SEMANGKA HIBRIDA GADIS MANIS SUMBER BUNGA JANTAN TANGGUH

Semangka, Inul,Berbiji,Gadis Manis, LMGA AGRO, Sumber bunga Jantan,semangka hibrida gadis manis
semangka hibrida gadis manis

www.lmgaagro.com — Semangka Hibrida Gadis Manis Sumber Bunga Jantan Tangguh. LMGA AGRO Jual Benih semangka Gadis Manis F1. Hubungi P. Budi Telp. 082141747141;SMS/WA : 08125222117. Toko Pertanian Online LMGA AGRO jual benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian lainnya.

Untuk informasi produk selain benih semangka hibrida Gadis Manis dan artikel yang membahasa seputar pertanian, silahkan kunjungi website kami lainnya di www.lmgaagro.web.id ; www.lmgaagro.wordpress.com.

Semangka Hibrida Gadis Manis Salah Satu Semangka Lonjong Berbiji Pilihan Petani

Semangka hibrida Gadis Manis merupakan salah satu jenis semangka inul berbiji atau semangka lonjong berbiji yang banyak dibudidayakan. Semangka secara umum saat ini  banyak dibudidayakan oleh petani di daerah sentra tanaman Hortikultura. Semangka yang dibudidayakan oleh petani saat ini sudah sangat bervariasi.

Selain semangka hibrida Gadis Manis masih ada varian jenis semangka lainnya saat ini. Berikut ini beberapa pembagian jenis semangka yang  dibudidayakan oleh kalangan petani berdasarkan beberapa kategori seperti :

  1. Berdasarkan  Jenisnya bisa  dibagi menjadi Bibit Semangka berbiji dan Bibit Semangka Non Biji.
  2. Berdasarkan  bentuknya bisa dibagi menjadi Bibit Semangka Bulat dan Bibit Semangka Lonjong (Inul).
  3. Berdasarkan warna daging buahnya Bibit Semangka daging buah berwarna merah dan  daging buah berwarna kuning.

Bentuk dan variasi benih semangka atau bibit semangka yang ada saat ini semakin bervariasi. Hal ini karena  buah semangka  sekarang sudah banyak dikonsumsi secara umum sebagai hidangan keluarga di rumah sehari-hari. Buah semangka  semula hanya dihidangkan saat di Hotel, Rumah Makan atau saat ada acara pesta.

Namun seiring meningkatnya daya beli dan pergeseran pola konsumsi, buah semangka mudah didapat disemua tempat. Lokasi penjualan buah semangka  bisa ditemui di stand buah tepi jalan, supermarket sampai di pasar tradisional.

Dengan adanya trend permintaan yang ada di masyarakat ini maka Perusahaan yang bergerak dalam produksi Benih seperti Known You Seed, PT. Bisi International (Cap Kapal Terbang). PT. Ewindo/East West Seed (Cap Panah Merah), Bintang Citra Asia (Bintang Asia), DLL. Berusaha untuk memproduksi benih Semangka yang banyak disuka oleh petani.

Jenis Semangka Inul atau Semangka Lonjong ( Termasuk Semangka Hibrida Gadis Manis )

Trend pasar yang ada di lapang dalam beberapa tahun ini adalah permintaan terhadap Benih Semangka Lonjong Berbiji (Inul) dan Benih Semangka Non Biji Lonjong. Untuk kedua jenis semangka ini trend permintaan benihnya dalam 3 tahun terakhir ini begitu meningkat tajam dikalangan petani penanam semangka.

  • Benih  Semangka Lonjong (Inul) Berbiji yang sudah ada antara lain : Hibrida (F1) Redin F1, Raptor F1, Torpedo F1, Esteem F1, Gadis Manis F1, Black Sweet F1, Hitam Manis F1, Black Panther F1, Kidung F1, Legita F1, Aura Kuning F1,  Innole Merah F1, Innole Kuning F1,dsb.
  • Benih Semangka Lonjong (Inul) Non Biji yang sudah ada antara lain : Hibrida (F1) DEPE F1, UNIPOLAR F1,  JUVE F1,  PRIME F1, Lentera F1, Super Inter F1 dsb.

Dalam kesempatan kesempatan ini kami akan membahas sedikit tentang Menanam  Semangka Non Biji. Khususnya yang berkaitan dengan tanaman semangka yang cocok untuk dijadikan sebagai pendamping semangka Non Biji Hibrida. Untuk diambil Bunga Jantannya. Salah satu contohnya semangka pendamping yaitu semangka hibrida Gadis Manis.

Dalam proses menanam Semangka Non Biji proses persilangan  Bunga Betina benih semangka Non Biji dengan bunga Jantan benih semangka Berbiji adalah mutlak dilakukan. Persilangan itu bisa dilakukan lewat bantuan serangga.

Dimana dengan cara alami ini biasanya petani akan menanam semangka Non Biji dan semangka Berbiji secara berjajar. Dengan perbandingan 5  tanaman dibanding 1  tanaman. Sedangkan apabila proses persilangan dilakukan dengan buatan (dikondisikan) maka tanaman semangka bisa dibudidayakan.

Tetap dengan perbandingan Semangka Non Biji 5 tanaman dibanding tanaman semangka Berbiji 1 tanaman. Tetapi biasanya untuk letak tanaman semangka  berbijinya sebagai donor bunga Jantannya biasanya ditanam secara tersendiri.

Semangka Hibrida Gadis Manis Termasuk Semangka Sumber Bunga Jantan

Beberapa persyaratan yang dibutuhan untuk Semangka pendonor sebagai sumber bunga pejantan dalam menanam semangka Non Biji antara lain adalah :

  1. Semangka sumber Bunga Jantan  harus mempunyai Fisik, pertumbuhan dan tampilan buah besar dan seragam.
  2. Semangka Sumber Bunga Jantan (berbiji) memiliki bunga jantan yang banyak dan dominan. Sehingga perbandingan  kebutuhannya semangka berbijinya sedikit dan cukup.
  3. Buah dari tanaman semangka berbiji (Selaku sumber bunga Jantan) memiliki bentuk dan buah yang laku dan tinggi permintaannya di masyarakat. Sehingga buah semangka yang dipanen pun bisa dijual.
  4. Sumber Bunga Jantan harus memilik umur yang hampir sama dengan semangka Non Biji. Sehingga tidak mengalami kesulitan dalam perawatan dan munculnya bunga antara semangka Non Biji dan semangka berbiji hampir bersamaan.
Baca Juga : Jenis Benih Semangka Berbiji | LMGA AGRO

Dengan keempat dasar yang menjadi persyaratan untuk semangka sumber bunga jantan tersebut maka penulis merekomendasikan petani hortikultura untuk menggunakan benih Semangka  Hibrida Gadis Manis F1. Sebagi Semangka Berbiji pendonor.

Semangka  hibrida Gadis Manis   ini  termasuk   jenis Inul (Lonjong) yang diproduksi oleh Known You Seed Taiwan. Semangka hibrida Gadis Manis juga merupakan semangka berbiji yang terjamin dan terbaik saat ini untuk jenis semangka Inul berbiji.

Baca Juga : Cara Menanam Semangka Non Biji Yang Baik Dan Benar

Apabila pembaca semua berminat untuk tanam semangka Non Biji dan mebutuhkan Semangka Hibrida Gadis Manis F1, barang dapat diperoleh  di tempat kami. Toko Online LMGA AGRO yang sudah berpengalaman sejak tahun 2002.

Kami menjamin kualitas dan keaslian benih tanaman termasuk bibit semangka yang kami jual. Langganan kami sudah tersebar ke seluruh Indonesia. Dan order di LMGA AGRO caranya mudah dan cepat, serta tidak perlu takut kehilangan waktu anda yang berharga.

Baca Juga : Cara Mudah Dan Sukses Mengawinkan Semangka Non Biji

Untuk Cara Pembelian dan Order barang dan mendapatkan Konsultasi GRATIS Cukup hubungi CP P.Budi melalui Telp. 082141747141 atau SMS/WA : 08125222117. Barang akan kami proses dan kirim sampai dengan alamat tujuan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *