DUO TERONG TAHAN VIRUS HITAVI DAN YUVITA CAP PANAH MERAH

Terong, Teong Hijau, Benih Terong, Benih Tahan Virus, Benih Terong Hitavi, Terong Hitavi Panah Merah, Hitavi Tahan Layu, Hitavi tahan Gemini Virus, Bibit Hitavi, Hitavi LMGA AGRO, Hitavi Harga Murah
Benih Terong Hitavi

Serangan Virus yang di sebabkan oleh Kutu Kebul ( White Fly ) semakin hari semakin tinggi, parah serta menyebar ke berbagai tanaman hortikultura. Kerugian yang di timbulkan sudah di tingkat parah dengan kerusakan mencapai 30 %. Kerusahan karena serangan White Fly ( Gemini Virus ) ini semakin parah bila tanaman di Budidayakan di musim kemarau antara Juli sampai dengan November. Kerusakan dan kerugian yang bisa di lihat antara lain : Daun yang kuning serta keriting, Bunga dan buah yang rontok, waktu dan jumlah petik yang semakin berkurang serta biaya perawatan untuk pembelian Insektisida dan Akarisida yang semakin tinggi.

Sesuai dengan hasil Surve yang pernah di lakukan penulis di tanaman gambas ( Oyong ) di daerah sentra produksi Kediri Utara dan Kediri Selatan. Kerusakan serangan Virus Gemini ini salah satunya adalah karena di daerah sentra penanaman Hortikultura jarang di lakukan Istirahat dan pergiliran tanaman sehingga siklus White Fly akan terus ada, apalagi di dukung oleh pemakaian Insektisida dan Akarisida yang tinggi sehingga Kutu Kebul akan semakin resistan.

Karena itu tidak salah kalau penelitian yang di lakukan oleh perusahaan benih saat ini selalu berkonsentrasi tentang bagaimana bisa menghasilkan benih hibrida yang tahan terhadap serangan Gemini Virus serta layu bakteri dan jamur. Rintisan oleh perusahaan benih ini sudah di lakukan hampir 10 tahun yang lalu dimana saat itu tanaman melon di sentra produksi Jawa Timur dan Jawa Tengah banyak terserang Gemini Virus. Namun serangan Gemini Virus sepuluh tahun yang lalu di melon hanya di bulan Agustus sampai November. Sedangkan yang terjadi sekarang serangan Gemini Virus tetap ada sepanjang tahun.

Salah satu perusahaan yang berkonsentrasi untuk penelitian di benih tahan Gemini Virus tersebut adalah PT. East West Seed selama ini di kenal petani dengan merk dagang Cap Panah Merah. Hasil dari penelitian itu sudah bisa di nikmati oleh petani dengan di keluarkannya benih tahan Virus : Melon, Cabai, Gambas, Terong, Kacang Panjang.

Perusahaan Benih Panah Merah ini bahkan bisa di katakan sebagai perusahaan paling produktif dalam menghasilkan benih – benih tahan Virus di banding perusahaan benih nasional lain. Maka tidak mengherankan kalau petani, seedling farm dan pedagang selalu menunggu Up Date benih keluaran terbaru dari PT. East West Seed ini. Kita juga mengetahui bahwa hampir semua produk baru di keluarkan benih Cap Panah Merah ini bisa cepat di terima pasar.

Dalam waktu dekat ini perusahaan Benih PT. East West Seed Cap Panah Merah sudah mengeluarkan Duo Varietas benih terong tahan virus yaitu Hitavi dan Yuvita. Duo terong tahan virus Hitavi dan Yuvita sudah di tanam dan di coba oleh petani di beberapa sentra penanaman terong yang selama ini terkenal tinggi serangan virus gemininya. Tanaman terong di daerah tersebut sering kali tanaman terong daunnya kuning dan tidak mau mengeluarkan buah.

Terong tahan virus  varietas Hitavi adalah jenis terong dengan  kulit buah berwarna hijau sedangkan terong tahan virus Yuvita ( Yumi tahan Virus ) adalah jenis varietas terong tahan virus yang berkulit ungu. Hasil perkembangan dan respon tanaman terong varietas tanaman Hitavi dan Yuvita di lapangan akan saya laporkan di tulisan artikel berikutnya. Keluarnya Duo terong tahan Virus Hitavi dan Yuvita ( Yumi Tahan Virus ) Cap Panah Merah ini diharapkan bisa memperkecil kerugian dan kerusakan tanaman petani yang di sebabkan oleh serangan gemini virus. Penulis yakin kalau terong hijau varietas tahan virus gemini Hitavi dan serta terong ungu tahan virus Yuvita ini akan cepat dikenal serta di pakai oleh petani bahkan jadi duo idola baru. Hal ini karena permasalahan dan kendala serangan virus di tanaman melon sudah sangat merugikan petani. Keluarnya Duo terong tahan virus Varietas Hitavi dan terong Yuvita ( terong Yumi tahan Virus ) ini nantinya akan menjadi pesaing terong Hijau tahan Virus Hijau Kuat dari Known You Seed Taiwan.

Demikian sekilas informasi tentang terong tahan Virus produk Cap Panah Merah ini kita tulis, apabila ada petani dan pembaca semua ada yang membutuhkan benih Terong Hitavi dan Yuvita bisa menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO. Kami siap mengirim ke seluruh Indonesia dengan cepat dan tepat waktu. LMGA AGRO selaku Dealer, Agen serta Distributor pertanian berupa Benih, Bibit, Obat, Pupuk, Alat pertanian kami siap mengirim keseluruh Indonesia.

Hubungi Toko Pertanian  On Line LMGA AGRO di SMS / WA : Hp 0812 5222 117 sedangkan untuk Telepon di Hp. 082 141 747 141. Toko Pertanian LMGA AGRO juga memberi layanan Konsultasi Gratis Budidaya pertanian anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *