Bibit Kacang Panjang Yang Bagus Andalan Petani Saat Budidaya

bibit kacang panjang, bibit kacang panjang super, harga bibit kacang panjang, budidaya kacang panjang, lmga agro

Rekomendasi Merek Bibit Kacang Panjang Yang Bagus Andalan Petani

bibit kacang panjang, bibit kacang panjang super, harga bibit kacang panjang, budidaya kacang panjang, lmga agro
Jual Bibit Kacang Panjang Yang Bagus Harga Murah | LMGA AGRO

Saat melaksanakan budidaya tanaman kacang panjang, petani memerlukan merek bibit kacang panjang yang bagus berharga terjangkau, yang mampu memproduksi panen tinggi.

Benih kacang panjang yang bagus biasanya dapat tahan serangan penyakit, sehingga tanaman akan tumbuh lebih sehat dan maksimal ketika budidaya.

Tanaman kacang panjang yang mampu untuk tumbuh lebih sehat, berpotensi dapat memproduksi panen tinggi dan memiliki kualitas yang lebih bagus.

Dengan produktivitas panen sayuran kacang panjang yang melimpah dan berkualitas bagus bisa meningkatkan keuntungan petani, ketai menjalankan budidaya pada lahan tanam.

Untuk itu, petani membutuhkan beraneka merek benih kacang panjang yang bagus dan tahan serangan penyakit, supaya petani memperoleh untung besar.

Pada bawah ini adalah beberapa rekomendasi bibit kacang panjang yang bagus dan tahan penyakit, yang menjadi andalan petani ketika budidaya.

Benih Maraton 169

Bibit kacang panjang yang bagus pertama yaitu bibit Maraton 169, salah satu produk dari pabrik Cap Kapal Terbang.

Hasil panen dari bibit Maraton 169 akan menghasilkan polong dengan warna hijau mengkilap, daging agak tebal serta tahan penyimpanan lama.

Bentuk polong adalah cenderung lurus, dengan panjang sekitar 65 – 70 cm, dan berdiameter sekitar 0.7 – 08 cm.

Selain mempunyai kualitas yang bagus, benih kacang panjang Maraton 169 terkenal dapat tahan serangan virus gemini, sehingga mampu memproduksi panen melimpah.

Petani dapat melakukan proses pemanenan dari benih kacang panjang Maraton 169, ketika umur tanaman berjalan sekitar 45 hari setelah tanam.

Hasil panen dari budidaya kacang panjang Maraton 169 pada lahan pertanian seluas satu hektar adalah sekitar 26 – 30 ton.

Dalam budidaya tanaman kacang panjang pada lahan pertanian seluas satu hektar, petani memerlukan bibit ini sekitar 18 – 20 kg.

Bibit kacang panjang Maraton 169 dapat petani beli pada Toko Pertanian Online LMGA AGRO, dengan harga yang lumayan terjangkau.

Benih Parade Tavi

Bibit kacang panjang yang bagus kedua merupakan bibit Parade Tavi, produk dari pabrik berkualitas unggulan, yaitu PT East West Seed.

Ukuran panjang buah dari bibit Parade Tavi adalah sekitar 70 – 80 cm, dengan tekstur yang agak keras dan tahan terhadap penyimpanan.

Proses pemanenan dari bibit Parade Tavi dapat petani lakukan ketika umur tanaman sudah mencapai sekitar 40 – 45 hari setelah tanam.

Tidak hanya memiliki kualitas yang bagus, benih Parade Tavi juga terkenal dapat tahan serangan virus kuning serta keriting, sehingga pertumbuhannya maksimal.

Potensi hasil panen dari budidaya kacang panjang Parade Tavi pada lahan pertanian seluas satu hektar adalah sekitar 35 – 38 ton.

Kebutuhan benih kacang panjang Parade Tavi pada kegiatan budidaya menggunakan lahan seluas satu hektar adalah sekitar 12 – 14 kg.

Petani bisa membeli bibit kacang panjang Parade Tavi dalam Toko Pertanian Online LMGA AGRO, yang tersedia pada kemasan kaleng 500 gram.

Benih Blirik

Bibit kacang panjang yang bagus ketiga adalah bibit Blirik, yang merupakan produksi dari pabrik ternama, yaitu Sekar Agro Lestari.

Sayuran kacang panjang dari bibit Blirik memiliki warna hijau tua, dengan panjangnya sekitar 80 cm dan teksturnya keras serta tahan simpan.

Selain berkualitas yang bagus, merek bibit ini juga tahan serangan virus kuning dan keriting, sehingga mampu menghasilkan panen berproduksi melimpah.

Usia panen dari bibit kacang panjang Blirik adalah sekitar 43 – 50 hari, setelah petani melakukan penanaman pada lahan tanam pertanian.

Petani dapat menjalankan budidaya kacang panjang Blirik pada dataran rendah hingga menengah atau daerah dengan ketinggian kurang dari 700 mdpl.

Pada proses budidaya dengan menggunakan lahan tanam seluas satu hektar, petani membutuhkan bibit kacang panjang Blirik sekitar 15 – 20 kg.

Bibit kacang panjang Blirik bisa petani dapatkan pada Toko Pertanian Online LMGA AGRO, dengan harga murah, pada kemasan kaleng 500 gram.

Benih Kanton Tavi

Bibit kacang panjang yang bagus keempat yakni bibit Kanton Tavi, salah satu produk dari pabrik PT East West Seed.

Warna buahnya adalah cenderung hijau dengan bentuk yang silindris serta bagian bijinya yang mempunyai warna hitam putih.

Ukuran panjang buah dari bibit kacang panjang Kanton Tavi adalah sekitar 75 cm, dengan diameter sekitar 0.6 sampai 0.8 cm.

Tidak hanya memiliki kualitas yang bagus, benih kacang panjang Kanton Tavi juga terkenal dapat tahan penyakit MYMIV, layu bakteri serta fusarium.

Bibit kacang panjang Kanton Tavi dapat petani panen saat umur tanaman sudah mulai berusia sekitar 48 sampai 55 hari setelah tanam.

Potensi hasil panen dari benih kacang panjang Kanton Tavi adalah sekitar 25 – 30 ton, untuk budidaya pada lahan seluas satu hektar.

Dalam budidaya kacang panjang Kanton Tavi pada lahan seluas satu hektar, petani memerlukan benih Kanton Tavi sebanyak 10 – 15 kg.

Petani dapat membeli bibit Kanton Tavi dalam Toko Pertanian LMGA AGRO, pada kemasan kaleng 500 gram serta 200 butir per sachet.

Baca Juga : Harga Benih Kacang Panjang Pertiwi Murah Primadona Petani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *