Jual Harga Previcur 100 Ml Murah Efektif Untuk Membasmi Penyakit

previcur, previcur fungisida, harga fungisida previcur, harga previcur, Lmga Agro

Harga Previcur 100 Ml Terjangkau Yang Menjadi Favorit Petani

previcur, previcur fungisida, harga fungisida previcur, harga previcur, Lmga Agro
Jual Harga Previcur 100 Ml Terjangkau Bisa Menjaga Tanaman Dari Penyakit | Lmga Agro

Dalam menjalankan kegiatan budidaya pada lahan tanam, petani perlu memperhatikan adanya serangan penyakit pada tanaman, sebab bisa mengacaukan masa pertumbuhannya.

Fase pertumbuhan dari tanaman yang terhambat, bisa berefek terhadap hasil panen yang akan menurun drastis serta kualitasnya akan berubah menjadi jelek.

Produktivitas hasil panen yang akan menurun drastis serta kualitasnya yang cenderung buruk, bisa merugikan petani, ketika menjalankan kegiatan budidaya.

Maka dari itu, apabila petani mendapati adanya penyakit berbahaya yang menyerang ke tanaman, perlu segera menumpasnya, agar kondisi tanaman tetap aman.

Untuk memberantas serangan penyakit berbahaya pada tanaman, petani dapat memakai beberapa produk fungisida yang harganya terjangkau serta memiliki kualitas unggul.

Salah satu contohnya merupakan harga Previcur 100 ml yang murah serta berkualitas terbaik, produk fungisida dari PT Bayer Indonesia.

Harga Previcur 100 ml yang cukup terjangkau dan memiliki kualitas unggul dapat petani temukan pada Toko Pertanian Online Lmga Agro.

Bahan aktif yang terdapat dalam fungisida Previcur adalah Propamokarb Hidroklorida 722 g/l, yang ampuh menumpas serangan penyakit pada tanaman budidaya.

Dengan kandungan bahan aktif tersebut, fungisida Previcur bisa petani gunakan untuk mengatasi penyakit busuk daun, embun bulu, antraknosa dan lainnya.

Petani bisa memakai fungisida Previcur untuk mengatasi penyakit yang menyerang tanaman cabe, kentang, tomat, bawang merah, melon serta banyak yang lain.

Berkualitas terbaik, efektif membasmi penyakit tanaman, harga Previcur 100 ml murah, menjadikan produk ini favorit petani, untuk menumpas serangan penyakit tanaman.

Agar kondisi tanaman budidaya tetap aman, petani harus mengawasi dosis dan cara penggunaan yang sesuai ketika akan menggunakannya.

Baca Juga : Jual Antracol Untuk Layu Fusarium Ampuh Lindungi Tanaman Budidaya

Cara Penggunaan Previcur Dengan Tepat Untuk Mengatasi Penyakit

Previcur adalah suatu produk fungisida, yang petani manfaatkan untuk memberantas penyakit berbahaya yang menyerang ke tanaman budidaya.

Produk ini menjadi andalan petani, sebab harga Previcur 100 ml terkenal murah, sehingga menjadi pilihan petani yang tidak bermodal banyak ketika budidaya.

Fungisida Previcur mengandung bahan aktif Propamokarb Hidroklorida, yang manjur mengatasi penyakit antraknosa, busuk daun, embun bulu dan yang lain.

Ketika akan memakai fungisida Previcur, petani perlu memperhatikan dosis serta cara penggunaan yang tepat, agar kondisi tanaman tetap aman.

Berikut adalah beraneka cara penggunaan Previcur dengan tepat, untuk mengatasi serangan penyakit berbahaya pada tanaman budidaya.

Identifikasi Penyakit

Pastikan jenis penyakit yang menyerang tanaman memang merupakan target yang cocok dengan fungisida Previcur 100 ml.

Contohnya seperti busuk daun atau penyakit antraknosa yang dapat terjadi akibat infeksi jamur Phytophthora atau Colletotrichum.

Dosis Aplikasi

Dosis fungisida Previcur 100 ml untuk mengatasi penyakit yang tepat dapat petani temukan dengan jelas pada label kemasan produk.

Selalu ikuti petunjuk dosis yang tercantum pada label produk untuk hasil yang optimal serta agar kondisi tanaman budidaya tetap aman.

Waktu Aplikasi

Previcur sebaiknya petani aplikasikan pada fase awal perkembangan penyakit untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

Pada tanaman hortikultura seperti tomat atau mentimun, aplikasi biasanya petani lakukan setelah tanam atau ketika tanda awal penyakit muncul.

Ulangi aplikasi sesuai dengan interval pada label produk, biasanya setiap 10 – 14 hari, tergantung kondisi cuaca dan tingkat tekanan penyakit.

Metode Aplikasi

Fungisida Previcur umumnya petani gunakan dengan metode penyiraman langsung ke tanah pada sekitar pangkal tanaman.

Hal ini memungkinkan fungisida Previcur mampu terserap oleh akar dan tersalurkan ke seluruh bagian tanaman budidaya.

Dalam beberapa kasus, Previcur juga bisa petani gunakan dengan cara menyemprot daun, terutama untuk mengendalikan penyakit pada daun muda atau tunas baru.

Persiapan Larutan

Campurkan Previcur dalam air sesuai dengan dosis yang tepat. Aduk hingga larut sempurna sebelum petani aplikasikan.

Pastikan untuk menggunakan alat penyemprot atau penyiram yang kondisinya bersih dan tidak terkontaminasi oleh bahan kimia lain.

Pengendalian Lingkungan

Hindari aplikasi fungisida Previcur 100 ml pada tanaman saat sedang hujan untuk mencegah pencucian fungisida.

Pastikan sirkulasi udara yang baik pada sekitar tanaman untuk membantu mengurangi kelembaban, yang akan memperlambat perkembangan penyakit.

Keamanan Penggunaan

Gunakan peralatan pelindung seperti sarung tangan, masker, dan kacamata saat menyiapkan dan mengaplikasikan Previcur untuk menghindari kontak langsung dengan kulit atau terhirup.

Simpan Previcur pada tempat aman, jauh dari jangkauan anak – anak serta hewan peliharaan, dan tempat yang terkena sinar matahari langsung atau suhu ekstrem.

Rotasi Fungisida

Untuk mencegah resistensi patogen terhadap fungisida, sebaiknya petani merotasi Previcur dengan fungisida lain yang memiliki mekanisme kerja berbeda.

Dengan memanfaatkan beberapa produk fungisida yang bahan aktifnya berbeda, akan membuat lingkungan lahan pertanian cenderung lebih aman.

Baca Juga : Fungisida Untuk Tanaman Timun Terbaik Ampuh Atasi Penyakit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *