BUAH RENYAH TERONG BULAT ARENA, POTENSI HASIL TINGGI

POTENSI BUDIDAYA TERONG LALAP

Membudidayakan Tanaman terong lalap biasanya melalui biji yang kita ambil dari buah terong yang sudah tua kemudian kita keringkan. Namun sekarang, petani tidak perlu repot membuat benih terong sendiri. Benih terong dalam kemasan pabrikan sudah banyak beredar pada pasaran dan sangat mudah mendapatkannya pada toko-toko pertanian dengan berbagai varietas.

Berikut macam-macam benih terong tersebut : varietas terong ungu ( Sri Long dari Known You Seed, Lezata dari Panah Merah, Yumi dari Panah Merah, Prince dari cap Kapal Terbang, dll), terong hijau (Ratih Hijau dari Cap Kapal Terbang, Hijau Kuat dari Known Yuo Seed, Milano dari Panah Merah, dll,terong lalap/bulat (Kanari dari Bintang Asia, Pipit dari Muriara Bumi, Arena dari Cap Bunga Matahari)

Terong lalap memang tidak sepopuler terong ungu ataupun terong hijau. Namun, potensi budidaya dan pemasaran dari terong ini tentu masihlah cukup besar. Saat ini mulai banyak tingkat konsumsi terong bulat atau terong lalap karena manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan.

Selain itu rasa dan bentuknya yang bulat kecil menjadi daya tarik sendiri bagi terong ini. Jenis terong bulat yang banyak petani tanam adalah benih terong bulat unggul. Benih terong bulat unggul pabrikan sudah banyak beredar saat ini, jadi petani tidak perlu repot untuk membuat benih terong sendiri. Salah satunya adalah Terong Bulat Arena Cap Matahari.

TERONG BULAT ARENA MUTIARA CAP MATAHARI

Terong Bulat Arena bisa menjadi pilihan petani karena potensi hasilnya yang tinggi. Buahnya yang lebat, bisa mencapai 4 kg/tanaman. Potensi ini tentu sangat menguntungkan petani.

Percabangan yang banyak dan produktif serta persentasi bunga menjadi buah yang tinggi menjadikan tanaman Terong Bulat Arena memiliki potensi hasil yang tinggi. Adapun karekteristik dari terong bulat Arena Cap Matahari adalah sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *