ZPT Bigest 40 EC Untuk Padi Memperlancar Pertumbuhan Tanaman

bigest 40 ec, dosis pemakaian bigest 40 ec, zpt terbaik untuk padi, zpt yang paling bagus, zpt untuk memperbanyak anakan padi

ZPT Bigest 40 EC Untuk Padi Menjadi Favorit Para Petani

bigest 40 ec, dosis pemakaian bigest 40 ec, zpt terbaik untuk padi, zpt yang paling bagus, zpt untuk memperbanyak anakan padi
Jual ZPT Bigest 40 EC Untuk Padi Kualitas Terbaik Harga Murah | LMGA AGRO

Dalam membudidayakan tanaman padi pada lahan pertanian, petani biasanya memakai ZPT atau zat pengatur tumbuh, agar tanaman bisa tumbuh dengan maksimal.

Tanaman padi yang bisa tumbuh dengan sehat, berpeluang mampu untuk menghasilkan panen beras berproduktivitas melimpah dan berkualitas yang lebih unggul.

Untuk itu, petani umumnya menggunakan ZPT ke tanaman padi, agar pertumbuhan tanaman berjalan dengan lebih lancar dan optimal.

Contoh produk ZPT yang bisa petani gunakan ketika budidaya tanaman padi merupakan Bigest 40 EC, produk Cap Kapal Terbang.

Petani dapat membeli ZPT Bigest 40 EC untuk padi dengan harga yang lumayan murah dalam Toko Pertanian LMGA AGRO.

ZPT Bigest 40 EC untuk padi dapat membantu petani saat budidaya, sebab bisa menghemat biaya, waktu serta tenaga.

Sehingga, ketika membudidayakan tanaman padi pada lahan pertanian, biasanya petani memakai ZPT Bigest 40 EC, supaya pertumbuhannya berjalan lebih maksimal.

Kandungan bahan aktif dari ZPT Bigest 40 EC untuk padi merupakan Asam Giberelat (GA3) 40 g/l, yang berguna untuk menyuburkan tanaman.

Dengan bahan aktif tersebut, ZPT Bigest 40 EC untuk padi akan berdampak terhadap meningkatnya bobot, jumlah gabah dan meningkatkan bobot padi.

Saat akan memanfaatkan ZPT Bigest 40 EC untuk padi, petani perlu memanfaatkan dengan sesuai, supaya pertumbuhan tanaman berjalan lebih optimal.

Tanaman padi yang bisa tumbuh dengan optimal, berpotensi mampu untuk menghasilkan panen beras berproduktivitas melimpah dan mempunyai kualitas yang lebih unggul.

Untuk itu, pemakaian ZPT Bigest 40 EC untuk padi termasuk dalam faktor kesuksesan para petani, ketika membudidayakan tanaman padi pada lahan pertanian.

Tidak hanya untuk budidaya tanaman padi, petani juga dapat menggunakan ZPT Bigest pada beberapa macam tanaman yang lainnya.

Contohnya adalah pada tanaman jeruk, timun, teh, jagung serta masih banyak lagi beberapa jenis tanaman yang lain.

Baca Juga : Jual ZPT Atonik Hormon Tumbuhan Buat Petani Untung

Dosis Bigest Per Tangki Yang Tepat Untuk Tanaman Budidaya

Ketika melaksanakan budidaya tanaman padi pada lahan pertanian, biasanya petani menggunakan zat pengatur tumbuh atau ZPT agar pertumbuhannya lebih lancar.

Sebab, dalam ZPT ada beraneka kandungan bahan aktif yang bermanfaat untuk tanaman padi, agar bisa tumbuh dengan lebih sehat serta optimal.

Salah satu contoh ZPT yang bisa petani gunakan saat melaksanakan budidaya tanaman padi pada lahan pertanian adalah ZPT Bigest 40 EC.

Tidak hanya memiliki kualitas unggulan, ZPT Bigest 40 EC untuk padi juga memiliki beraneka keunggulan, seperti pada bawah ini.

  • Bigest 40 EC terbuat dari bahan dasar yang aman serta dalam keadaan terbaik
  • Dapat memaksimalkan kerja pupuk tanaman, sehingga penggunaannya akan lebih hemat
  • Penggunaan ZPT ini dapat petani lakukan bersama dengan pupuk daun atau pestisida
  • Kemasannya yang kecil serta pada botol tetes yang lebih praktis

Dengan keunggulan tersebut, tidak mengherankan ZPT Bigest 40 EC untuk padi menjadi andalan petani, ketika membudidayakan tanaman padi pada lahan pertanian.

Saat akan memanfaatkan ZPT Bigest 40 EC untuk padi, petani harus mengawasi waktu yang cocok untuk memanfaatkan ZPT Bigest 40 EC pada tanaman padi.

Kapan penggunaan ZPT pada tanaman padi? Petani bisa menggunakan ZPT Bigest 40 EC pada tanaman, saat usianya 30, 50 dan 70 hari setelah tanam.

Untuk dosis Bigest per tangki pada tanaman padi adalah sekitar 2 – 4 ml, untuk tangki penyemprotan bervolume 15 liter.

Sedangkan untuk cara penggunaan dari ZPT Bigest 40 EC adalah, petani harus melarutkan pada air terlebih dahulu.

Kemudian, petani bisa mengaplikasikannya secara langsung pada tanaman padi, dan dapat petani laksanakan saat pagi hari.

Karena, ketika pagi hari stomata tanaman padi sedang terbuka, sehingga akan bereaksi lebih cepat terhadap tanaman padi.

Supaya lebih paham, petani bisa mengetahui dosis dari ZPT Bigest 40 EC untuk padi, yang termuat pada kemasan produk ZPT ini.

Baca Juga : Penggunaan ZPT Tanaman Padi Terbaru Panen Meningkat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *