Cara Penggunaan Herbisida Tabas Untuk Membasmi Gulma Liar

tabas, tabas herbisida, dosis herbisida tabas per tangki, harga herbisida tabas, keunggulan herbisida tabas

Herbisida Tabas Menjadi Idola Petani Untuk Menumpas Gulma Liar

Dalam membudidayakan tanaman pada lahan pertanian, petani perlu mengawasi pertumbuhan gulma liar, yang bisa terjadi pada lingkungan sekitar lahan tanam.

Gulma merupakan tanaman yang mampu tumbuh secara liar pada lingkungan sekitar lahan pertanian, yang bisa mengacaukan fase pertumbuhan tanaman budidaya.

Sebab, gulma mampu berkompetisi dengan tanaman untuk memperoleh sinar matahari, air dan unsur hara yang tanaman budidaya butuhkan untuk proses pertumbuhannya.

Sehingga jika terdapat gulma liar pada lingkungan sekitar lahan tanaman budidaya, pertumbuhannya berpotensi dapat terganggu, sehingga membuat petani rugi.

Untuk itu, apabila petani mengetahui pertumbuhan gulma liar pada sekitar lahan pertanian tanaman budidaya, harus segera petani berantas.

Ketika menumpas pertumbuhan gulma liar pada sekitar lingkungan lahan pertanian dari tanaman budidaya, biasanya petani memanfaatkan herbisida yang berkualitas unggulan.

Salah satu contoh merek herbisida yang sering petani manfaatkan untuk memberantas gulma merupakan herbisida Tabas, produk dari PT Deltagro Mulia Sejati.

Petani dapat membeli herbisida Tabas dengan harga cukup terjangkau dalam Toko Pertanian LMGA AGRO yang tersedia dalam kemasan 100 ml.

Kandungan bahan aktif dari herbisida Tabas merupakan Natrium Bispiribak 400 g/l, yang termasuk dalam jenis herbisida sistemik purna tumbuh.

Petani bisa memanfaatkan herbisida Tabas untuk memberantas gulma yang berjenis daun lebar, rumput teki, serta gulma berdaun sempit.

Berkualitas unggulan, harganya cukup terjangkau, manjur memusnahkan pertumbuhan gulma liar menjadikan herbisida Tabas menjadi idola petani saat menjalankan kegiatan budidaya.

Saat akan menggunakan herbisida Tabas, petani harus melaksanakan cara penggunaan herbisida Tabas dan dosisnya harus petani sesuaikan.

Dengan menerapkan cara penggunaan herbisida Tabas serta dosisnya petani kondisikan, tanaman budidaya dapat tumbuh lancar dan aman dari gulma liar.

Tanaman yang mampu untuk tumbuh lancar serta terbebas dari gulma, berpeluang dapat memproduksi panen melimpah serta berkualitas bagus.

Sehingga, ketika akan memanfaatkan herbisida Tabas, petani perlu menerapkan cara penggunaan herbisida Tabas dengan baik dan benar.

Baca Juga : Racun Rumput Yang Bagus Herbisida Loyant Dari Corteva

Cara Penggunaan Herbisida Tabas Dengan Benar Agar Tanaman Aman

tabas, tabas herbisida, dosis herbisida tabas per tangki, harga herbisida tabas, keunggulan herbisida tabas
Jual Herbisida Tabas Berharga Murah Kualitas Terbaik | LMGA AGRO

Herbisida Tabas adalah produk herbisida yang mempunyai kualitas terbaik, serta merupakan produksi dari pabrik populer, yakni PT Deltagro Mulia Sejati.

Saat akan menggunakan herbisida Tabas, petani harus melaksanakan cara penggunaan herbisida Tabas yang tepat, agar keadaan tanaman serta lingkungan aman.

Dosis dari cara penggunaan herbisida Tabas yang aman untuk melindungi tanaman adalah sekitar 1 – 2 ml per liter air. Jika anda menggunakan tanki 16 liter, maka kita bisa menggunakan dosis Tabas per tangki 16 – 32 ml.

Untuk cara penggunaan herbisida Tabas yang aman yaitu, pertama ketika membuka, memindah serta mencampurkan, petani jangan sembari minum, makan atau merokok.

Agar aman, ketika langkah tersebut petani dapat menggunakan sarung tangan karet, sepatu boot karet, pakaian lengan panjang, dan celana panjang.

Petani bisa memanfaatkan herbisida Tabas pada tanaman, ketika petani mengetahui adanya gulma liar pada sekitar lingkungan lahan pertanian.

Cara penggunaan herbisida Tabas yang benar, petani dapat mencampurkan ke air, dan bisa petani tambahkan perekat, supaya dapat bekerja maksimal.

Sebelum petani melaksanakan cara penggunaan herbisida Tabas, petani harus menentukan arah penyemprotan yang tepat dan jangan sampai melawan angin.

Petani juga perlu mengawasi cuaca pada lahan tanam, apabila terlihat cerah, petani dapat menerapkan cara penggunaan herbisida Tabas.

Langkah selanjutnya, dari cara penggunaan herbisida Tabas adalah, petani dapat melakukan penyemprotan bervolume tinggi pada gulma.

Setelah melaksanakan cara penggunaan herbisida Tabas, petani bisa menyimpan pada tempat aman serta tidak terjangkau dari anak – anak.

Supaya lebih paham, petani dapat memperhatikan dosis dan cara penggunaan herbisida Tabas, yang terdapat pada produk kemasan ini.

Pastikan anda menakar serta mengatahui ukuran serta volume sprayer  yang anda gunakan. Hal ini guna mempermudah jumlah dan dosis Tabas per tangki yang akan kita semprotkan.

Baca Juga : Dosis Aplikasi Herbisida Topshot Lindungi Tanaman Padi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *