Cara Penggunaan Calaris Untuk Jagung Supaya Tanaman Aman

calaris herbisida, herbisida untuk jagung, dosis calaris per tangki, calaris jagung, herbisida selektif untuk jagung

Herbisida Calaris Untuk Jagung Menjadi Andalan Para Petani

Ketika melaksanakan budidaya tanaman jagung, petani harus selalu memperhatikan adanya gulma yang tumbuh liar pada sekitar lahan tanam.

Gulma adalah jenis tanaman yang tumbuh liar pada sekitar lahan tanam pertanian, yang akan mengganggu proses pertumbuhan tanaman jagung.

Karena, gulma bisa bersaing dengan tanaman jagung dalam mendapatkan unsur hara, cahaya matahari, serta air yang tanaman perlukan untuk pertumbuhannya.

Sehingga apabila ada gulma yang tumbuh liar pada sekitar lahan tanaman jagung, proses pertumbuhannya bisa terancam, sehingga merugikan petani.

Untuk itu, jika petani mengetahui adanya gulma liar pada lingkungan sekitar lahan tanam tanaman jagung, perlu untuk segera petani musnahkan.

Dalam menumpas adanya gulma liar pada lingkungan sekitar lahan pertanian dari tanaman jagung, petani umumnya memakai herbisida dengan kualitas terbaik.

Salah satu contoh merek herbisida yang biasanya sering petani gunakan untuk menumpas gulma pada sekitar lahan pertanian tanaman jagung adalah herbisida Calaris.

Harga herbisida Calaris untuk jagung juga terjangkau untuk petani serta memiliki kualitas unggulan yang terkenal ampuh untuk memberantas gulma.

Petani bisa mendapatkan herbisida Calaris untuk jagung berharga murah pada Toko Pertanian Online LMGA AGRO pada kemasan 250, 500 sampai 1000 ml.

Herbisida Calaris mengandung bahan aktif Mesotrion 50 g/l serta Atrazin 500 g/l, yang berjenis sistemik dan selektif.

Petani dapat menggunakan herbisida Calaris untuk menumpas gulma berdaun lebar, berdaun sempit, rumput teki pada lahan pertanian.

Berkualitas terbaik, harganya murah, ampuh memberantas gulma liar membuat herbisida Calaris menjadi idola petani ketika melaksanakan budidaya jagung.

Dalam memanfaatkan herbisida Calaris, petani perlu menerapkan cara penggunaan Calaris untuk jagung serta dosisnya perlu untuk petani perhatikan.

Dengan memperhatikan cara penggunaan Calaris untuk jagung dan dosisnya petani awasi, tanaman jagung akan tumbuh aman serta terbebas dari gulma liar.

Pertumbuhan tanaman jagung yang aman dari gulma, berpotensi mampu untuk menghasilkan panen yang berproduksi tinggi dan berkualitas bagus.

Baca Juga : Jual Kayabas Vs Calaris Herbisida Terbaik Untuk Basmi Gulma

Cara Penggunaan Calaris Untuk Jagung Agar Terbebas Dari Gulma

calaris herbisida, herbisida untuk jagung, dosis calaris per tangki, calaris jagung, herbisida selektif untuk jagung
Jual Herbisida Calaris Untuk Jagung Kualitas Terbaik Harga Murah | LMGA AGRO

Seperti yang kita bahas sebelumnya, dalam menumpas gulma liar pada lahan pertanian tanaman jagung, petani bisa memanfaatkan herbisida Calaris.

Herbisida Calaris untuk jagung merupakan merk herbisida produksi dari pabrik yang ternama untuk petani serta kualitasnya terbaik, yaitu PT Syngenta.

Harga herbisida Calaris untuk jagung juga tergolong cukup murah untuk petani, serta terkenal mempunyai kualitas terbaik.

Ketika akan memanfaatkan herbisida Calaris, petani perlu untuk menerapkan cara penggunaan Calaris untuk jagung, supaya kondisi tanaman dan lingkungan tetap aman.

Dosis herbisida Calaris yang aman untuk perlindungan tanaman jagung adalah sekitar 1.5 – 2 liter, dalam budidaya pada lahan seluas satu hektar.

Untuk cara penggunaan Calaris untuk jagung yang tepat adalah, pertama ketika membuka, memindah dan mencampurkan, petani jangan makan, minum atau merokok.

Supaya aman, pada langkah tersebut petani bisa memakai sarung tangan karet, pakaian lengan panjang, sepatu boot karet, serta celana panjang.

Petani dapat menggunakan herbisida Calaris pada tanaman jagung, saat umurnya 7 – 15 hari setelah tanam, atau sebelum gulma berkecambah.

Cara penggunaan Calaris untuk jagung yang tepat, petani bisa mencampurkannya dengan air, serta tambahkan surfaktan non ionik, yang sudah satu paket.

Sebelum petani menerapkan cara penggunaan Calaris untuk jagung, petani perlu memastikan arah penyemprotan yang tepat serta jangan melawan angin.

Petani juga perlu memperhatikan cuaca lahan tanam, jika terlihat cerah, petani bisa menerapkan cara penggunaan Calaris untuk jagung.

Langkah berikutnya, dari cara penggunaan Calaris untuk jagung adalah, petani bisa menyemprot dengan volume tinggi pada permukaan atas tanaman jagung.

Setelah menerapkan cara penggunaan Calaris untuk jagung, petani bisa menyimpan pada tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak – anak.

Agar lebih jelas, petani bisa mengetahui dosis dan cara penggunaan Calaris untuk jagung, yang biasanya ada pada kemasan produk ini.

Baca Juga : Racun Rumput Yang Bagus Herbisida Loyant Dari Corteva

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *