SEMANGKA HIBRIDA GADIS MANIS SUMBER BUNGA JANTAN

Baca Juga : Jenis Benih Semangka Berbiji | LMGA AGRO

Jenis Semangka Inul atau Semangka Lonjong

Trend pasar yang ada pada lapangan dalam beberapa tahun ini adalah permintaan terhadap Benih Semangka Lonjong Berbiji (Inul) dan Benih Semangka Non Biji Lonjong. Untuk kedua jenis semangka ini trend permintaan benihnya dalam 3 tahun terakhir ini begitu meningkat tajam pada kalangan petani penanam semangka.

  • Benih  Semangka Lonjong (Inul) Berbiji yang sudah ada antara lain : Hibrida (F1) Redin F1, Raptor F1, Torpedo F1, Esteem F1, Gadis Manis F1, Black Sweet F1, Hitam Manis F1, Black Panther F1, Kidung F1, Legita F1, Aura Kuning F1,  Innole Merah F1, Innole Kuning F1,dsb.
  • Benih Semangka Lonjong (Inul) Non Biji yang sudah ada antara lain : Hibrida (F1) DEPE F1, UNIPOLAR F1,  JUVE F1,  PRIME F1, Lentera F1, Super Inter F1 dsb.

Dalam kesempatan kesempatan ini kami akan membahas sedikit tentang Menanam  Semangka Non Biji. Khususnya yang berkaitan dengan tanaman semangka yang cocok untuk dijadikan sebagai pendamping semangka Non Biji Hibrida. Untuk diambil Bunga Jantannya. Salah satu contohnya semangka pendamping yaitu semangka hibrida Gadis Manis.

Dalam proses menanam Semangka Non Biji, mutlak untuk melakukan proses persilangan Bunga Betina benih semangka Non Biji dengan bunga Jantan benih semangka Berbiji. Melakukan Persilangan itu bisa lewat bantuan serangga.

Yang mana dengan cara alami ini biasanya petani akan menanam semangka Non Biji dan semangka Berbiji secara berjajar. Dengan perbandingan 5  tanaman banding 1  tanaman. Agar bisa melakukan budidaya semangka yaitu dengan cara melakukan proses persilangan buatan (pengondisian).

Tetap dengan perbandingan Semangka Non Biji 5 tanaman banding tanaman semangka Berbiji 1 tanaman. Tetapi biasanya untuk letak tanaman semangka  berbijinya sebagai donor bunga Jantannya biasanya ditanam secara tersendiri.

Baca Juga : Cara Menanam Semangka Dari Benih yang Baik

Semangka Hibrida Gadis Manis Sumber Bunga Jantan

Beberapa persyaratan yang dibutuhan untuk Semangka pendonor sebagai sumber bunga pejantan dalam menanam semangka Non Biji antara lain adalah :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *