ini karena mata lubang mulsa bergerigi dan sangat tajam.

Tahapan Budidaya melon Action 88 tahan virus Cap Kapal Terbang selanjutnya adalah pemasangan lanjaran. Pemasangan bambu penyangga ( Lanjaran ) sangat berfungsi sebagai penopang agar tanaman melon bisa tegak dan buah bisa panen secara normal. Hasil berkebun tanaman melon yang di gantung dengan sistem telasah, di peroleh hasil jauh lebih bagus. Dengan sistem pemakaian lanjaran maka kita akan lebih mudah dalam pengendalian Hama serta penyakit.

CARA BUDIDAYA MELON ACTION 88 SISTEM LANJARAN

Panjang lanjaran yang kita gunakan dalam berkebun melon Action 88 tahan virus adalah 2 meter. Dari ukuran tersebut 20 Cm akan menancap ke dalam tanah. Lanjaran  di tancapkan secara tegak lurus. Nantinya akan di hubungkan dengan bambu turus dengan panjang 4 – 5 meter yang di pasang secara horisontal yang berfungsi untuk menggantung buah melon. Pemasangan bambu horisontal adalah di ketinggian 45 – 50 Cm atau setara ruas buah melon ke 11. Cara menanam buah melon agar bisa sukses membutuhkan tahapan yang tidak mudah. Tetapi bukan berarti tidak bisa di pelajari dengan baik.

        5. CARA PINDAH TANAM MELON ACTION 88

Cara menanam melon Action 88 tahan virus harus di lakukan secara benar. Setelah semua proses persiapan lahan dan lokasi tanam siap. Maka langkah selanjutnya dalam Budidaya Melon Action 88 selanjutnya adalah proses pindah tanam benih melon Action 88. Benih yang kita semai di tempat pesemaian dapat di pindah setelah tanaman berumur 8 hari. Benih melon Action 88 tahan virus yang siap di pindahkan di cirikan dengan adanya 3 daun sempurna. Aktivitas pindah tanam bisa di lakukan di pagi hari atau sore hari. Hal ini bertujuan agar bibit melon Action 88 tersebut tidak mengalami stress dan banyak yang mati. Sehingga kita tidak melakukan tindakan sulam yang banyak.

        6. PENYULAMAN TANAMAN MELON ACTION 88

Langkah tindakan sulam di lakukan di tanaman melon untuk menganti tanaman yang mati atau rusak. Baikitu karena Hama Penyakit, kena panas matahari atau gangguan yang lain. Tindakan sulam terhadap tanaman melon Action 88 agar tanaman tetap seragam. Dalam Budidaya melon Action 88, penggantian tanaman dilakukan maksimal sampai tanaman berumur 10 hari setelah tanam. Jangan sampai kita kehabisan tanaman sulam yang mengakibatkan kita mengalami kerepotan.

CARA BUDIDAYA MELON ACTION 88 AGAR TANAMAN SERAGAM

Cara tanam melon dan waktu tanam melon Action 88 yang benar sangat berpengaruh terhadap jumlah sulaman.

       7. PEMUPUKAN PUPUK SUSULAN BUDAYA MELON ACTION 88 YANG BENAR

Langkah selanjutnya budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang (Chia Tai Seed) yang di produksi oleh PT. Bisi International ini adalah pemberian pupuk susulan. Cara menanam dan hasil buah melon salah satunya di pengaruhi di fase ini. Dimana tanaman melon harus di berikan pupuk yang tepat dosis, tepat waktu, tepat kandungan, tepat cara. Dengan cara aplikasi di atas maka pupuk susulan maka pupuk akan bisa di manfaatkan oleh tanaman melon Action 88 tahan virus secara optimal. Hanya dengan tindakan pemupukan yang benar maka hasil buah budidaya melon Action 88 ini bisa mendapakan hasil 45 Ton per Ha. Jual buah melon panen Action 88 juga akan mudah karena tanaman dan buah hasil seragam.

BACA JUGA : MELON MONALISA, ACTION 88, ACTION ORANGE KAPAL TERBANG

Perlu kami jelaskan terlebih dahulu bahwa aplikasi pupuk di lakukan dengan melarutkan pupuk kedalam DRUM 200 liter, kemudian pertanaman diberi 1 gelas AQUA(200 Ml). Aplikasi di lakukan dengan cara menyiramkan pupuk di lubang tanam.

Pupuk susulan yang kami berikan dalam Budidaya Melon Action 88 agar buah melonnya seragam dengan hasil 45 Ton per Ha serta jualnya mudah di pasar adalah sebagi berikut:

  1. Dosis aplikasi pupuk pertama ( 10 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : Calsium Fertilizer : Magnesium Sulfat  dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 1,5  Kg : 1 Kg : 200 Gr : 100 Gr : 3 Liter  dalam 1 Drum.

    Dosis aplikasi pupuk budidaya melon standar toko pertanian LMGA AGRO dalam

    Budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk
  2.  Aplikasi kedua ( 17 HST ) jenis serta takaran sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Merah : MKP : Magnesium Sulfat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 3 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 300 Gr : 3 Liter  dalam 1 Drum.

  3. Dosis pemupukan ketiga ( 24 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat : Ultradap : Calsium Fertilizer dan Pupuk Cair Fermentasi  dengan perbandingan 5 Kg : 1 Kg : 500 Gr : 500 Gr : 250 Gr : 250 Gr :  350 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum.

  4. Dosis aplikasi pupuk keempat ( 30 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran  sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat  : Ultradap dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 5 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 1 Kg : 250 Gr : 250 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum.

  5. Dosis aplikasi pupuk kelima ( 37 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat  : Calsium Fertilizer dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 6 Kg : 1 Kg : 1,5 Kg : 1 Kg : 250 Gr : 500 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum.

  6. Dosis aplikasi pupuk keenam ( 45 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran  sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat  : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 8 Kg : 1,5 Kg : 1 Kg : 1,5 Kg : 250 Gr : 250 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum.

    DOSIS APLIKASI PUPUK  BUDIDAYA MELON ACTION 88
  7. Dosis pemupukan ketujuh ( 52 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO  dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran  sebagai berikut : NPK 16 : KNO3 Putih : MKP : ZK : Magnesium Sulfat  : Borat dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 8 Kg : 2 Kg : 1 Kg : 1,5 Kg : 200 Gr : 200 Gr : 5 Liter dalam 1 Drum.

  8. Dosis aplikasi pupuk terakhir ( 60 HST ) standar toko pertanian LMGA AGRO  dalam budidaya melon Action 88 dilakukan pengocoran pupuk  dengan jenis serta takaran  sebagai berikut : NPK 16 : Calsium Fertilizer : ZK dan Pupuk Cair Fermentasi dengan perbandingan 6 Kg : 2 Kg : 3 Kg : 5 Liter dalam 1 Drum.

KETERANGAN  : HST = Hari setelah tanam

Aplikasi pemupukan biasanya kami lakukan dengan memakai di gelas AQUA. Kami saat ini sudah menggunakan alat aplikasi pupuk yang bernama ALAT KOCOR. Dengan alat kocor ini beberapa keuntungannya adalah :

  • Aplikasi mempunyai dosis volume lebih tepat dan presisi

  • Aplikasi  pupuk tanaman melon Action 88 bisa di lakukan dengan cepat

  • Aplikasi pupuk lebih hemat tenaga kerja

  • Dalam luasan 1 Ha tanaman melon cukup di lakukan oleh 3 orang 2 hari pemupukan sudah selesai

  • Alat kocor di lakukan dengan cara di gendong di punggung sehingga tidak mudah lelah

  • Apabila penasaran dengan hasil kerja ALAT KOCOR ini barang bisa di beli di toko pertanian LMGA AGRO

Budidaya melon Action 88 membutuhkan teknik budidaya dan perawatan khusus agar di peroleh hasil yang memuaskan. Terutama agar buah melon bisa maksimal dan juaL nya hasil panennya bisa mudah dan di terima pedagang pasar induk buah.

         8. PERAWATAN  TANAMAN BUDIDAYA MELON ACTION 88

Petani yang menanam melon Action 88 harus mempunyai orientasi produksi buah melon yang berkualitas dan grade A nya mencapai 80 %. Dengan cara seperti itu maka kita akan terhindar kerugian selama kita aktifitas Budidaya melon Action 88. Buah melon dengan Grade A hanya akan di peroleh dari tanaman melon yang sehat, cukup pupuk, tidak layu dan terawat dengan baik. Virus yang menyerang tumbuhan melon dan penyakit layu akan menyebabkan kerusakan tanaman dan kita  gagal memperoleh buah melon yang bagus.

BACA JUGA : BENIH MELON KAPAL TERBANG KEMBALI KUASAI PASAR

Dengan dasar tersebut maka toko pertanian LMGA AGRO mau berbagi tip dan trik Budidaya melon Action 88.  Standart perawatan tanaman melon Action 88 Cap Kapal Terbang yang diharapkan di peroleh panen dengan buah melon Grade A banyak. Memang saat ini tantangan Hama serta Penyakit seringkali menyebabkan cara menanam melon sudah tidak mudah lagi. Banyak kendala di lapang yang harus di hadapi, sehingga buah melon yang di hasilkan seringkali kurang optimal. Buah yang tidak memenuhi standart menyebabkan jual buah melon rendah dan hasil kurang memuaskan. Tanaman melon banyak terserang virus, layu akhirnya mati atau bhakan daun kuning karena serangan downey mildew dan powdery mildew.

Beberapa langkah dalam perawatan tanaman melon yang selama ini kami lakukan antara lain adalah:

  • Pengairan budidaya melon Action 88

Budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang membutuhkan pengairan minimal 1 kali dalam seminggu. Air tertinggi di butuhkan saat fase pembesaran buah yaitu mulai 40 – 65 hari. Ini adalah fase kritis kebutuhan melon akan air. Cara menanam melon untuk mendapatkan tanaman melon yang sehat seperti yang saya ulas di depan harus kecukupan air selama hidupnya. Buah melon akan besar seragam serta mempunyai bentuk yang sempurna apabila air tersedia dalam jumlah yang cukup.

KEBUTUHAN AIR DALAM BUDIDAYA MELON ACTION 88

Kebutuhan air dalam budidaya melon Action 88 bisa di lakukan dengan cara sistem pembasahan manual atau dengan sistem infus seperti yang banyak di lakukan oleh banyak petani saat ini.

  • Pengendalian Gulma tanaman melon Action 88

Budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang walaupun sudah tahan terhadap virus, guna memperoleh hasil 45 Ton dalam 1 Ha tetap harus di lakukan secara benar. Salah satunya adalah lingkungan tanaman harus tebebas dari tanaman gulma. Adanya Gulma akan sangat mengganggu produksi. Terutama karena kesehatan tanaman yang kurang optimal. Kita semua mengetahui salah satu vektor virus adalah kutu kebul.

BACA JUGA : JUAL BENIH MELON CAP KAPAL TERBANG TAHAN VIRUS

Hama kutu kebul akan bisa nyaman dan berkembang secara cepat di area tanaman gulma yang ada di sekitar tanaman melon. Penyemprotan insektisida untuk kutu kebul juga akan bisa lebih baik hasilnya. Karena itu cara budidaya melon Action 88 yang benar adalah area tanam harus bebas dari tanaman gulma.

  • Seleksi buah budidaya melon Action 88

Selama aktivitas budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang. Perlu adanya seleksi buah, langkah seleksi buah melon di perlukan untuk memilih buah yang bentuk sempurna, tidak ada luka, terletak di ruas 11 – 13, serta mempunyai ukuran yang seragam. Sehingga apabila sudah tua maka buah akan berukuran dan berbentuk sesuai yang di kehendaki pasar.

Pohon melon yang sehat pasti akan di ikuti oleh buah yang sehat pula. Seleksi buah melon di lakukan saat buah melon berukuran sebesar telur ayam. Buang buah melon yang tampilan dan letak nya di luar yang saya jelaskan tadi. Sisakan 1 buah kalau anda masih tahap belajar melon. Atau sisakan lebih dari satu apabila anda sudah mahir dalam budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang ini.

  • Toping Budidaya Melon Action 88

Buah melon Action 88 Cap Kapal Terbang akan besar maksimal dan banyak ukuran Grade A, jika kita melakukan Toping terhadap tanaman melon yang kita pelihara. Toping di lakukan dengan memotong batang utama di ruas ke 25 atau 30. Toping di Budidaya melon Action 88 ini sangat penting agar nutrisi tanaman yang kita berikan tidak untuk pertumbuhan ruas dan daun tanaman. Tapi bisa diserap untuk pembesaran buah. Toko pertanian on line LMGA AGRO melakukan toping di ruas antara 25 sampai 30 tergantung dari kesehatan tanaman. Cara tanam melon dengan toping ini akan sangat menguntungkan bagi semua petani yang mau melakukan. Selain toping kami juga melakukan tindakan dengan menghilangkan daun di bawah ruas ke 4 untuk menambah sirkulasi udara di lingkungan tanaman melon.

  • Pembuangan buah dan pencabutan tanaman

Pembuangan buah dilakukan  terhadap buah terserang cacar buah. Ini biasa terjadi kalau kita melakukan Budidaya melon Action 88 di musim penghujan. Buah yang terserang cacar harus secepat mungkin di petik dan dibuang dengan cara di pendam biar tidak menular. Begitu pula dengan tanaman melon Action 88 yang terserang gemini virus. Maka harus segera di cabut dan di pendam. Jangan di buang secara sembarangan buah yang terserang cacar dan terserang virus kalau tanaman melon anda ingin aman dari kedua serangan poenyakit tersebut.

BACA JUGA : TOKO PERTANIAN USAHA YANG TIDAK PERNAH MATI

  • Kendalikan tanaman melon Action 88 yang layu

Selama Budidaya melon Action 88 nanti kita akan menemui permasalahan yang berkaitan dengan layu bakteri dan jamur. Hal ini harus di lakukan pencegahan terhadap tanaman melon yang terkena gejala layu. Pahami ciri – ciri tanaman melon yang terserang layu baik bakteri maupun jamur sehingga kita bisa mengambil tindakan secara cepat dan tepat.

BUDIDAYA MELON ACTION 88 BEBAS LAYU

Toko pertanian LMGA AGRO selalu melakukan tindakan pencegahan dengan aplikasi “ARASHI” terhadap tanaman melon yang di pelihara. Aplikasi Arashi dilakukan dengan mengocorkan di pangkal pohon dengan dosis 1 Gram /Liter dan di beri 200 Ml air per tanaman. Umur aplikasi “ARASHI” untuk mencegah serangan layu jamur dan bakteri tanaman melon efektif umur 0 HST, 35 HST dan 60 HST.

  • Kontrol tanaman melon Action 88 secara rutin

Budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang  agar di peroleh hasil 45 ton per ha di butuhkan kontrol tanaman yang ketat. Kontrol tanaman adalah bagian dari pengawasan secara menyeluruh terhadap proses budidaya melon. Karena itu orang yang di beri tanggung jawab untuk kontrol terhadap tanaman melon adalah yang sudah paham terhadap karakter melon. Dengan aktifitas pengontrolan tanaman secara ketat maka kita bisa panen melon dengan produksi buah yang baik. Dengan kontrol tanaman secara ketat maka kendala serangan hama serta penyakit akan cepat kita ketahui.

  • Pengendalian Hama serta Penyakit dalam Budidaya Melon Action 88

Ini adalah aktifitas yang terakhir yang harus di lakukan dalam budidaya melon Action 88 Cap Kapal Terbang agar di peroleh hasil 45 Ton per Ha. Setelah semua proses budidaya di lakukan secara benar maka pengetahuan tentang Hama dan Penyakit yang menyerang tanaman melon harus di pahami. Hal ini bertujuan agar kita bisa efektif dalam mengambil semua tindakan yang berkaitan dengan Hama Penyakit yang menyerang tanama melon kita.

BACA JUGA : CARA BELI BENIH CAP KAPAL TERBANG

Toko pertanian LMGA AGRO memberi layanan konsultasi gratis terhadap semua layanan Budididaya Melon Action 88 Cap Kapal Terbang. Apabila ingin Konsultasi Budidaya melon langsung hubungi toko pertanian LMGA AGRO di kontak yang sudah kami tulis di atas.

Demikian ulasan Budidaya melon Action Cap Kapal Terbang hasil 45 Ton per Ha ini kami tulis. Semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *