BUAH RENYAH TERONG BULAT ARENA, POTENSI HASIL TINGGI

terong, benih, terong unggul, terong lalap, terong bulat, lmga agro, benih terong, toko pertanianBuah Renyah Terong Bulat Arena Potensi Hasil Tinggi. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman terong (Solanum melongena L.), termasuk jenis tanaman sayur dalam family solanceae yang telah banyak masyarakat Indonesia budidayakan secara luas. (Rev. 16-02-21).

Terong memiliki beberapa jenis ada terong ungu, terong hijau, terong putih, terong lalap, dll. Tanaman terong sangat mudah pembudidayaannya terutama jenis terong lalap. Buah Terong lalap memiliki bentuk kecil dan bulat.

Terong lalap atau terkadang kita sebut terong bulat memiliki dua warna, ada yang berwarna hijau dan ungu.Terong lalap dapat kita budidayakan dalam skala besar maupun kecil baik pada lahan perkebunan, sawah, ladang, dan perkarangan rumah. (Rev. 16-02-21).

BUDIDAYA TERONG LALAP DI SENTRA PRODUKSI

Terong lalap umumnya mempunyai tekstur daging empuk dan renyah serta rasa yang manis. Tak heran jika masyarakat sangat meminati terong ini. Untuk Terong lalap dapat kita nikmati secara langsung sebagai lalapan ataupun kita olah menjadi anaka kuliner seperti tumis terong, semur terong, sambal terong, dsb.

Buah Terong ini pun juga kaya akan kandungan gizi. Terong lalap mengandung: energi 17.4 kal, protein 1.2 gr, lemak 0.2 gr, kolesterol 0.0 mg hingga 2.8 mg, potassium 187.0 mg dan air 92.5 gr. Terong ini juga mengandung striknin, skopolamin, skopoletin dan skoparon yang dapat menghambat kekejangan saraf (epilepsi).

Khasiat terong lalap lainnya bisa juga untuk mendapatkan dan memelihara kelangsingan tubuh, mengendurkan urat-urat syaraf, mengendalikan stres, melancarkan air seni, menyebuhkan sakit perut, menerunkan tekanan darah tinggi, dsb.

Terong lalap dapat tumbuh pada dataran rendah maupun pada dataran tinggi pada ketinggian sekitar 1 mdpl hingga 1200 mdpl dengan suhu sekitar 18-20 derajat celcius. Sangat membutuhkan Intensitas cahaya yang penuh dalam proses pembentukan warna buah.

Terong lalap dapat tumbuh dengan baik pada tanah lempung berpasir dan mengandung abu vulkanis dengan tingkat keasaman (pH) tanah sekitar 5-6. Untuk pemilihan waktu penanaman terong yang tepat adalah pada awal musim kemarau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *